Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

35+ Tema Oppo yang Keren Terbaru tahun 2024

Tema Oppo - Setiap ponsel pintar tentunya dilengkapi dengan tema bawaan seperti tema Oppo yang bisa langsung digunakan. Namun terkadang tema-tema tersebut kurang menarik dan terlalu membosankan. Untungnya ada beberapa tema keren yang diterapkan pada smartphone Oppo seperti beberapa tema berikut.


Tema Oppo
Tema Oppo


Kumpulan Tema Keren untuk Mengubah Tampilan Oppo 

Tema X-Sagon

Apakah Anda bosan dengan tema hp yang itu-itu saja? Tidak ada salahnya untuk mencoba tema baru yang lebih bagus dan keren. Salah satunya adalah tema X – Sagon yang dapat mengubah tampilan Oppo Anda menjadi lebih menarik. 

Tema ini memiliki tampilan background gelap berwarna hitam dengan kombinasi warna hijau dan toska pada ikon pack dan teks. Lockscreen tampil keren termasuk pada ikon fingerprint dan widget yang terlihat jelas dengan background gelap tersebut. Pada halaman utamanya, ikon aplikasi berwarna hijau dan untuk notifikasi akan berwarna merah. 

Pada bagian atas layar dapat dilihat ikon signal dan ikon baterai yang juga memiliki warna senada. Ikon baterai akan menjadi hitam saat baterai kosong atau perlu diisi. Ikon signal dilengkapi dengan logo jaringan yang membuat tampilan tema lebih menarik. 



Tema Doraemon

Tema selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk tema Oppo adalah tema Doraemon. Penggemar kartun kucing asal Jepang ini tentu akan dimanjakan dengan layar ponsel yang semuanya bernuansa biru. Background tampilannya menggunakan kombinasi warna biru dan putih sehingga terlihat lebih ceria. 

Pada lockscreen terdapat fitur fingerprint dan juga widget jam yang terlihat jelas dengan warna putih. Layar home terbagi menjadi dua warna yaitu biru di bagian atas dan putih di bagian bawah. Pada beberapa bagian terdapat gambar Doraemon yang tentunya menggemaskan. 

Aplikasi sistem ditampilkan dengan desain senada berwarna biru sesuai tema Doraemon. Sedangkan untuk bagian atas layar terdapat ikon baterai dan signal yang justru tampil dengan warna merah dan warna pelangi yang kontras dengan konsep Doraemon. Tema ini dapat digunakan untuk semua seri Oppo, mulai dari Oppo A57, Oppo Find X, Oppo Reno5 5G, Oppo 10X zoom, dan lainnya. 



Tema Nuansa Hujan

Jika Anda menginginkan tampilan hp Oppo yang lebih keren, bisa mencoba tema menarik ini. Tema Nuansa Hujan untuk ponsel Oppo memiliki tampilan yang cukup estetik. Background gelap dengan tetes-tetes air hujan yang dikombinasi dengan barisan teks berwarna putih. 

Pada layar kunci terdapat widget jam dan ikon fingerprint yang berwarna putih, kontras dengan background hitamnya. Membuka layar home, wallpaper yang ditampilkan lebih menarik dengan sosok anime berambut panjang. Ikon cuaca dengan beberapa teks yang ditampilkan dalam huruf Jepang. 

Ikon pack menarik dan masih menggunakan warna abu-abu yang tidak terlalu kontras dengan background. Ikon aplikasi sistem cukup menarik dengan tampilan kotak-kotak yang dibentuk dari teks nama aplikasi. Pada bagian atas layar terdapat ikon baterai, signal, dan tulisan Oppo dengan warna pelangi. 



Tema Transformer

Seperti film Transformer, versi tema ponselnya juga menarik untuk dicoba. Tema transformer untuk ponsel pintar ini memiliki tampilan yang khas dengan dunia autobot. Karakter fiksi seperti Bumblebee dan Optimus Prime menjadi wallpaper dari tema ini yang ada pada layar kunci dan layar home. 

Walaupun background cukup gelap, namun untuk ikon pack lebih berwarna yang masih senada dengan tema. Beberapa ikon aplikasi sistem tampil dengan warna kuning cerah atau biru neon seperti yang ada pada warna karakter transformer dengan tepiannya yang didesain seperti warna besi robot. Menariknya tema ini tembus hingga ke aplikasi sehingga akan lebih smooth untuk Anda berganti halaman atau layar dari home ke aplikasi. 

