Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Fakta Unik Ponsel Genggam dari Nada Dering Nokia Lama

Nada Dering Nokia Lama - Jika di jaman saat ini kota berbicara tentang Nokia, dipikiran kita pasti Nokia menjadi salah satu handphone jadul yang menjadi salah satu barang antic saat ini. Perkembangan digital yang semakin cepat membuat teknologi ponsel semakin pintar dan menggerus pasaran ponsel genggam Nokia. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kenangan dan memori bersama dengan handphone Nokia ini masih banyak tertinggal termasuk dengan fitur nada dering yang menjadi salah satu ciri khas. 


Nada Dering Nokia Lama
Nada Dering Nokia Lama


Ada beberapa hal yang setidaknya mungkin anda rindukan ketika memakai ponsel genggam nokia, diantaranya seperti:


Mengoleksi dan mengganti casing pada HP

Ponsel genggam yang dulunya berukuran lebih kecil akan tetapi lebih tebal dari smartphone saat ini, memiliki kulit luar atau bagian luar yang bisa dipasang dan dilepas membuat banyak pengguna ponsel menggunakan hardcase beragam. Casing pada ponsel genggam Nokia dahulu dapat anda temukan beragam dan variatif, mulai dari gambar kartun, bola hingga gambar unik termasuk bendera. Demi menambah kenyamanan hal ini juga akan membuat ponsel Nokia anda semakin menarik. Maka tidak heran jika banyak pengguna ponsel genggam mengoleksi dan mengganti casing ponsel genggam cukup sering.


Mengirim MMS

Pada ponsel Nokia dahulu, MMS merupakan sebuah fitur pilihan selain SMS. MMS lebih variatif dari SMS, bentuk dari MMS sendiri biasanya dahulu disebut dengan stiker atau emoticon yang dikirimkan kepada orang lain yang sistemnya kurang lebih sama seperti SMS. Penggunaan MMS biasanya akan lebih mahal dari SMS karena sistem pulsa dahulu yang saat ini sangat berbeda dengan smartphone. Namun hal inilah mungkin yang anda rindukan dari penggunaan ponsel genggam.







Terdapat Lampu Notifikasi

Salah satu fitur yang mungkin saja anda rindukan dari pemakaian ponsel genggam. Lampu notifikasi pada handphone Nokia terdahulu terdiri dari berbagai macam warna dan model yang bervariasi. Dimana lampu notifikasi ini digunakan untuk menunjukan adanya SMS atau telepon yang masuk ke ponsel serta juga sebagai alat pemaksimal sinyal 2G pada ponsel.


Nada dering nokia lama dan juga nada dering buatan sendiri

Hal mungkin anda rindukan dari memakai ponsel genggam jadul adalah anda dapat menggunakan nada dering nokia lama atau nada dering buatan sendiri. Nada dering buatan sendiri bisa dibuat dengan menggunakan kode angka dan lambang. Hal ini dapat dipadukan karena setiap tombol angka pada nokia memiliki nada sendiri. Sehingga pada jaman pemakaian ponsel ini banyak sekali pengguna yang membuat nada dering ponsel sendiri.

Sedangkan untuk nada dering Nokia lama pasti anda juga telah mengetahui nada khasnya. Nada dering dari ponsel genggam Nokia ini sendiri telah mulai dirilis sejak 1994, dengan nada dering pertamanya yaitu Nokia 2110. Kemudian dilanjutkan dengan rilisan berikutnya seperti Grande Valse.kemudian pada 1999 Nokia secara resmi memperkenalkan nada dering otentik mereka yaitu nokia Tune. Perlu diketahui bahwa nada dering Nokia tune merupakan nada yang tercipta dari komposisi pemain gitar Spanyol yaitu Francisco Tarrega pada tahun 1902. Nada dering Nokia lama ini masih menjadi suatu yang digunakan beberapa masyarakat sampai dengan sekarang. Ada beberapa macam nada dering Nokia lama yang mungkin bisa anda dengarkan dan anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mozart 40-Nokia
  2. Groove – Nokia
  3. Nokia Tune
  4. Badinerie-Nokia
  5. Caprine-Nokia
  6. Thaits it-Nokia

tags : nada dering nokia 3310, nada dering nokia mp3, download nada dering nokia polyphonic, nada dering nokia espionage, download nada dering nokia 3315 mp3, download nada dering nokia sms, download nada pesan nokia jadul, nokia 3310 ringtone download iphone