Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Mengenai Cara Mengubah Font Di Hp Realme Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Font Di Hp Realme Tanpa Aplikasi - Jika diketahui sebelumnya bahwa mengganti font pada ponsel tipe Realme bisa menggunakan aplikasi bantuan, kali ini Anda akan diberi tips cara mengubah font di Hp Realme tanpa aplikasi. Karena ternyata hal tersebut dapat dilakukan juga dengan cara tersendiri. Ada beberapa fakta yang perlu diketahui untuk melakukan hal tersebut, diantaranya adalah:


Cara Mengubah Font Di Hp Realme Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Font Di Hp Realme Tanpa Aplikasi


Mengubah Ukuran Font

Pertama kali adalah mengubah ukuran font, dimana hal ini hanya perlu dilakukan pada menu pengaturan, yaitu sebagai berikut:


Masuk Menu Pengaturan

Masuk ke menu pengaturan secara langsung ketika Anda ingin mengubah ukuran font. Sebelum memasuki opsi lainnya.


Pilih Opsi Menu ‘Display and Brightness’

Barulah Anda  masuk dan pilih opsi menu ;’Display and brightness’ yang memang akan langsung masuk pada pilihan font size.


Pilih Opsi ‘Font Size’

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda sudah bisa memilih opsi font size setelah ini untuk melakukan cara mengubah font di HP Realme tanpa aplikasi, sehingga bisa mengganti ukuran fontnya.


Mulai Mengubah Ukuran Font

Ganti ukuran font sesuai yang diinginkan, pada opsi font size tadi, pengaturan selesai hanya untuk mengganti ukurannya saja.








Mengubah Font Dengan Fitur Bawaan

Pada dasarnya mengubah font tanpa aplikasi bantuan memang didasarkan dengan penggunaan fitur bawaan yang ada di smartphone. Begitupun pada Realme, jika ada aplikasi bawaan dari ponsel, coba untuk menggunakannya. Atau bisa juga melalui menu pengaturan yang kadang memiliki cara mengubah font di HP Realme tanpa aplikasi.


Mengubah Font dengan Mengakses Menu Pada Themestore

Ada juga cara lain yang perlu diketahui, bahwa mengubah font bisa dilakukan dengan mengakses menu pada theme store yang terdapat pada HP Realme. Yaitu, dengan beberapa cara berikut:


Jalankan Themstore

Hal pertama adalah menjalankan theme store terlebih dulu yang terdapat pada smartphone Realme Anda. 


Masukkan Menu Huruf

Selanjutnya adalah memasukkan menu huruf ke dalam ponsel, agar bisa melakukan pemilihan font itu, yang berada di sebelah bawah.  


Pilih Font

Setelah memasukkan menu huruf, barulah Anda bisa memilih font yang Anda inginkan. Seperti biasa dalam memilih font pada menu pengaturan.


Klik ‘Terapkan’

Jika sudah dipilih, maka Anda hanya tinggal mengklik tombol ‘terapkan’, setelah itu font pun akan langsung berubah.


Menggunakan Font Gratis

Seperti yang diketahui, menggunakan theme store untuk pengubahan font ini bersifat gratis atau tidak berbayar. Sehingga, lebih memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna. Meskipun ada cara untuk membuat yang berbayar menjadi gratis, tapi ini tidak dibutuhkan usaha apapun selain melakukan sesuai yang diarahkan. Bahkan menariknya cara mengubah font di HP Realme tanpa aplikasi seperti ini, justru memberikan lebih banyak pilihan font.



Mengubah Font Membuat Tidak Membosankan

Smartphone Realme sengaja memberikan sedikit kemudahan untuk mengganti font tulisannya, karena untuk font default yang digunakan mungkin akan terasa membosankan jika tidak dicoba berganti-ganti. Mungkin akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi pendukung yang bisa dicari dan diunduh dengan cepat, tetapi ternyata ada cara lain yang juga mudah jika ingin memilih tanpa aplikasi.

Tidak sulit bukan cara mengubah font di HP Realme tanpa aplikasi?  Pada dasarnya caranya sama namun hanya perbedaan di aplikasi yang digunakan untuk mengubah fontnya saja. Oleh karena itu, Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi dulu untuk mengganti font HP jika bosan karena Anda bisa menggantinya tanpa aplikasi.


tags : cara mengubah font di hp realme 5 tanpa aplikasi, nama font gratis di theme store realme, font for realme c15, ofont indonesia apk realme, nama font gratis realme c2, cara mengembalikan font seperti semula, tukar font realme 5, nama font gratis di theme store oppo