Lockscreen dengan karakter transformer sebagai wallpaper dilengkapi fitur animasi charging, fingerprint, dan jam. Ikon baterai dan signal pada layar home tidak terlalu mencolok, hanya dengan desain teks biasa berwarna putih. Tema ini dapat dipasang pada ponsel Oppo untuk semua seri, mulai dari seri A, seri F, seri Reno, dan yang lain. 



Tema Real Madrid

Tema Oppo menarik lainnya untuk Anda yang menginginkan tampilan lebih maco yaitu tema Real Madrid. Seperti klub sepak bola terkenal ini, tema Real Madrid juga menggunakan warna-warna hitam, biru, dan merah. Tema ini tembus hingga ke beberapa aplikasi sistem sehingga tampilannya lebih smooth. 

Di bagian depan untuk lockscreen, memiliki background gelap dengan widget jam, tanggal, dan fingerprint. Layar home dihiasi dengan karakter Real Madrid yang cukup bagus. Ikon baterai dan signal di bagian atasnya juga masih menggunakan warna-warna tim Barca sehingga tidak ada yang mencolok. 

Pengguna Oppo yang bosan dengan tema bawaan dapat mencoba tema keren ini. Support untuk hp Oppo semua seri seperti A series, F Series, Reno Series, dan seri lainnya. 



Tema Simple Galaxy

Bagi pengguna yang mencari tema tembus akar, tema Simple Galaxy ini mungkin menarik untuk dicoba. Tema dengan desain elegan ini memiliki tampilan background gelap dengan keseluruhannya berwarna hitam. Namun untuk ikon pack, teks dan widget tampil dengan warna yang lebih beragam sehingga kontras dan jelas jika disandingkan dengan warna background yang gelap. 

Layar kuncinya menggunakan wallpaper yang sama yaitu hanya warna hitam dengan widget jam, ikon fingerprint, dan animasi charging. Sedangkan untuk layar home cukup jelas dengan background hitam dan ikon aplikasi berwarna-warni menyesuaikan desain dari masing-masing aplikasi. 

Jika Anda memiliki banyak aplikasi, maka tampilannya akan semakin berwarna. Saat layar dikunci, tampilannya juga akan dihiasi dengan animasi bergerak berupa gelembung-gelembung berwarna-warni. Tema menarik ini dapat dipasang untuk semua seri Oppo, seperti Oppo A37, Oppo F1s, Oppo Reno7, Oppo Find N, dan seri yang lain.



Tema iOS 10 untuk Oppo A37

Pilihan tema berikutnya untuk hp Oppo adalah tema iOS 10. Tema ini dapat digunakan untuk smartphone Oppo seri A37 yang ingin diganti semirip mungkin dengan tampilan iOS. Memiliki background gelap dengan warna hitam dan wallpaper bunga berwarna merah tua yang cukup mencolok. 

Desain teks dan ikon pack juga sangat mirip dengan tampilan iOS sehingga tidak terlihat seperti tema Oppo tetapi tema iPhone. Layar kunci dengan fitur animasi charging dan widget jam yang khas ponsel Apple. Kemudian untuk layar home menggunakan dominasi warna putih pada tulisan dan untuk aplikasi tampilannya berwarna-warni. 

Ikon aplikasi untuk sistem menggunakan background abu-abu yang lebih kalem. Sistem aplikasi yang tampil dengan warna gelap ini antara lain kontak, kamera, file manager, dan setting. Pada bagian atas layar terdapat ikon baterai berwarna putih dengan angka, jam di tengah, dan notifikasi di sisi kiri yang juga berwarna putih. 



Tema Simple Google

Pecinta tampilan simpel minimalis bisa mencoba tema menarik yang satu ini. Sesuai namanya, tema Simple Google memiliki tampilan yang cukup minimalis dan menarik. Background warnanya menggunakan warna-warna yang cerah.

Lock screen dengan wallpaper khas Google dan beberapa fitur seperti animasi charging, fingerprint, dan jam. Ikon aplikasi tampil dengan desain bulat dan warna yang tidak diubah sesuai dengan tema masing-masing aplikasi. 

Tema menarik ini tembus hingga ke aplikasi sistem dengan warna-warna yang cerah dan ceria seperti warna biru awan. Pengguna Oppo dapat memasang tema ini karena tema sudah support untuk smartphone Oppo ColorOS semua seri. 



