Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Merekam Layar HP Realme 5 Mudah

Cara Merekam Layar HP Realme 5 - Jenis handphone saat ini sangat beragam. Mulai dari buatan luar negeri bahkan hingga rakitan dalam negeri. Nah, fitur yang ada pun juga semakin berkembang, yang mana salah satunya adalah dapat melakukan perekaman layar hp yang mana bisa disesuaikan kiranya yang mana bagian yang ingin kita rekam. Nah, hal seperti ini juga terdapat pada hp realme 5. Kali ini, Saya ingin sedikit membahas mengenai bagaimana cara merekam layar hp realme 5 dengan mudah dan cepat. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran, jangan lupa untuk terus pantau informasi berikut ini ya!


Cara Merekam Layar HP Realme 5
Cara Merekam Layar HP Realme 5







Cara Merekam Layar HP Realme 5 Tanpa Aplikasi

Pertama, cara merekam layar HP Realme 5 bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Nah, berikut ini adalah cara merekam layar HP Realme 5 tanpa aplikasi.

  1. Membukan setting – Systems App yang bisa Anda buka pada bagian setting dari HP Realme 5 Anda.
  2. Selanjutnya, Anda bisa memunculkan tulisan Screen Recording, nah di situ Anda bisa mengkliknya.
  3. Kemudian, jika sudah dan terbuka, Anda dapat menyesuaikan terlebih dahulu pengaturan rekaman layar yang Anda inginkan. Misalnya untuk mengaktifkan suara, pemilihan kualitas video dari perekaman layar Anda, menghidupkan kamera depan ponsel Anda, atau mungkin bisa pula merekam wajah Anda layaknya video.
  4. Perlu Anda perhatikan bahwa secara default, HP Realme 5 ini tidak memberikan shortcut screen recording. Maka dari itu, Anda bisa menemukannya pada bagian notification bar dan geser ke bawah hingga menemukan tombol pengaturan bar Anda.
  5. Nah, nantinya akan muncul bagian baru yang mana pada bagian tersebut terdapat tombol screen recording. Nah, dari situ Anda bisa mengatur default agar nantinya Anda tidak pelru membuka – buka settings lagi hanya untuk melakukan screen recording sehingga akan memudahkan Anda.
  6. Kemudian, jika sudah, Anda bisa merekam dengan memencet tombol screen recording yang sudah tersedia.
  7. Selanjutnya, Anda bisa memilih “allow” apabila ada peringata yang muncul.
  8. Nantinya akan ada perhitungan mundur sebagai aba – aba Anda bahwa screen ecording sudah dimulai.
  9. Kemudian, screen recording akan bekerja dan nantinya akan ada tombol kecil sebagai alat untuk memudahkan Anda dalam memberhentikan rekaman dari screen Anda.


Cara Merekam Layar HP Realme 5 Tanpa Aplikasi

Selain itu, cara merekam layar HP Realme 5 bisa juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Nah, beberapa diantara aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar HP Realme 5 adalah Mobizen, DuScreen Recorder, Xrecorder, dan masih banyak lagi. Anda bisa pilih aplikasi mana yang And ainginkan. Untuk penggunaannya sendiri secara tidak langsung memiliki kesamaan. 


Dimana Anda perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu, melakukan aktivasi dan pengaturan untuk menyesuaikan dengan kondisi HP Anda, mencari tombol untuk memulai screen recorder, serta memberhentikannya. Secara umum, penggunaan aplikasi perekam layar tentunya akan memberikan pelayanan yang lebih baik daripada fitur bawaan karena akan lebih banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat fitur layanan rekam layar menjadi lebih menarik dan lebih menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Namun jika Anda nyaman dengan sistem bawaan juga bukan merupakan suatu hal yang salah.


Itulah beberapa informasi terkait bagaimana cara merekam layar pada HP Realme 5. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi serta pilihan Anda dalam merekam layar HP Realme 5 Anda ya. Selamat mencoba!