Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Tema Xiaomi Lewat Nomor HP Terbaru tahun 2024

Cara Membuat Akun Tema Xiaomi - Pecinta Xiaomi tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur akun mi yang bisa melacak keberadaan ponsel ketika hilang. Akun Xiaomi dibuat oleh perusahaan Xiaomi guna memberikan peringatan apa saja yang tersedia oleh perusahaan, dan juga bebas membuat modifikasi ponsel sesuka hati. 


Cara Membuat Akun Tema Xiaomi
Cara Membuat Akun Tema Xiaomi


Layanan akun Xiaomi, apakah wajib?

Inilah menjadi kelebihan cara membuat akun tema Xiaomi, saat membeli pertama kali tidak diwajibkan untuk membuat akun khusus Xiaomi tetapi bisa dengan akun email biasa sebagai data aplikasi percakapan dan sosmed. Akun gmail katakanlah milik Anda tidak berhubungan dengan akun Xiaomi tetap bisa digunakan untuk komunikasi. Akun Xiaomi didaftarkan bertujuan untuk mendapatkan fitur resmi dari perusahaan Xiaomi yang kini telah banyak mengembangkan tema, layanan simpanan data pengguna khusus Xiaomi. Misalkan, Anda memiliki akun Xiaomi dan banyak data yang ingin disimpan tetapi tidak muat, maka pihak Xiaomi memberikan ruang untuk Anda tanpa biaya. Asalkan Anda memiliki akun Xiaomi dahulu. 








Cara membuat akun Xiaomi

Ada 2 cara membuat akun tema Xiaomi yakni dengan email dan nomor ponsel. Jika Anda ingin mendaftar dengan nomor ponsel sebaiknya gunakan nomor yang selalu aktif dan jangan sampai hangus atau resiko mengurus makin ribet. Berikut cara daftar akun Xiaomi dengan nomor hp:

  1. Buka ikon setting atau pengaturan
  2. Cari tulisan akun Mi
  3. Akan muncul kolom perintah dengan +62xxxx, kemudian Anda isikan nomor ponsel yang selalu aktif. Nomor ponsel tidak harus nomor whatsapp tetapi bisa juga nomor aktif lainnya
  4. Klik “masuk dengan akun Mi”
  5. Klik “Masuk atau buat akun dengan SMS“
  6. Isikan nomor ponsel aktif dan klik next atau berikutnya
  7. Anda akan menerima kode verifikasi lewat sms kemudian Anda masukkan kode tersebut. Klik “next” atau selanjutnya.
  8. Masukkan sandi atau password yang aman, password ini boleh berbeda dengan password pada email. 
  9. Klik oke
  10. Anda aktifkan “sinkron dan cari perangkat” kemudian klik “lanjutkan”
  11. Klik ok, maka tampilan akan muncul bahwa Anda telah terdaftar sebagai anggota di akun Xiaomi.


Sedangkan cara membuat akun tema Xiaomi lewat email, Anda harus memiliki alamat email terlebih dahulu kemudian ikuti langkah di atas. Prosesnya sama persis hanya saja ada beberapa perbedaan dalam kode verifikasi dan proses verifikasi. Untuk email, nantinya kode verifikasi berupa kode huruf dan angka atau captcha. Kemudian konfirmasi data ulangnya Anda buka lewat email pribadi (gmail, ymail dan sejenisnya). Akun yang telah terverifikasi harus diaktivasi kembali agar sempurna terdaftar. Untuk password yang dituliskan di akun Xiaomi boleh berbeda tetapi sebaiknya sama agar Anda cepat terdeteksi, dan tidak mudah lupa. Saat ini semua sistem selalu memberikan syarat akun dan password sehingga banyak sandi yang lupa membuat data tidak bisa dibuka atau mengalami kendala. Saat sandi Anda tidak tepat beberapa kali resiko blokir atau menunggu ulang waktu yang lama tentu menjadi hambatan untuk kegiatan lanjutan.



Layanan apa saja yang ada di Xiaomi

Ada 6 layanan cara membuat akun tema Xiaomi yaitu Mi Cloud, MIUI Theme Store, Mi Store, Mi Talk, MIUI Forum. Kesemua layanan tersebut hanya bisa dinikmati oleh anggota Xiaomi saja. Jika Anda tidak terdaftar di akun Xiaomi apakah bisa memakai layanan tersebut?

Tidak, hanya saja aplikasinya tersedia di ponsel Anda. Anda bisa lanjut dengan aplikasi percakapan lainnya seperti whatsapp, bbm, wechat.


tags : membuat akun di tema, cara membuat akun mi baru setelah di reset, mi account, cara membuka akun mi yang terkunci, mi account change region, mi cloud, login akun mi, mi join