Tema iPhone 7 Circle

Berikutnya adalah tema iPhone 7 Circle yang bagus untuk dijadikan tema Oppo pada ponsel kesayangan Anda. Tampilan dari tema ini sangat mirip dengan iOS terbaru, mulai dari warna, desain, dan fitur-fiturnya. 

Tampilan cukup sederhana pada layar kunci dengan widget jam, fingerprint, dan animasi charging. Pada layar home memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan ikon iOS bulet atau circle yang khas ponsel iPhone. Desain teks yang ramping seperti ponsel pintar Apple juga ditampilkan pada tema ini. 

Tema iPhone 7 Circle ini tembus ke aplikasi sehingga memberikan tampilan yang lebih smooth. Ikon baterai dan ikon signal juga sangat mirip dengan tema iOS. Tema dapat digunakan untuk hp Oppo seperti seri A37, A11K, F1s, Reno7, dan Find X. 



Tema Butterfly

Tema yang bisa dicoba untuk mengganti tampilan Oppo selanjutnya adalah tema Butterfly. Pada tema ini tampilannya cukup manis dengan wallpaper bunga-bunga yang berwarna merah, pink, dan ungu. Wallpaper cantik tersebut berpadu apik dengan background gelapnya yang berwarna hitam. 

Sedangkan untuk desain teks menggunakan warna putih dan tampilan klasik. Tema yang tembus aplikasi ini tidak mengubah ikon aplikasi dari warna aslinya. Jadi dengan latar warnanya yang gelap terlihat lebih menarik dengan aplikasi yang berwarna-warni tersebut. 

Ikon signal menggunakan desain yang cukup unik dan berbeda dari biasanya. Selain signal, di bagian atas layarnya juga terdapat ikon baterai di sisi kanan dan jam di sisi tengah. Tema cantik ini dapat digunakan oleh pengguna Oppo, mulai dari seri A74, Reno6, Find X2, A9, dan seri Oppo lainnya. 



Tema iPhone 8

Tema menarik untuk ponsel Oppo Anda berikutnya adalah tema iPhone 8. Tema ini memiliki tampilan yang lebih segar dan dinamis. Pada layar kunci atau lockscreen dilengkapi dengan widget jam dan ikon fingerprint yang menyerupai tampilan layar iPhone.

Beralih ke layar home, ikon pack dengan tampilan yang berwarna-warni menyesuaikan tema aplikasi. Jadi untuk tampilan home ini cukup dinamis dengan warna-warna yang beragam seperti ikon Instagram berwarna merah keunguan, ikon Facebook berwarna putih biru, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk aplikasi sistem, tampilannya akan lebih sederhana dengan warna abu-abu.

Pada bagian atas layarnya terdapat ikon baterai, signal, dan jam. Ada juga logo iPhone 8 yang terletak di dekat ikon baterai dengan warna yang sama yaitu hitam. Tema ini dapat digunakan untuk hp Oppo semua seri seperti Oppo A95, A15, A9, A92, dan lain sebagainya. 



Tema Simple Flat Finger Screen

Selanjutnya tema Oppo yang keren untuk dicoba adalah tema Simple Flat Finger Screen. Tampilannya hampir mirip dengan tema Xiaomi dengan background gelap dan ikon pack yang berwarna-warni. Ikon aplikasi dikemas dengan pack bentuk square yang warnanya mengikuti tema aplikasi. 

Tema ini sendiri berjalan di layar kunci dengan widget jam dan teks putih. Lengkap juga dengan fingerprint dan animasi charging yang ada di lock screen tersebut. Wallpaper dengan animasi alam berwarna abu-abu.

Pada bagian atasnya terdapat ikon baterai dan signal yang juga diubah menjadi berwarna merah dan putih. Ikon baterai tampil dengan warna putih yang akan menyusut seiring penggunaan baterai. Tema ini dapat diterapkan di hp Oppo Anda jika bosan dengan tema-tema default dari hp tersebut.



Tema Black and White

Bagi Anda yang lebih suka dengan tampilan elegan dan minimalis, mungkin akan menyukai tema Black and White ini. Tampilan elegan dengan background hitam dan dominasi warna putih yang kontras. Tema berjalan hingga tembus ke aplikasi yang memberikan tampilan lebih halus saat dibuka. 

Tema elegan ini mengubah semua icon aplikasi menjadi hitam dan putih. Pada layar depan dan lock screen juga memiliki background yang sama dengan warna hitam. Jadi saat membuka ponsel akan terasa lebih smooth dan tidak mengganggu mata. 

