Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Cara Cek Layar Realme C2 Untuk Mengetahui Kerusakkan

Cara Cek Layar Realme C2 - Mengetahui cara cek layar Realme C2 ini sangat penting. Sebenarnya  tidak hanya HP Relame saja, melainkan semua jenis HP.  Cara ini dilakukan untuk melihat apakah hp yang anda beli memiliki kualitas asli atau tidak.  Pastinya kamu tidak mau kan, kalau hp Realme yang baru saja dibeli memiliki kondisi hardware yang rusak?


Cara Cek Layar Realme C2
Cara Cek Layar Realme C2


Kerusakkan yang terjadi pada layar hp ini biasanya akan menjadi penyakit yang menular. Bahkan kerusakkan yang ditimbulkan bisa menjadi lebih parah.  Misalnya saja terjadi error pada bagian touchscreennya atau LCD yang kurang responsif.  Cek layar hp ini berguna untuk mengetahui kecacatan yang terjadi pada HP lebih dini.  Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara paling efektif ketika cek layar hp Realme.



Cek Hardware Melalui Manager Telepon

Cara yang paling mudah dan praktis dalam melakukan pengecekan layar hp adalah masuk ke dalam manager telepon.  Sistem ini merupakan bawaan dari hp Realme yang bisa anda gunakan.  Manager telepon ini tidak hanya untuk melakukan pengecekan layar tetapi bisa digunakan untuk sensor proximity.  Cara yang bisa anda ikuti untuk pengecekan layar sebagai berikut. 

  1. Jalankan saja  sistem manager telepon, lalu klik pada bagian uji rutin.
  2. Pada bagian uji rutin ini, kamu bisa menekan tombol deteksi sekarang.
  3. Setelah ini layar akan menampilkan semua hardware yang bisa  kamu cek. Karena kamu ingin mengecek layar pada hp Realme centang bagian LCD dan pilih semua item untuk dideteksi. 
  4. Langkah terakhir kamu harus menekan tombol deteksi sekarang dan ikuti segala intrusi yang diberikan. 

Cara ini bisa mengecek sensitifitas layar HP maupun sensor proximity. 








Cara Cek Layar Realme C2  Dengan Kode Rahasia

Jika tidak ada sistem manager pada telepon kamu, biasanya untuk mengecek layar membutuhkan bantuan  aplikasi lain.  Namun, penggunaan aplikasi lain ini akan menambah berat sistem hp kamu. Cara mudah lainnya adalah menggunakan kode rahasia.  Menggunakan kode rahasia ini tidak akan menyusahkan kamu untuk mendownload aplikasi lain ataupun  jaringan pihak ke 3 dari playstore.  Cara menggunakannya pun cukup mudah. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Bukalah fitur aplikasi telepon pada hp Realme kamu. Kemudian langsung ketik kode rahasia pada hp dan tekan panggil. 
  2. Setelah ini kamu akan diarahkan ke phone test management. Pada sistem ini pilihlah hardware test. 
  3. Setelah memilih menu hardware test, kamu hanya tinggal mencentang fitur LCD 
  4. Langkah selanjutnya hanya tinggal mengikuti semua instruksi untuk mengetahui apakah ada sistem yang rusak dari layar HP anda. 

Setiap hp biasanya memiliki kode rahasia tersendiri. Begitupun dengan Realme. 



Cek Layar HP Realme Dengan Sensor Box For Android 

Bila hp Relame kamu tidak memiliki perangkat bawaan, bisa juga menggunakan sensor box for android. Aplikasi ini  sudah terkenal untuk melakukan pengecekan  layar hp atau sistem hardware lainnya.  Cara penggunaan nya cukup mudah, kamu tinggal menginstal aplikasi ini.  Setelah itu akan muncul berbagai pilihan pengecekan. Kalau kamu ingin mengecek layar hp maka fitur yang disarankan adalah magnetic sensor atau proximity sensor. 

Bagaimana, sudahkah kamu paham bagaimana cara cek layar Realme C2? Pengecekan ini memiliki banyak manfaat. Jangan sampai kamu melewatkan tahapan ini ketika sedang memilih hp baru yang akan dibeli. Ada baiknya mengetahui kondisi HP lebih dini agar tidak salah pilih. 


tags : *#*#4636#*#* realme tidak bisa, cara cek touch screen realme, cara cek screen oppo, cek garansi realme, cara check touch screen android, cara cek lcd xiaomi, 800 realme, cek lcd realme 5 pro