Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kamera HP Realme 5i Untuk Menghasilkan Kulitas Foto Terbaik

Cara Menggunakan Kamera HP Realme 5i - Cara menggunakan kamera HP realme 5i juga sangat mudah untuk dilakukan apalagi jika didukung dengan pengambilan angle yang engkel yang baik disertai hasil foto yang dihasilkan oleh kamera realme sangatlah berkualitas serta memuaskan. Dengan pemanfaatan fitur-fitur kamera yang ada pada HP realme 5i yang optimal pasti bisa mendapatkan foto hasil terbaik.


Cara Menggunakan Kamera HP Realme 5i
Cara Menggunakan Kamera HP Realme 5i


HP realme c5i sendiri merupakan produk keluaran tahun 2020 dan sudah menjadi salah satu HP terbaik di kelasnya ketika dirilis. Sama seperti spesifikasi HP realme yang lainnya, realme 5i juga sudah didukung dengan prosesor serta spesifikasi yang mumpuni dan kamera yang canggih dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Berikut ini beberapa cara menggunakan kamera HP realme 5i agar bisa menghasilkan kualitas foto yang maksimal.



Mengatur Resolusi Video

Untuk mendapatkan hasil video yang maksimal diperlukan pengaturan resolusi terlebih dahulu, diantaranya dengan cara membuka kamera realme, kemudian masuk pada mode video, pilihlah menu pengaturan yang biasanya ada di sebelah kanan atas berupa ikon gerigi. Pada menu tersebut carilah pilihan untuk mengatur resolusi video dan pilihlah resolusi yang maksimal yaitu 1080 piksel untuk mendapatkan hasil video yang terbaik dengan resolusi tinggi.







Mengatur Resolusi Foto

Untuk mengatur resolusi foto caranya hampir sama dengan mengatur resolusi video, yaitu pertama membuka terlebih dahulu kamera realme, kemudian pastikan anda berada pada mode foto, lalu pilihlah pengaturan. Kemudian akan ada icon berupa bingkai yang memiliki fungsi untuk mengubah ukuran atau resolusi foto yang akan diambil, pilih saja resolusi sesuai keinginan untuk mendapatkan hasil foto maksimal.


Memilih Mode Terbaik

Kamera realme sendiri mempunyai beberapa pilihan mode untuk mengambil gambar di antaranya mode potret dan mode pakar. Kedua mode ini bisa menghasilkan gambar yang sama namun kualitasnya serta proses pengambilannya berbeda, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kebanyakan orang lebih menggunakan mode pakar karena tidak perlu lagi menyeting secara manual kamera yang akan digunakan untuk memotret sesuatu.


Pertama untuk menggunakan mode potret sendiri Anda pastinya harus membuka kamera, kemudian beralih pada mode potret, ini merupakan mode yang instan untuk mengambil potret gambar secara cepat hanya perlu memfokuskan kamera. Maka hasilnya akan berfokus pada objek yang akan dipotret dan menghasilkan efek blur pada bagian belakangnya, pastikan anda fokuskan kamera pada objek yang akan dipotret agar bisa menghasilkan efek blur yang tepat.


Sementara untuk mode pakar itu menggunakan kamera autofocus, sehingga Anda tidak perlu lagi memfokuskan kamera secara manual pada suatu objek, dengan mode pakar ini juga akan dilengkapi dengan beberapa efek lain yang sudah ada pada kamera realme. Diantaranya seperti Wide Angle, AI beauty dan lain sebagainya, untuk menggunakan mode pakar sendiri anda hanya perlu masuk ke kamera, lalu pada mode foto akan ada menu setting, pilih saja mode pakar microfocus dan autofocus bisa dipilih sesuai keinginan.


Cara menggunakan kamera HP realme 5i untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik dan maksimal adalah dengan memanfaatkan fitur-fitur kamera yang ada pada HP Realme 5i ini dengan tepat. Misalnya jika ingin memotret pemandangan bisa menggunakan kamera wide angle, untuk melakukan selfie bisa mengaktifkan AI beauty, untuk memotret foto agar mendapatkan hasil yang HD bisa mengaktifkan camera HDR. Lalu Anda juga bisa mengatur resolusi foto agar bisa memotret foto sesuai kebutuhan, misalnya jika ingin mengupload foto di Instagram maka anda bisa langsung memotret foto pada rasio 1 kali 1 agar tidak perlu memotong lagi foto tersebut ketika di upload di Instagram.