Dock menu dengan dasar hitam dan teks putih terlihat begitu berkelas. Aplikasi sistem dan aplikasi di ponsel juga akan tampil dengan mengikuti tema ini. Tema ini tersedia untuk semua seri Oppo, mulai dari seri A, Find X, Reno, dan lain-lain. 



Tema Keropi

Tema ini mungkin akan mengubah tampilan hp Oppo Anda menjadi lebih lucu dan menggemaskan. Tampilan cerah dengan warna hijau khas Keropi si kodok yang disukai anak-anak. Pengguna Oppo yang sudah dewasa juga bisa menggunakan tema lucu ini untuk pilihan lain dari tema default dari Oppo.

Lock screen tampil imut dengan warna hijau dengan background gambar keropi yang transparan. Dilengkapi dengan animasi charging, jam, dan tanggal. Tema tembus ke akar ini tentunya akan sangat menarik untuk diterapkan di hp Oppo. 

Semua ikon pack dikemas dengan karakter keropi dengan teks berwarna hitam yang nyaman dilihat dengan background hijaunya. Sistem UI dan aplikasi sistem juga akan ditembus dengan tema ini. Jika tertarik, tema keropi dapat dipasang pada semua hp Oppo seperti Oppo Find X, Oppo Reno 7, Oppo A35, dan lainnya.



Tema Samsung S8

Jika Anda menyukai tampilan hp Samsung, mungkin tema Samsung S8 ini akan Anda sukai untuk dijadikan tema Oppo. Tema ini memiliki tampilan yang sederhana seperti tema yang ada di hp Samsung S8. Background gelap di bagian atas dan lebih cerah pada bagian bawahnya.

Sedangkan untuk ikon aplikasi, tema ini akan menampilkannya dengan warna-warni dan bentuk signal bulat. Tema tersebut juga berjalan untuk aplikasi sistem seperti setting, file manager, contact, pesan, telephone, dan lain-lain. Pada tampilan lockscreen dilengkapi dengan widget jam, tanggal, suhu, dan fingerprint. 

Pada navigasi bar juga memiliki tampilan yang berwarna-warni. Ikon baterai di pojok kanan atas tampil cukup unik dengan warna merah, kuning, hijau yang akan menyesuaikan sisa baterai. Pengguna Oppo seri A74, Oppo A16, Oppo Find X2, Oppo Reno7 Z, dan seri lainnya.



Tema Samsung S9

Tema menarik berikutnya untuk hp Oppo adalah tema Samsung S9. Bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang menyukai tampilan khas dari ponsel Samsung yang sudah mendunia ini. Tampilan tema ini benar-benar menyerupai seperti yang ada di Samsung. 

Pada bagian depan di layar kunci atau lock screen, dilengkapi dengan wallpaper, widget jam, fingerprint, dan navigasi bar yang khas hp Samsung. Tema ini juga berjalan hingga tembus ke aplikasi. Jadi untuk perpindahan dari halaman depan hingga ke aplikasi akan lebih halus dan nyaman dilihat. 

Tampilan tema ini menggunakan teks putih untuk wallpaper, menu, dan aplikasi. Ikon pack juga sangat mirip dengan hp Samsung, Anda bisa lihat di beberapa aplikasi sistem seperti contact, Messenger, setting, dan lainnya. Tema ini dapat diterapkan untuk semua seri Oppo seperti Oppo Seri A, Oppo Seri K, Oppo Seri R, Oppo Reno, dan Oppo Find X.



Tema Blued

Pecinta warna biru bisa mencoba tema yang unik dan menarik ini. Tema Blued dapat digunakan untuk ponsel Oppo semua seri seperti F1, A35, A37, dan lainnya. Ketika memasang tema ini, maka hp Anda akan didominasi dengan warna biru yang segar sehingga lebih nyaman untuk Anda menatap layar ponsel. 

Tema Blued memiliki warna biru yang berpadu dengan background silver. Membawakan kesan elegan untuk tampilan hp Oppo Anda, mulai dari halaman depan hingga ke aplikasi. Bagi Anda yang mencari tema menarik hingga tembus aplikasi, dapat mencoba tema biru yang unik ini. 

Background menu berwarna silver dengan ikon aplikasi yang tampil dengan warna biru, putih, dan hitam. Tema ini cocok untuk Anda yang menyukai tampilan simpel tetapi tidak ketinggalan kesan estetiknya. Layar kunci juga dilengkapi dengan animasi charging yang sama seperti tema di halaman utama. 



