Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan dari Aplikasi Launcher Pengubah Tema Android Samsung S20

Tema Samsung S20 - Aplikasi launcher tema Samsung S20 ini merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan perubahan pada tema pada layar ponsel yang kamu miliki dan banyak dipakai untuk ponsel android. Aplikasi ini sendiri akan membebaskan penggunanya untuk mengkostum tema pada layar ponsel. Aplikasi ini juga ada yang dari bawaan pabrik maupun harus di download terlebih dahulu. 

Walaupun banyak manfaat tetapi aplikasi tema Samsung lucu ini tetap memilih efek yang kurang bagus pada handphone yang kamu miliki. Tidak usah terlalu khawatir karena efek buruk pada aplikasi launcher tema ini tidak akan terlalu berbahaya, hanya saja akan membuat sedikit terasa tidak nyaman dan bisa saja mengganggu aktivitas kamu. 


Tema Samsung S20
Tema Samsung S20


Kekurangan Aplikasi Tema Launcher untuk Android

Salah satu kekurangan dari tema Samsung S20 yang akan paling sangat terasa adalah smartphone yang kamu miliki akan bekerja lebih berat jika dibandingkan menggunakan tema bawaan yang dimiliki oleh android, berikut ini adalah penjelasannya. 


Membuat Smartphone Bekerja Lebih Lambat dan Sering Ngelag

Menggunakan aplikasi tema Samsung A7 untuk merubah tema dan juga font pada android dapat membuat smartphone kamu menjadi terasa lebih lambat dan juga berat, wajar saja hal tersebut akan terjadi sebab handphone kamu akan secara terus menerus menjalankan aplikasi launcher untuk menampilkan tema yang sudah kamu pilih. Bahkan dalam keadaan sleep sekalipun, juga masih bekerja. Jika RAM yang ada di handphone kamu cukup banyak, misalnya 4GB atau 6GB, mungkin efek ini tidak akan begitu terasa. 







Mengonsumsi RAM dan Baterai Lebih Banyak

Alasannya hampir serupa dengan yang diatas karena aplikasi harus berjalan terus – menerus, maka kamu juga harus bersiap jika baterai handphone akan  mudah cepat habis dan memori RAM juga akan terpakai sangat banyak supaya dapat menjalankan aplikasi ini, bagi yang senang bermain game online pastinya akan sangat merugikan RAM yang digunakan hanya untuk tema saja, bisa membuat game menjadi ngelag bahkan force close. 


Konsumsi Data dan Kuota Iklan 

Beberapa aplikasi tema Samsung Galaxy Note 9 ternyata akan menampilkan informasi yang berasal dari internet seperti iklan yang tiba – tiba akan muncul memenuhi layar pada smartphone, akan memberikan berbagai macam notifikasi. Hal ini pastinya akan sangat menguras kuota internet yang kamu miliki sedikit demi sedikit, selain itu tampilan untuk iklannya juga cukup begitu mengganggu aktivitas di smartphone yang kamu miliki. 

Memang tidak semua aplikasi launcher yang dapat merubah tema akan menampilkan iklan, tetapi kebanyakan aplikasi tema Samsung S20 yang gratis akan selalu memiliki berbagai macam iklan ketika data yang kamu miliki dihidupkan. Biasanya jika tidak ingin terganggu dengan iklan maka dapat menggunakan versi Pro atau premium yang mengharuskan untuk membayar. 



Tidak semua aplikasi launcher bisa membuat lambat dan mudah ngelag, baterai boros dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah mengapakah kamu harus memilih aplikasi launcher pengubah tema yang lebih ringan, tanpa adanya iklan dan tidak akan mengkonsumsi RAM yang terlalu banyak. 

Jadi semua itu akan tergantung dengan pilihan yang kamu gunakan, memakai tema android bawaan memang terkadang bisa membuat mata kita bosan karena mempunyai tampilan yang begitu – begitu saja, sedangkan jika menggunakan tema dengan aplikasi launcher malah membuat ngelag. Jika smartphone kamu memang diprioritaskan untuk bermain game online, maka akan lebih baik kamu tidak menggunakan aplikasi launcher . 


tags : download theme samsung, tema samsung a01 tembus wa, tema samsung s21 ultra, download theme samsung a10s, samsung themes, tema samsung tembus semua aplikasi, tema samsung keren, download samsung themes mod apk