Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Panik, Ini Dia Cara Mematikan Hp Realme Tanpa Tombol Power!

Cara Mematikan Hp Realme Tanpa Tombol Power - Umumnya, untuk mematikan hp adalah dengan menekan tombol power selama beberapa detik, ini adalah cara yang biasa digunakan ketika hp tidak sedang dalam masalah apapun. Namun, ketika hp Realme Anda sedang mengalami masalah, usahakan untuk tidak sembarang mematikannya terlebih saat ini semua hp sudah menggunakan baterai tanam sehingga tidak bisa dimatikan paksa dengan mencopot baterai. Pada hp Realme, ada cara mematikan hp Realme tanpa tombol power.


Cara Mematikan Hp Realme Tanpa Tombol Power
Cara Mematikan Hp Realme Tanpa Tombol Power


Oleh karena itu, Anda bisa simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui bagaimana cara mematikan hp Realme tanpa menggunakan tombol power, sebagai tambahan pengetahuan jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan mematikan hp tanpa perlu tombol power. Cara ini dapat dilakukan pada semua tipe hp Realme.



Mematikan Hp Realme dengan Menghabiskan Baterainya

Jika Anda dalam keadaan terdesak dan tidak memiliki gadget lain untuk mencari tahu bagaimana cara mematikan hp Realme tanpa menggunakan tombol power atau mungkin Anda terlalu takut untuk mengotak-atik hp Realme Anda, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yaitu membuat hp mati dengan menghabiskan daya atau baterainya.

Namun, tentu saja cara ini akan lebih lama untuk dilakukan apalagi jika baterai hp Anda masih dalam keadaan penuh atau masih banyak baterainya. Walaupun begitu, cara ini dinilai menjadi cara yang lebih aman dan juga efektif untuk mematikan hp Realme tanpa perlu tombol power.








Mematikan Hp Realme dengan Pengatur Waktu

Dengan teknologi canggih yang terdapat pada hp Realme, memungkinkan Anda untuk mematikan hp hanya dengan menggunakan pengatur waktu saja. Jadi, Anda hanya perlu mengatur waktu kapan Anda ingin hp mati, dan secara otomatis hp Anda akan mati pada waktu tersebut. Adapun cara mematikan hp Realme tanpa tombol power dengan menggunakan pengatur waktu adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu ‘Pengaturan’ pada hp Realme Anda.
  2. Kemudian, pilihlah ‘Pengaturan Tambahan’ dan pilih lagi menu ‘Hidup atau Mati Otomatis’.
  3. Setelah itu, Anda hanya tinggal mengatur waktu yang Anda inginkan untuk hp mati secara otomatis, jangan lupa juga untuk mengatur kapan hp akan menyala secara otomatis.
  4. Dan pada waktu yang sudah ditentukan tersebut, hp Realme Anda akan mati dengan sendirinya.



Mematikan Hp Realme Tanpa Tombol Power

Hp Realme menawarkan fitur canggih paling barunya, salah satu fitur tersebut  adalah kemampuan untuk mematikan hp hanya dengan menggunakan menu aksesibilitas. Cara mematikan hp Realme ini dapat Anda gunakan ketika tombol power Anda mengalami masalah atau kerusakan, selain itu mematikan hp dengan menu aksesibilitas ini juga dinilai aman dan tidak akan menghilangkan data pada hp karena menggunakan aplikasi bawaan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu ‘Pengaturan’ pada hp Realme Anda.
  2. Kemudian klik pada pilihan ‘Pengaturan Tambahan’.
  3. Selanjutnya, Anda bisa pilih sub-menu bertuliskan ‘Bebas Halangan’.
  4. Pada layar hp Realme Anda akan ada menu Aksesibilitas, pilihlah menu tersebut dan klik ‘Aktifkan’.
  5. Anda bisa kembali pada tampilan layar utama hp Anda, dan tekan ikon ‘orang’ yang berada di pojok kanan bawah layar.
  6. Pilihlah ikon ‘Power’, dan geser ke bawah untuk mematikan hp. Dan setelah itu, hp Realme Anda akan langsung mati secara otomatis.

Selain menggunakan tiga cara di atas, cara mematikan hp Realme tanpa tombol power juga dapat dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga.


tags : cara mematikan hp realme c11, cara mematikan hp realme yang hang, kenapa tombol on off hp tidak berfungsi, cara mematikan hp realme 8