Tema Dark Gold

Tema elegan untuk hp Oppo yang mungkin akan membuat Anda semakin betah menatap layar ponsel adalah tema Dark Gold. Tampilannya berkelas dengan dominasi warna hitam dan orange keemasan. Tema Oppo yang keren ini juga termasuk salah satu tema yang bisa Anda coba jika membutuhkan tema yang tembus ke aplikasi. 

Lockscreen dengan background warna hitam dan animasi keren untuk membuka ponsel Anda. Tidak hanya di lockscreen dan wallpaper, tema ini juga berjalan hingga ke aplikasi. Jadi saat membuka aplikasi, tema ini juga akan berjalan kecuali Anda membuat pengaturan sendiri. 

Semua ikon aplikasi berganti dengan warna hitam dan gold yang mewah. Bagi pengguna Oppo yang menyukai kesan mewah dan berkelas, dapat mencoba tema yang satu ini. Tema dapat diterapkan pada semua seri Oppo seperti Oppo A16, Oppo A95, Oppo Reno7, dan lainnya. 



Tema Spiderman

Penggemar film super hero ini mungkin akan menyukai tema Spiderman untuk hp Oppo. Tema ini tidak kalah keren dengan tampilan yang sepenuhnya khas Spiderman, mulai dari gambar Spiderman hingga warna yang khas dari tokoh super hero tersebut. Warna merah dan hitam menjadi tampilan utama yang dihadirkan dari tema ini. 

Selain keren, tema Spiderman juga termasuk salah satu tema yang tembus hingga ke aplikasi. Memiliki tampilan lock screen yang cukup unik. Anda bisa melihat animasi spiderman yang bergerak pada layar kunci tersebut. 

Lock screen tema ini juga dilengkapi dengan animasi charging yang tidak kalah menarik. Icon pack yang keren untuk Oppo dengan warna khas Spiderman. Tema ini akan mengubah tampilan hp Anda hingga aplikasi seperti telephone, pesan, kontak, file manager, alarm clock, setting, dan lainnya. 



Tema iOS simple 

Bagi Anda yang menyukai tampilan dari ponsel iPhone, bisa mencoba tema iOS simple ini untuk ponsel Oppo. Memberikan tampilan yang sangat mirip dengan tema iOS pada smartphone dari Apple. Tema ini juga tembus ke semua aplikasi untuk Anda yang mencari tema lebih smooth di ponsel Oppo. 

Lockscreen dengan animasi charging, widget jam, dan fingerprint. Pada bagian depan terdapat Wallpaper yang sangat mirip dengan wallpaper di iPhone. Saat membuka aplikasi, tema juga berjalan sehingga ponsel Oppo Anda benar-benar mirip seperti yang ada di iPhone. 

Tema ini tembus ke semua aplikasi mulai dari Setting, SMS, File Manager, Contact, Telephone, dan yang lainnya. Tema dapat dipasang pada ponsel Oppo untuk semua seri seperti A3S, A83, F5, F7, dan lain-lain.



Tema Meki Dark

Selanjutnya adalah Tema Meki Dark untuk Anda yang mencari tema Oppo dengan tampilan keren dan elegan. Sesuai namanya, tema ini memiliki tampilan dengan warna gelap. Sedangkan untuk ikon menggunakan warna yang kontras yaitu biru muda memberikan tampilan yang tidak membosankan untuk Oppo Anda. 

Tema ini bisa digunakan untuk Oppo A83, A3S, A39, F5, F5 Youth, dan seri lainnya. Salah satu keistimewaan dari tema ini adalah tembus hingga ke semua aplikasi. Memberikan tampilan yang lebih smooth saat Anda berpindah dari halaman utama ke aplikasi. 

Wallpaper dan lockscreen juga menggunakan warna yang senada yaitu hitam dan biru muda. Saat melakukan pengisian ulang, Anda akan melihat animasi charging yang cukup menarik dari tema ini. Warna biru muda yang kontras membuat tampilan lebih nyaman saat Anda mencari file atau aplikasi seperti File Manager, Contact, Messenger, Music, Gallery, dan lain sebagainya. 



Tema Asus Zenphone 2

Jika Anda menginginkan tampilan seperti hp Asus, tema Asus Zenphone 2 ini bisa dicoba pada ponsel Oppo Anda. Semuanya akan diubah menyerupai hp Asus, mulai dari lockscreen, wallpaper, hingga tembus ke aplikasi. Memberikan pengalaman yang lebih smooth saat Anda berpindah halaman.

