Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci Aplikasi Realme C2 Dengan Tepat

Cara Kunci Aplikasi Realme C2 - Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara kunci aplikasi relame C2 dengan benar. Bagi Anda pengguna smartphone tersebut, sudah seharusnya Anda mengetahuinya sebagai informasi penting. Ada tujuan tertentu mengapa Anda harus mempelajarinya, tapi ada beberapa fakta dan cara melakukan tips ini adalah sebagai berikut:


Cara Kunci Aplikasi Realme C2


Cara Mengunci Aplikasi Realme Paling Mudah

Saat melakukan sesuatu terutama yang berhubungan dengan teknologi, pastinya Anda akan memilih cara yang termudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, inilah beberapa cara termudah yaitu:


Buka Menu Pengaturan

Untuk melakukan pengaturan tertentu, pastinya harus membuka menu pengaturan atau setting. Termasuk untuk melakukan pengaturan pengungsian aplikasi.


Pilih Opsi Security

Dari menu pengaturan tadi, coba Anda pilih opsi security atau keamanan yang ada pada bagian dari menu pengaturan.


Pilih Menu Enkripsi Apli

Setelah itu, pilih juga menu enkripsi apply yang merupakan pilihan  terdapat pada menu security.


Masukkan Nomor Kode

Jika sudah masuk pada menu yang diminta, segera masukkan nomor kode yang diminta. Yaitu, 6 digit angka yang sudah dibuat dan diikuti dengan memilih aplikasi yang akan dikunci.


Aktifkan verifikasi kode sandi

Apabila aplikasi sudah dipilih dan ditandai, maka Anda tinggal mengaktifkan verifikasi kode sandi yang tadi sudah Anda masukkan.



Cara Mengunci Aplikasi Realme yang Belum Diketahui 

Jika sebelumnya adalah cara termudah yang bisa dilakukan, kali ini merupakan cara yang belum banyak diketahui orang. Bukan berarti cara ini merupakan teknik paling sulit tapi yang pasti bukan yang termudah karena belum banyak juga yang menggunakan cara ini, sehingga tingkat keamanannya lebih tinggi. Yaitu:







Masuk Menu Pengaturan

Masih melalu menu pengaturan, Anda masuk terlebih dulu pada menu pengaturan tersebut untuk cara yang kedua ini.


Pilih Menu Aplikasi Lock

Di dalam menu pengaturan juga terdapat pilihan menu aplikasi lock yang memang harus Anda pilih.


Masukkan Angka PIN

Jika sudah masuk pada menu yang disuruh, masukkan angka PIN yang Anda buat, untuk mengetahui bahwa hanya Anda saja yang bisa membuka aplikasi dengan nomor PIN yang Anda buat tadi.


Pilih Aplikasi yang Akan Dikunci

Pilihlah aplikasi yang akan dikunci setelah memasukkan nomor PIN atau password penguncinya tadi.


Aktifkan Enable Passcode Verification

Aktifkan enable passcode verification, pertanda Anda sudah menyetujui dan memverifikasi semua pengaturan tadi.


Pilih Opsi Hide HomeScreen Icon

Bagian terakhir hanyalah pilihan, jika ingin tidak terlihat maka pilih opsi ‘HideHomescreen Icon’ agar bisa disembunyikan.



Menampilkan Kembali Aplikasi yang Terkunci di Smartphone Realme C2

Ada juga fakta pendukung lainnya yang masih ada hubungannya dengan cara kunci aplikasi Realme C2 ini, diantaranya adalah cara untuk menampilkan kembali aplikasi yang terkunci setelah berhasil dikunci. Caranya adalah dengan membuka menu telepon dulu, barulah tampilannya akan terbuka secara otomatis dan dialpad. 

Masukkan 6 digit passcode. Setelah itu, coba Anda cari aplikasi tersebut dengan cara mencarinya adalah pada bagian halaman awal ponsel tersebut. Bahkan, dengan cara tadi juga bisa melakukan cara mengganti passcode.



Menggunakan Aplikasi yang Terkunci

Selain membuka aplikasi kembali, ada fakta lain mengenai teknologi ini, yaitu penggunaan passcode harus lebih waspada karena banyak terjadi pencurian data. Perhatikan di sekitar Anda saat akan membuka passcode, ada baiknya membuka atau mengunci passcode di tempat privasi seperti kamar tidur. 

Setelah itu, Anda bisa menggunakan aplikasi yang terkunci setelah yakin aplikasi sudah terjamin aman. Tapi jangan pernah 100 persen beranggapan semuanya akan aman di tangan orang lain, pastikan lebih detail untuk membuat passcode yang tidak mudah ditebak atau tidak umum.

Itulah beberapa cara kunci aplikasi Relame C2 sekaligus beberapa fakta yang perlu diketahui berhubungan dengan hal tersebut. Dengan begitu, keamanan smartphone Anda bisa lebih terjamin dari orang tak bertanggung jawab terlebih lagi saat Anda kehilangan smartphone. Teknologi seperti ini merupakan salah satu yang terunik dari Realme, sebagai salah satu brand yang belum terlalu lama eksis. Semoga bermanfaat.