Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nada Dering Samsung Z Fold 2, Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Nada Dering Samsung Z Fold 2 - Apakah anda kebingungan menemukan cara mengaktifkan nada dering Samsung Z Fold 2 di ponsel anda? Jangan panik, kali ini kita akan membahas cara mudah untuk mengaktifkannya. Artikel ini bisa memberikan solusi yang tepat untuk masalah mengaktifkan nada dering di handphone Samsung anda.


Nada Dering Samsung Z Fold 2
Nada Dering Samsung Z Fold 2


Kenapa Nada Dering Tidak Berbunyi?

Penggunaan nada dering pada handphone sangat membantu untuk mengetahui pesan dan panggilan masuk. Namun, terkadang terdapat kendala yang bisa membuat nada dering tidak berfungsi dengan baik. 

Jika hal itu terjadi, maka perhatikan handphone Samsung anda. Apakah anda sudah mengaktifkan nada dering tersebut. Bisa saja anda lupa untuk mengaktifkannya. Pastikan juga anda telah memilih mode dering supaya notifikasi yang masuk bisa terdengar.

Selain itu, penyebab lainnya bisa saja disebabkan karena anda belum memilih nada dering di pengaturan handphone anda. Jika anda ingin menemukan nada dering Samsung terbaru, maka anda bisa menemukannya di internet. Jadi, anda tidak akan lupa untuk memilih nada dering anda karena baru.

Anda bisa mendownload berbagai jenis nada dering di website yang anda temukan di internet. Sehingga, anda memiliki kumpulan nada dering Samsung yang beragam. Hal ini bisa membantu anda supaya tidak bosan. Anda juga bisa menggunakan lagu favorit anda sebagai nada dering handphone.



Cara Mengaktifkan Nada Dering Samsung Z Fold 2

Sebenarnya cara mengaktifkan nada dering Samsung Z Fold 2 sangat mudah apabila filenya sudah ada di handphone anda. Namun, prosesnya akan sedikit panjang jika anda belum memilikinya. Cara mudah yang bisa anda lakukan, sebagai berikut:







Download File Nada Dering

Pertama, anda perlu download nada dering Samsung Z Fold 2 yang anda inginkan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di beberapa website di mesin pencarian internet. Pilihlah file yang aman untuk handphone anda. Hindari mendownload file sembarangan supaya tidak membahayakan handphone anda.


Buat File Notifications

Selanjutnya, anda perlu membuat file notifications supaya file yang anda download bisa dilacak oleh sistem handphone anda. Caranya, anda perlu membuka menu File Manager. Lalu, pilih Perangkat Saya. Lalu buatlah, folder Notifications.

Jika sudah, silakan pindahkan file nada dering yang sudah di download ke folder Notifications. Sekarang, nada dering tersebut sudah bisa anda gunakan.


Buka Menu Pengaturan

Setelah itu, anda perlu menuju menu Pengaturan pada handphone Samsung anda. Pilihlah menu Suara dan Getar. Jika sudah, silakan memilih file yang sudah anda pindahkan di menu Nada Dering atau Notifications. Sekarang, nada dering anda sudah aktif.


Uji Coba Nada Dering

Jika anda belum yakin nada dering sudah aktif, silakan untuk melakukan uji coba. Mintalah teman anda untuk mengirim pesan atau menghubungi anda. Jika tidak ada suaranya, anda bisa memeriksa pengaturan suara anda. 

Pastikan anda sudah mengaktifkan tanda berdering pada handphone dan keraskan volumenya. Maka, nada dering anda akan bekerja dengan baik. Sekarang, nada dering handphone anda sudah aktif. Semoga bisa membantu mengingatkan anda untuk membalas pesan yang masuk, ya.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara mengaktifkan nada dering Samsung Z Fold 2 pada handphone anda. Pilihlah nada dering sesuai dengan selera anda supaya tidak bosan. Pastikan volume suara handphone aktif dan dalam mode dering. Sehingga, handphone anda akan mengeluarkan suara saat ada notifikasi masuk. Yuk, segera deringkan handphone anda. 


tags : samsung z fold 2 notification sound, samsung s20 ringtone download, samsung ocean ringtone, ringtone samsung galaxy, samsung a72 ringtone, galaxy z fold 2 ad music download, samsung a21s ringtone download, lite ringtone download