Pada lock screen juga memiliki tampilan mirip Asus Zenphone lengkap dengan widget jam, animasi charging, dan fingerprint. Pada halaman utama, tampilan ikon aplikasi sangat menyerupai Asus ZenUi seperti pada ikon baterai dan signal di bagian atas layar. 

Wallpaper memiliki tampilan Asus Zenphone 2 asli dengan warna khas Asus. Tema ini dapat diterapkan untuk hp Oppo mulai dari seri A83, A3, F9, F5, F7, dan seri lainnya.



Tema Zero Darling 

Tema klasik berikutnya yang keren untuk smartphone Oppo adalah tema Zero Darling. Tema dari Nos Channel ini memiliki beragam keunggulan fitur dan tampilan yang lebih smooth. Wallpaper keren dengan ikon yang menggunakan tema Yugioh. 

Jika memasang tema ini, maka akan mengubah tampilan layar utama hingga tembus ke aplikasi. Pada layar utama terdapat ikon baterai dan signal yang mantap. Ikon pack juga senada dengan tema sehingga tampilannya nyaman untuk dilihat. 

Navigasi bar pada tema ini bisa dikatakan kekinian. Pengguna Oppo dapat memasang tema ini dengan lock screen yang dilengkapi fitur animasi charging dan fingerprint. Tema cocok untuk Oppo A83, Oppo A3, Oppo A3S, Oppo F5, Oppo F7, dan lainnya. 



Tema Classic Glass

Tema yang menarik untuk hp Oppo Anda berikutnya adalah Classic Glass. Tema Oppo ini memiliki tampilan klasik dengan dominasi warna gelap untuk wallpaper atau background. Berpadu apik dengan wara neon biru yang elegan. 

Fitur lock screen dilengkapi dengan paket finger print dan animasi charging. Pada layar utama atau home page menggunakan wallpaper mobil sport Lamborghini dengan warna biru. Ikon baterai, signal, dan notifikasi di atas layar juga tampil dengan warna senada yaitu biru neon. 

Tema keren ini tembus hingga ke aplikasi sehingga memberikan tampilan yang lebih smooth. Pengguna Oppo tentunya akan lebih betah berlama-lama menatap layar ponselnya yang keren dengan tampilan tema ini. Tema dapat diterapkan pada semua seri Oppo Color OS, mulai dari Oppo A52, Oppo F5, Oppo A53, Oppo F7, Oppo A37, dan lainnya. 



Tema Ikeh Kimochi

Pilihan tema menarik lainnya untuk hp Oppo yaitu tema Ikeh Kimochi. Termasuk tema yang tembus hingga ke aplikasi. Jadi lebih nyaman dan smooth untuk berganti halaman dari home ke aplikasi. 

Tema ini memiliki ikon baterai dan signal yang cukup sederhana dengan warna putih. Begitu juga dengan navigasi bar yang tampil lebih simpel dengan dominasi warna putih. Background atau wallpaper juga bagus dan smooth dengan ikon pack. 

Warna dan desain tema ini keren pada layar kunci atau lock screen yang dilengkapi fitur fingerprint dan animasi charging. Anda bisa menerapkan tema ini untuk berbagai seri Oppo, mulai dari Oppo seri A, seri F, seri Reno, seri Find X, dan lainnya.



Tema Virus Ijo

Tema berikutnya adalah tema virus ijo yang tampilannya cukup simpel dengan background warna putih. Teks dan ikon aplikasi menggunakan warna hijau yang tentunya kontras dengan warna background. Warna hijau pada tema ini sedikit kebiruan sehingga tidak tetap nyaman dilihat pada layar belakang yang berwarna putih terang. 

Tema ini memiliki beberapa fitur unggulan yang akan membuat tampilan hp Oppo Anda semakin keren dan nyaman dilihat. Layar kunci atau lock screen yang keren dengan animasi charging, fingerprint, widget jam, tanggal, dan suhu. Warna hijau kebiruan yang cukup gelap mendominasi layar kunci tersebut yang memiliki background terang. 

Ikon pack pada menu ini cukup simpel dengan semuanya berwarna hijau termasuk teks aplikasi. Saat membuka aplikasi pun tema ini juga tetap berjalan sehingga lebih smooth saat berganti layar. Hp Oppo seperti Oppo A37, Oppo Reno6, Oppo F1s, Oppo A57, dan Oppo Find N dapat menggunakan tema keren ini.



