Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Nada Dering Xiaomi Mi A1 Yang Tidak Berbunyi

Nada Dering Xiaomi Mi A1 - Nada dering tentunya sangat diperlukan di smartphone Anda, karena dengan adanya nada dering maka Anda bisa mengetahui ketika ada panggilan atau pesan yang masuk. Namun sering kali muncul masalah dimana nada dering Anda tidak berbunyi, sehingga pada akhirnya Anda tidak mengetahui ketika ada panggilan atau pesan penting yang masuk. Hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas Anda bukan? Hal ini sering terjadi pada banyak jenis smartphone termasuk salah satunya pada smartphone xiaomi mi a1. Jika suatu ketika nada dering xiaomi mi a1 tidak berbunyi, tentunya membuat Anda menjadi kesulitan dan Anda perlu mencari tahu bagaimana tipsnya untuk mengatasi nada dering xiaomi mi a1 yang tidak berbunyi.


Nada Dering Xiaomi Mi A1
Nada Dering Xiaomi Mi A1


Periksa Apakah Smartphone Dalam Mode Hening

Bisa jadi saat nada dering xiaomi mi a1 Anda tidak berbunyi, hal itu dikarenakan smartphone Anda itu dalam mode hening. Mungkin Anda lupa mengembalikan mode smartphone Anda ke semula, sehingga selama beberapa saat smartphone Anda tidak berbunyi sama sekali. Hal ini tentunya bukan karena kesalahan sistem smartphone melainkan karena kelalaian Anda sendiri. Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa mengembalikan mode hening pada smartphone Anda kembali seperti semula agar nada deringnya berbunyi seperti biasa. Untuk mengembalikan mode suara ini, maka Anda bisa masuk ke pengaturan xiaomi lalu pilih menu Suara & Getaran. Lalu pilih menu Hening dan tekan mode Reguler agar nada dering kembali berbunyi.


Periksa Koneksi Internet Smartphone Anda

Saat ini bagi Anda yang menggunakan smartphone, maka koneksi internet sangat berpengaruh pada semua sistem smartphone Anda. Ketika ada panggilan atau pesan yang masuk melalui aplikasi chatting seperti whatsapp maka tentunya smartphone Anda membutuhkan koneksi internet yang tersambung dengan baik untuk bisa menerima panggilan atau pesan itu. Jadi pada saat nada dering xiaomi mi a1 tidak berbunyi karena masalah koneksi internet, Anda hanya perlu menyambungkan smartphone Anda dengan koneksi internet yang lebih cepat, sehingga dengan demikian smartphone Anda bisa menerima panggilan atau pesan melalui aplikasi dan nada deringnya pun berbunyi kembali.







Periksa Update Sistem Operasinya

Bisa jadi juga saat nada dering xiaomi mi a1 tidak  berbunyi hal itu karena ada bugs atau gangguan yang terjadi akibat sistem operasi yang tidak diupdate. Maka dari itu cobalah cek pada Pengaturan dan kemudian buka bagian Tentang Telepon biasanya nanti akan terlihat jika tersedia update terbaru sistem operasi atau pada xiaomi bernama MIUI. Ketika Anda lihat ada update yang tersedia, maka cobalah untuk melakukan update biasanya nanti akan membutuhkan waktu beberapa saat dan nanti setelah update selesai dilakukan, Anda bisa mengecek kembali apakah nada dering xiaomi mi a1 itu sudah berbunyi kembali atau tidak. Karena biasanya pada saat update sistem operasi, segala bugs juga ikut diperbaiki.


Periksa Setelan Notifikasi Di Smartphone Anda

Pada pengaturan, Anda juga bisa menonaktifkan notifikasi pada satu aplikasi, karena bisa jadi jika semua notifikasi aplikasi dihidupkan maka tentunya akan terlalu ribut dan mengganggu Anda. Anda bisa mengecek pada bagian pengaturan, kemudian cek menu kelola aplikasi, melalui menu tersebut Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi aplikasi secara manual. Dari sana Anda bisa mendapati apakah aplikasi chat Anda sudah diaktifkan notifikasinya agar nada dering xiaomi mi a1 bisa berbunyi lg.


tags : nada dering telepon tidak berbunyi xiaomi, miui 12 ringtone problem, mi watch