Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Hemat Baterai Realme C2, Begini Tahapannya

Cara Hemat Baterai Realme C2 - Realme C2 menjadi salah satu ponsel yang banyak diminati oleh hampir semua kalangan. Selain memiliki fitur yang canggih. Realme C2 juga menjadi salah satu ponsel yang memiliki harga terjangkau. Meski begitu beberapa orang memang terkadang memiliki kendala terkait daya baterai. Tak perlu khawatir, sebab artikel ini akan memberikan penjelasan seputar cara hemat baterai Realme C2.


Cara Hemat Baterai Realme C2
Cara Hemat Baterai Realme C2


Mungkin kalian tak sadar ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghemat baterai ponsel. Nah berikut ini adalah beberapa hal atau cara hemat baterai Realme C2 yang bisa kalian lakukan.


Matikan getaran ponsel

Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk lebih menghemat baterai ponsel adalah dengan mematikan segala jenis getaran pada ponsel. Mulai dari getaran panggilan masuk, getaran pesan masuk atau getaran pada bagian lainnya yang ada di ponsel.

Karena mungkin terlihat begitu sederhana, namun suatu getaran yang dimiliki oleh ponsel terbilang bisa membuat daya baterai jadi boros. Untuk mematikan getaran pada ponsel bisa melalui cara pintas atau menggunakan opsi pengaturan.


Gunakan fitur Do Not Disturb

Berikutnya adalah dengan memanfaatkan ketersediaan fitur Do Not Disturb. Kalian bisa mencoba menggunakan fitur Do Not Disturb pada jam-jam penting. Do Not Disturb sendiri adalah sebuah fitur yang akan meng non aktifkan beberapa fitur lain seperti getaran, cahaya ponsel, suara dan hal-hal lainnya.

Meski di non aktifkan, namun semua notifikasi yang masuk akan tetap masuk. Namun keberadaan notifikasi tersebut tidak akan membuat baterai menjadi lebih boros. Kalian bisa menggunakan fitur Do Not Disturb melalui menu pengaturan.







Gunakan fitur penghemat daya

Realme C2 menjadi salah satu ponsel yang begitu canggih. Di dalam ponsel tersebut juga ada sebuah fitur penghemat daya. Sama seperti namanya, penggunaan fitur ini akan memberikan kondisi baterai yang lebih hemat.

Meski terkadang fitur ini secara otomatis akan aktif ketika baterai mulai limit. Namun kalian juga bisa mengaktifkan fitur penghemat baterai pada ponsel Realme C2 secara permanen. Gunakan menu pilihan untuk mengaktifkan fitur ini.



Penyebab baterai ponsel boros

Setiap ponsel memiliki besaran daya baterai yang berbeda-beda. Meski begitu sebenarnya kita juga bisa lho menghemat baterai tersebut. Namun selain menghemat baterai, kita juga harus tahu nih apa saja penyebab daya baterai ponsel kalian menjadi lebih mudah boros dibandingkan ponsel lain.


Kecerahan layar yang cukup besar

Memang benar kecerahan ponsel sangat diperlukan. Namun beberapa orang terkadang memberikan kecerahan pada ponsel dengan pengaturan penuh. Artinya kemerahan di ponsel tersebut 100 persen digunakan.

Meski mereka bilang cukup membantu penglihatan. Namun jika dilihat dari sisi penggunaan baterai. Maka kecerahan layar yang lebih tajam akan membuat ponsel cepat kehilangan daya.


Aplikasi latar belakang terus berjalan

Beberapa orang berpikir jika telah menutup aplikasi tidak akan menyebabkan kondisi baterai habis. Padahal aplikasi seperti sosial media meskipun sudah dalam kondisi tertutup masih tetap akan berjalan lho.

Alhasil kondisi ini akan membuat daya baterai cepat habis. Bila memang ingin sedikit hemat, maka opsi yang bisa digunakan adalah membersihkan aplikasi yang ada di latar belakang atau keluar akun dari sosial media.


Susah sinyal

Sepertinya sepele, namun ponsel yang tidak memiliki sinyal atau jaringan tertentu juga bisa mengakibatkan kondisi baterai terkuras habis. Artinya ponsel akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan jaringan internet.

Dengan mengetahui cara hemat baterai Realme C2 dan penyebab daya baterai habis seperti penjelasan di atas. Tentunya kalian akan lebih mudah untuk membuat ponsel Realme C2 menjadi lebih hemat.


tags : cara buat baterai tahan lama, penyebab baterai cepat habis, cara hemat baterai realme c11, realme panas, cara menghemat baterai hp, cara menjaga battery health android, kenapa baterai oppo cepat habis, kenapa baterai hp realme cepat habis