Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Tema Samsung A50 Cukup Mudah, Simak di Sini!

Cara Ganti Tema Samsung A50 - Siapa dari kamu yang tidak mengenal ponsel merk Samsung? Pastinya, hampir setiap orang mengetahuinya. Samsung adalah salah satu merk ponsel pintar yang terus berkembang dan berinovasi sehingga berhasil menciptakan berbagai versi smartphone yang semakin lama semakin canggih dan mumpuni. 


Cara Ganti Tema Samsung A50
Cara Ganti Tema Samsung A50


Samsung sendiri di Indonesia banyak peminatnya. Salah satu yang paling diminati adalah Samsung Galaxy A50. Ponsel dengan tiga kamera ini memiliki banyak keunggulan sehingga banyak yang menyukainya. Beberapa kelebihan tersebut seperti adanya fitur Fingerprint pada balik layar. Fitur tersebut memudahkan dan mempercepat kamu di dalam membuka kunci, dan kamu tidak perlu sampai berkali-kali karena adanya sistem biometrik. 


Lalu, seperti yang disebutkan di atas, ponsel pintar satu ini dilengkapi dengan tiga kamera utama. Kamera-kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda seperti kamera utama 25 MP, kamera lensa ultra wide 8 MP, serta kamera depth sensor 5 MP. Kemudian adanya pula kamera dengan resolusi 25 MP. 

Selain itu, Samsung Galaxy A50, memiliki kapasitas baterai besar serta mendukung fast charging. Dengan baterai kapasitas besar tersebut, ponsel pintar ini mampu untuk bertahan hingga 12 jam di jaringan 3G dan 4G, dan 15 jam lewat Wi-Fi. Smartphone ini pun dilengkapi fast charging 15 W serta USB Type-C, sehingga bisa isi daya baterai ponsel dengan waktu yang cepat. 

Satu lagi yang menarik dari Samsung Galaxy A50 adalah memiliki tema-tema menarik yang bisa diunduh dan diganti dengan mudah. Maka dari itu, di sini akan membahas tentang bagaimana cara ganti tema Samsung A50 tersebut. 








Cara Mengganti Tema pada Ponsel Samsung A50

Jika kamu bosan dengan tampilan ponsel pintar Samsung A50 yang itu-itu saja dan ingin menggantinya agar lebih segar dilihatnya, maka kamu perlu untuk membaca panduan yang berikut ini. Itu karena, di sini akan membahasnya dan kamu akan mengetahuo bagaimana cara temukan Pengaturan Tema atau cara ganti tema Samsung A50. Kamu bisa memilih yang terbaik sesuai keinginan. 

Nah, kamu ikuti saja semua langkah yang disebutkan di bawah ini:

  1. Aktifkan dahulu Samsung Galaxy A50. Lalu ketuklah Setelan.
  2. Lalu, kamu gulirkan layar ke bawah, klik Tema.
  3. Ketuklah pada Pojok Kanan Atas, lalu Ketik apa saja yang diinginkan untuk temukan tema paling disukai dan sempurna untukmu. Pilihlah salah satunya. 
  4. Ketuk Unduh, lalu tunggu sebentar dan ketuk Terapkan. 
  5. Tema pun berubah. 



Hal yang Perlu Diketahui dalam Memilih Tema Ponsel Android

Dalam memilih tema untuk ponsel Android-mu, sebaiknya kamu lebih bijak. Itu karena ada beberapa faktor yang mendasari. Beberapa faktor tersebut seperti:

  1. Pasang tema yang cukup berat bisa membuat kinerja dari RAM meningkat sehingga bagi ponsel yang RAM kecil, ponsel akan menjadi lelet dan berat dijalankan. 
  2. Tema yang berat punya sejumlah ciri, seperti adanya wallpaper yang bergerak serta efek animasi. 
  3. Seluruh tampilan ponsel tentunya punya tema tertentu, dan untuk ponsel pintar dengan spesifikasi yang tinggi pastinya memasang tema yang punya fitur-fitur animasi, tidak akan terlalu memberikan efek. 
  4. Kamu disarankan untuk memilih tema minimalis jika benar-benar ingin ganti tema ponsel, karena tidak akan terlalu memberatkan kinerja dari ponsel. 

Nah, begitulah cara ganti tema Samsung A50 bagi kamu yang bosan dengan tampilan ponsel sekarang dan ingin untuk menggantinya. Perlu diingat untuk bijak dalam memilih tema, sehingga kinerja dari ponsel tidak terganggu dan menjadi lambat. 


tags : cara ganti tema samsung a02, cara mengubah tema samsung ke semula, cara download tema samsung gratis, cara ganti ui samsung, tema samsung tembus wa, cara mengganti tema bawaan samsung, cara ganti wallpaper samsung a51, tema samsung 2020