Tema Red Cats

Jika Anda termasuk pecinta kucing, mungkin tema ini akan menarik untuk digunakan. Salah satu tema Oppo yang tembus akar ini menggunakan ikon putih dengan wallpaper berwarna merah gelap dan merah terang. Pada bagian atas layar utama terdapat ikon signal dan baterai yang keren. 

Ikon aplikasi di ponsel Oppo akan diubah tampilannya menjadi garis merah yang lebih terang dari warna background atau wallpaper. Tidak ketinggalan gambar kucing lucu yang menyembul di bagian bawah wallpaper.

Fitur lock screen juga cukup menarik dengan background merah hati dan gambar kucing hitam berkantong mata pink. Saat membuat aplikasi, gambar kucing pada wallpaper akan berubah dengan gambar lain yang berbeda dari sebelumnya. Tema ini cocok digunakan untuk Oppo Color OS seperti beberapa seri F, A, Find X, dan Reno.



Tema Pixel Q

Tema dengan tampilan berikutnya adalah tema Pixel Q untuk Oppo Color OS. Menampilkan warna yang elegan dengan navigasi bar yang lebih simpel. Tema ini tembus ke berbagai aplikasi, seperti aplikasi pesan, aplikasi telephone, aplikasi musik, dan lainnya. 

Fitur menarik seperti pada lock screen yang tampil dengan background warna merah, biru, dan hitam. Dilengkapi dengan animasi charging, widget jam, tanggal, dan finger print. Ikon pack yang menarik dengan teks warna putih. 

Ikon baterai dan signal juga tidak kalah menarik dengan ikon warna putih. Lebih jelas untuk melihat menu yang ada di bagian atas layar tersebut. Tema ini dapat dipasang untuk beberapa seri Oppo seperti Oppo A83, A3S, F5, A37, dan lain sebagainya.



Tema Super White Oreo

Tema versi Super White Oreo ini juga tidak kalah keren untuk dijadikan tema hp Oppo Anda. Background warna putih dengan icon pack yang lucu berwarna-warni. Ikon aplikasi pada halaman utama diubah menjadi bentuk bulat seperti oreo tetapi dengan warna yang menyesuaikan tema. 

Misalnya untuk ikon WhatsApp tampilannya bulat hijau, Messenger tampilannya bulat biru, UC browser tampilannya bulat orange, dan lain sebagainya. Warna teks untuk tema ini yaitu hitam sehingga terlihat lebih jelas. 

Lock screen simpel dengan animasi charging, widget jam, tanggal, dan weather. Navigasi bar juga lebih sederhana dengan background putih dan garis hitam tipis. Tema untuk Oppo ColorOS ini dapat diterapkan untuk smartphone seri Oppo Reno6, Oppo A5, Oppo A95, dan lainnya.



Tema Kamijara

Jika Anda mencari tema Oppo yang unik dan estetik, tema Kamijara ini mungkin akan Anda sukai. Memiliki tampilan simpel dengan background putih dan teks hitam. Lockscreen yang mantap dengan widget jam, fingerprint, dan animasi charging yang sangat jelas. 

Tema yang tembus ke beberapa aplikasi ini juga menghadirkan ikon baterai dan signal ada bagian atas yang terlihat cukup kekinian. Ikon aplikasi akan tampil lebih segar dengan bentuk unik seperti animasi. Termasuk untuk aplikasi sistem seperti camera, pesan, panggilan, dan lainnya. 

Tampilan simpel dan ukurannya kecil menjadikan tema ini cocok untuk ponsel sekelas Oppo A37. Tema Kamijara ini bisa menjadi alternatif tema lain untuk Oppo ColorOS yang unik dan estetik.



Tema Super Oreo

Selanjutnya ada tema keren lainnya untuk hp Oppo Anda yaitu tema Super Oreo. Background biru langit untuk wallpaper pada layar utama. Dilengkapi dengan robot oreo berwarna hijau dan hitam yang cukup unik. Teks dasar untuk tema ini menggunakan warna putih sehingga terlihat lebih simpel dan tidak lebay. 

Lock screen tampil dengan wallpaper yang sama yaitu background biru dan robot oreo. Pada layar kunci tersebut juga disertai fitur animasi charging, widget jam, finger print, dan tanggal. Ikon pack yang lucu dengan bentuk bulat seperti oreo. 

