Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 7 Cara Melihat Spesifikasi HP Realme

Cara Melihat Spesifikasi HP Realme - Ketika akan membeli HP atau akan menjual second pasti Anda akan membutuhkan informasi mengenai spesifikasi HP seperti Realme. Untuk HP Realme sendiri untuk bisa mengetahui spesifikasinya ada beberapa cara yang mudah dan bisa dipraktikkan semua orang, termasuk Anda. Simak cara melihat spesifikasi HP Realme berikut ini.


Cara Melihat Spesifikasi HP Realme
Cara Melihat Spesifikasi HP Realme


Menggunakan Menu About Phone

Cara pertama yang bisa dilakukan di HP Baru maupun second  adalah dengan cek spesifikasi melalui menu About Phone di pengaturan. Hal yang pertama dilakukan adalah dengan pilih menu “Pengaturan” di HP, kemudian cari menu Tentang Ponsel atau about phone. Selanjutnya klik sub menu “status”, nantinya akan ada info tentang HP Anda yang muncul seperti tipe HP, versi OS yang digunakan, versi Android, dan lainnya.


Cek di Box HP

Cara satu ini berlakuk jika HP Realme Anda baru atau boxnya memang masih Anda, bisa melihat semua spesifikasi HP di box kemasan. Selain fungsi utama untuk kemasan dan pelindung HP, di doosbox memang sudah tertulis berabagi informasi lengkap mengenai HP yang ada di dalamnya. Mulai dari software, sampai dengan baterainya.







Melalui Situs Resmi Xiaomi

Kemudian untuk cara melihat spesifikasi HP Realme lainnya bisa secara online. Cara tersebut yaitu dengan mengunjungi situs resmi dari Xiaomi. Pertama yang harus dilakukan yaitu buka browser di HP, kemudian kunjungi situs resmi dari Realme. Lanjutkan dengan cari tipe HP yang akan Anda cari spesifikasinya. Klik pada tipe HP tersebut kemudian scroll sampai ketemu menu tentang produk. 


Menggunakan info IMEI

Cara selanjutnya Anda bisa menggunakan info IMEI untuk melacak spesifikasi HP Realme. IMEi ini bisa diakses melalui browser. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka menu browser di HP. Kemudian kunjungi suits info IMEI. Kemudian siapkan nomor IMEI yang sudah dicari melalui pengaturan dan tentang ponsel.

Anda juga bisa mendapatkan nomor IMEI dari dial *#06#, nantinya nomor IMEI akan ditampilkan di layar. Selanjutnya kembali ke situs IMEI kemudian masukkan kode IME tersebut ke kolom yang telah disediakan. Selanjutnya verifikasi Chapta dan klik I am Human. Jika sudah tinggal klik tombol check, untuk melakukan scanning, jika berhasil, mawarna dan rasanya akan normal dan tidak menyengat.


Menggunakan Kode Rahasia

Acara menlihat spesifikasi HP Realme selanjutnya adalah dengan menggunakan kode rahasia. Pertama Anda bisa membuka dial phone  atau tombol angka di HP Realme. Kemudian ketik ^#6776#, lalu klik OK. Tunggu beberapa saat sampai hasilnya muncul di layar HP Anda.


Menghubungi Call Center Realme

Anda juga bisa menghubungi Call Center dari Realme untuk menanyakan mengenai spesifikasi HP. Coba tanyakan melalui email konsultasi. Atau bisa juga terhubung lewat telepon pada jam aktif kantor. Anda kana mendapatkan jawaban setelah menelepon atau mengirim pesan email. Tapi jawaban akan datang agak lama.


Menggunakan Aplikasi

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi yang dipasang di HP Realme Anda. Salah satu aplikasinya adalah AIDA64 yaitu aplikasi yang bisa memberikan informasi mengenai spesifikasi pendukung HP mulai dari spesifikasi display sampai dengan spesifikasi CPU. Aplikasi ini cukup ringan dan tidak memakan banyak tempat di HP Anda.

Itulah beberapa cara melihat spesifikasi HP Realme yang bisa Anda coba. Cara-cara tersebut cukup mudah untuk dipraktikkan untuk segera mendapatkan informasi mengenai spesifikasi HP. Selain untuk mengetahui kemampuan HP, mengetahui spesifikasinya juga untuk mempermudah jika akan menjual HP atau menghindari black market.