Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Mengganti Tema Samsung A02

Tema Samsung A02 - Berganti-ganti tema pada Samsung A02 merupakan salah satu cara supaya terhindar dari perasaan bosan. Selain itu, tema yang ideal biasanya akan membantu Anda dalam mencari beberapa menu atau aplikasi. tapi bagaimana cara mendapatkan dan mengganti tema Samsung A02 ini? simak beberapa mengubahnya berikut ini. 


Tema Samsung A02
Tema Samsung A02


Lewat Galaxy Themes

Cara ganti tema di Samsung A02 pertama adalah dengan menggunakan aplikasi “Galaxy Themes”. Langkah-langkahnya cukup mudah dan bisa diakses lagsung melalui layar utama. Berikut cara ganti temanya :


Buka Aplikasi Galaxy Themes

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan pastinya membuka aplikasi “Galaxy Themes” pada HP Samsung A02. Kemudian tinggal lanjutkan dengan tap pada pilihan “teratas”. Disini akan tersedia berbagai tema menarik yang bisa Anda pilih. Biasanya kalau pilih tab “teratas” akan muncul tema gratis. Sedangkan yang berbayar agak dibawah.


Pilih Tema Menarik

Anda kemudian bisa memilih tema Samsung A02 sesuai dengan yang diinginkan. Biasanya ada kelompok pilihan editor, tema stabil,  dan lain sebagainya. Kalau sudah dapat tema yang diinginkan, tinggal tap tema tersebut supaya masuk pada menu pilihan.


Terapkan Tema

Kalau sudah terdownload dan masuk pada menu pilihan, maka tinggal lanjutkan dengan terapkan tema tersebut. Tema yang dipilih bisa langsung terlihat hasilnya pada bagian depan. Tetapi akan lebih baik kalau Anda melakukan restart supaya sinkronisasi berjalan lancar.



Lewat Menu Setelan

Cara selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan lewat menu setelan. Ini hampir bisa diakses oleh seluruh seri Samsung Galaxy. Langkah-langkahnya hampir mirip dengan menggunakan aplikasi Galaxy Themes. Tetapi pada awalnya agak berbeda. Simak caranya berikut ini.







Masuk ke Setelan atau Pengaturan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke menu setelan pada layar utama Samsung A02 Anda. kemudian gulir layar terus sampai menemukan beberapa pilihan menu di setelan. Pilin “Themes” yang berfungsi untuk menyediakan tema yang dibutuhkan.


Masuk Menu Themes

Ketika masuk menu Themes ini, Anda tentunya harus masuk dulu ke akun Google atau akun Samsung. Setelah itu baru akan ada tampilan menu tema. Kalau sudah punya koleksi sebelumnya, tinggal pakai saja yang sudah tersimpan. Kalau belum baru pilih lagi yang tersedia. Jangan lupa untuk selalu terkoneksi dengan internet.


Tentukan Tema Pilihan

Sekarang Anda tinggal menentukan tema Samsung A02 pilihan. Sesuaikan dengan passion dan kesenangan. Kemudian klik tombol unduh untuk lanjut mendapatkan tema yang diinginkan. Biasanya agak memakan waktu karena tema adalah satu kesatuan dari wallpaper, ikon, dan lain sebagainya.


Mengatur Tema

Langkah terakhir adalah dengan mengatur tema. Ini tinggal ketik saja tap “terapkan”. Tunggu sampai tema berubah. atau ada pemberitahuan kalau penerapan sudah selesai. Supaya berfungsi dengan baik, coba restart HP Anda. 



Lewat Aplikasi Theme for Samsung

Kalau tema-tema yang tersedia di 2 menu tadi kurang lengkap, Anda bisa mencoba untuk mengunduh launcher “Theme for Samsung” yang ada di Playstore. Langkah pertama setelah download aplikasi adalah dengan membukanya. Kemudian geser untuk memulai. Nantinya akan ada pilihan tema yang lebih banyak, serta biasanya tersedia dalam mode gratis. Berbeda dengan 2 cara sebelumnya, sebagian gratis dan sebagian lagi berbayar.

Itu dia beberapa langkah untuk bisa mengubah tema Samsung A02 sesuai dengan keinginan Anda. jangan lupa untuk selalu terkoneksi internet dan HP sudah login akun Google atau akun Samsung supaya lebih mudah gonta-ganti tema.


tags : rekomendasi tema samsung gratis, samsung themes, tema samsung tembus whatsapp, download tema samsung, how to get samsung themes for free 2020, galaxy themes hilang, samsung a02 themes free download, samsung theme store