Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y20

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y20 - Sebagai sebuah brand smartphone yang sedang naik daun, Vivo sudah mengeluarkan banyak tipe teranyarnya. Salah satunya adalah tipe Vivo y20, dengan beberapa fitur andalan. Namun, jika Anda memang perlu mengetahui lebih dalam mengenai tipe HP yang satu ini, maka Anda harus menganalisis kelebihan dan kekurangan Vivo y20 itu sendiri.


Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y20
Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y20


Kelebihan Vivo Y20

Ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu apa saja kelebihan dari Vivo Y20 ini sebelum mendengarkan nilai kekurangannya. Dari beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y20. beberapa diantaranya kelebihan Vivo Y20 adalah:


Baterai Besar dan Tahan Lama

Memiliki ukuran baterai yang cukup besar hingga 500 mAH cukup menguntungkan bagi pengguna ponsel yang cukup aktif. Begitupun bagi yang ingin menggunakan tipe Vivo satu ini. Bahkan, dengan ukuran baterai sebesar ini didukung juga dengan kelebihan lainnya yaitu penggunaan baterai yang cukup tahan lama.


Fingerprint dengan Fast Response

Sudah bukan hal yang aneh sekarang ini ponsel memiliki fasilitas fingerprint sebagai salah satu akses sensor pembuka ponsel. Bahkan, fitur ini juga memiliki kelebihan fast response.


Triple Camera

Kamera memang selalu menjadi indikator dan incaran banyak orang dalam mencari jenis ponsel yang diinginkan. Karena dari kelebihan dan kekurangan Vivo y20 sebagai smartphone kekinian, pastilah kamera yang juga dicari. Dan berita bagusnya pada tipe ini, kamera menjadi salah satu kelebihan yang bisa dibanggakan. Karena, tipe ini sudah memiliki jenis triple camera dengan masing-masing kelebihannya. Meskipun belum maksimal, tapi sudah layak sebagai sebuah kamera smartphone.







Memori Internal Besar

Bagi sebuah pencarian smartphone, bukan sebuah hal yang aneh dan sudah menjadi keharusan memiliki memori intenal yang besar. Karena, akan dipergunakan untuk berbagai hal. Itulah salah satu kelebihan yang dimiliki Vivo y20 ini.


Desain Bodi Menarik

Desain bodi menarik pastinya menjadi keunggulan tersendiri dalam hal visual. Karena, dengan bentukan yang menarik membuat orang terpesona pada kesan pertama sebelum menilai lebih jauh. Serta memiliki kebanggaan tersendiri menampilkan desain yang menarik pada orang lain.


Fitur Reverse Charging

Fitur ini mungkin menjadi salah daya tarik bagi tipe dan brand HP ini, dimana tipe lain mungkin belum mencoba untuk hal tersebut yaitu fitur reverse charging. Dimana Anda bisa mengisi daya ponsel lain dengan menggunakan ponsel ini.



Kekurangan Vivo Y20

Tidak hanya kelebihan pasinya, tipe Vivo Y20 juga memiliki kekurangan yang perlu dianalisis lebih dalam. Karena ponsel ini akan Anda gunakan dalam jangka waktu lama jika Anda sudah memilihnya, maka perlu diketahui kekurangannya antara lain:


Layar Masih HD+

Mungkin banyak yang belum terlalu peduli dengan besaran layar, karena hal ini belum memiliki pengaruh besar dalam mencari sebuah smartphone Android. Tapi pada kenyataannya, tipe ini masih memiliki layar HD+.


Chipset Kurang Bertenaga

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo y20 yang cukup berpengaruh adalah mengenai chipset. Namun, hal ini justru menjadi kekurangan pada tipe ini karena chipset pada tipe ini kurang bertenaga.


Belum Mencapai RAM yang Dibutuhkan

Pada tipe kali ini, besaran RAM memang belum mencapai diatas 3 GB. Karena, diketahui bahwa RAM standar yang sudah memenuhi persyaratan pada sebuah ponsel berkualitas adalah besaran tersebut. Ini menjadi kekurangan yang cukup telak. Meskipun hal ini hanya terjadi untuk produk yang tersedia di Indonesia. Karena, di India tipe ini sudah mencapai ketentuan yang disebutkan tadi.


Masih Dengan Port Micro USB

Hal terakhir yang menjadi kekurangan pada tipe ini adalah penggunaan port USB micro untuk pengisian daya, dimana tipe lain sudah beralih pada Port tipe C.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y20 ini. Mungkin tidak sebanding antara kelebihannya dan kekurangannya, sehingga Anda bisa menilai sendiri apakah tipe ini cukup layak untuk dipertimbangkan dan disandingkan dengan tipe ataupun brand lainnya.


tags : vivo y20 2021 spesifikasi, vivo y20 indonesia, perbedaan vivo y20 dan y20 2021, kelebihan vivo y12, kelebihan vivo y30, review vivo y20 2021, cara setting kamera vivo y20