Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kekurangan Dan Kelebihan OPPO V9

Kelebihan dan Kekurangan Oppo V9 - Kebutuhan teknologi saat ini sudah semakin tinggi. Bahkan masyarakat sudah mulai mencari smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mereka. beberapa macam merek ponsel canggih bermunculan dan menawarkan segudang kelebihan bagi konsumen. Salah satunya yaitu merek oppo yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Produsen ponsel yang berasal dari Tiongkok ini setelah sukses dengan keluaran ponsel OPPO F7 nya, lagi-lagi OPPO juga mengeluarkan series V9, dimana banyak sekali fiture yang ditawarkan pada OPPO V9 ini. tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangan oppo v9.


Kelebihan dan Kekurangan Oppo V9
Kelebihan dan Kekurangan Oppo V9


Kelebihan oppo V9

Dilengkapi dengan waterdrop screen dan gorilla glass 6. Oppo F9 ini hadir dengan beberapa spesifikasi layar yang hampir mirip dengan OPPO F7. Spesifikasi layarnya yaitu memiliki dimensi 6,23 inchi dan sudah memiliki resolusi full HD+. Layar yang digunakan pada oppo v9 ini juga menggunakan panel IPS LCD dan tergolong cukup baik dan dapat menampilkan visual warna yang sangat banyak dan terkesan color full. Layar ponsel yang ditawarkan pada oppo jenis ini juga memiliki visual yang baik. 


Tentunya, oppo v9 ini tidak hanya memiliki nilai jual pada tampilan visualnya. Tetapi, oppo jenis ini juga sudah dilengkapi dengan notch kecil yang berada di atas layar. Notch yang berada di hp oppo jenis ini hanya dapat memuat kamera depan pada bagian tengahnya. Dan oppo sendiri menyebut notch ini sebagai waterdrop screen karena bentuknya yang mirip dengan air terjun. Selain itu, oppo jenis ini juga dilengkapi dengan pelindung layarnya dengan corning gorilla glass.







Memiliki daya tahan baterai yang tergolong lama. Oppo v9 ini juga dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas 3.500 mAh dan tergolong mempunyai daya tahan baterai yang cukup. Bahkan, hp oppo tipe ini dapat bertahan hingga 24 jam. Tetapi berdasarkan pengalaman dari yugatech, baterai oppo ini dapat bertahan hingga 12 jam dengan beberapa penggunaan seperti wifi, media sosial yang intens, memainkan game ringan serta digunakan untuk fotografi.


Pengisian daya yang super cepat. Teknologi dari hp oppo jenis ini sudah memiliki fitur pengisian cepat dari produsen lain. Teknologi yang dibekali pada hp oppo ini disebut dengan VOOC flash charge. Yang menarik dari pengisian daya vooc flash charge ini yaitu mampu mengisi daya hp selama 5 menit dan dapat digunakan untuk bicara atau menelepon selama 30 menit.


Desain bodi yang menarik. Oppo dengan tipe v9 ini juga dilengkapi dengan bodi yang menarik perhatian. Bodi ponsel ini hadir dengan finishing glossy dengan warna yang terkesan mengkilat.



Kekurangan oppo v9

Ponsel ini masih menggunakan port microUSB. Dengan dilengkapi beberapa fitur yang terkesan canggih ini, sangat disayangkan jika ponsel ini masih menggunakan microUSB. Padahal, tidak ada salahnya untuk menggunakan port USB type-c pada hp ini.


Sayangnya, oppo dengan jenis ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Padahal, fitur NFC ini sendiri sangat penting bagi ponsel masa kini. Karena tidak hanya dapat dilakukan untuk melakukan transaksi digital tetapi juga memudahkan penggunanya. Misalnya untuk membagikan kontak, membagikan aplikasi, dokumen serta gambar dan video.


Selain itu, kamera depan yang berada di hp oppo v9 ini juga tidak memiliki perkembangan. Meskipun dibekali dengan resolusi 25 MP, hasil foto dri oppo v9 ini juga sangat mirip dengan oppo f7.


tags : kelebihan oppo f9, kelebihan dan kekurangan samsung, kelebihan oppo f7, oppo f9 spesifikasi dan harga, oppo f9 harga, oppo f9 nfc setting, kelebihan oppo a12, oppo f9 harga dan spesifikasi 2021