Ikon baterai dan signal yang kekinian dengan warna putih. Navigasi bar yang bagus dengan tampilan warna yang tidak terlalu mencolok mata. Tema yang tembus ke aplikasi ini cocok untuk diterapkan di ponsel Oppo A3S, A83, F5, F7, dan lainnya.



Tema Blue Colors

Tema simpel dan elegan yang bisa dipasang untuk smartphone Oppo selanjutnya adalah tema Blue Colors. Tema yang termasuk tema tembus aplikasi ini menawarkan beragam keunggulan pada fitur dan tampilannya yang memanjakan mata. Tampilan smooth dengan tema yang akan berjalan dari layar kunci, layar utama, hingga ke aplikasi. 

Lockscreen dilengkapi dengan paket fingerprint dan widget jam yang jelas menyesuaikan tampilan background. Pada layar utamanya terdapat ikon signal dan baterai yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil berwarna biru. Pada navigation bar juga cukup bagus dan dinamis dengan warna senada. 

Ikon mini blue menghiasi seluruh tampilan layar ponsel Oppo Anda. Ikon aplikasi juga mengikuti warna tema sehingga terlihat lebih elegan. Tema ini dapat diterapkan pada ponsel Oppo untuk berbagai seri seperti Oppo Reno6, A5, A95, A15, F1s, dan Oppo seri terbaru lainnya. 



Tema ABC Paper

Berikutnya tema Oppo yang keren dan smooth adalah tema ABC Paper. Mulai dari lock screen dengan fitur fingerprint, jam, dan tanggal. Beralih ke layar utama dengan background yang sama seperti yang ada di layar kunci. 

Wallpaper atau background tema ini terus nyambung hingga ke aplikasi. Jadi untuk pengguna akan lebih nyaman untuk menggunakan ponsel karena tampilannya yang lebih smooth ini. Ikon pack keren dengan desain sederhana pada navigation bar. 

Jika memasang tema ini, maka tampilan ikon aplikasi sistem juga akan berubah mengikuti tema. Aplikasi sistem seperti Messenger, telephone, file manager, setting, dan lain-lain. Pengguna Oppo untuk semua seri dapat memasang tema yang keren ini. 



Tema Simple Black and White

Pecinta warna-warna netral mungkin akan menyukai tema ini. Tema Simple Black and White untuk Oppo Color OS ini memiliki tampilan yang elegan dengan background putih dan warna hitam pada ikon pack dan teks. 

Tampilan yang keren dapat dilihat pada layar kunci atau lock screen yang didominasi warna hitam pada layar belakangnya yang hitam gelap. Perpaduan warna yang tidak terlalu banyak ini memberikan tampilan yang lebih sederhana tetapi berkelas. Anda akan lebih nyaman untuk menatap layar ponsel terlebih lagi tema ini termasuk tembus hingga ke aplikasi.

Perpindahan dari layar utama ke aplikasi pun akan terlihat lebih smooth. Termasuk salah satu tema yang cukup ringan untuk ponsel Oppo. Tema ini dapat diterapkan untuk semua seri Oppo, mulai dari Oppo A Series, Reno Series, F Series, Find X Series, dan lainnya.



Tema MUI Globe

Tema menarik lainnya yang akan memanjakan pengguna Oppo adalah tema MUI Globe. Tema tembus ke aplikasi dan juga memiliki tampilan yang lebih dinamis. Lockscreen mantap dengan widget jam da finger print berlatar warna putih. 

Di layar utamanya terdapat fitur seperti ikon signal dan baterai yang warnanya juga senada dengan icon aplikasi di bawahnya. Tema akan mengubah tampilan ikon aplikasi seperti setting, file manager, telephone, Messenger, dan lainnya. Saat membuka beberapa aplikasi sistem pun tampilannya akan sama seperti tema. 

Ikon pack di tema ini memiliki tampilan bulat dengan background transparan. Navigation bar tampil dengan lebih simpel tetapi senada dengan tema. Pengguna Oppo dapat memasang tema ini, termasuk untuk Oppo seri A hingga seri Find X.



Tema Silver

Beralih ke tema Oppo yang elegan, ada tema Silver dengan warna yang lebih kalem. Tema ini berjalan dan tembus hingga ke aplikasi sehingga tampilan hp Oppo Anda lebih nyaman untuk dilihat. Anda dapat beralih dari lock screen, layar utama, hingga ke aplikasi dengan tampilan yang sama dan senada.

Background simpel dengan warna cokelat muda dan teks berwarna hitam. Navigasi bar di layar utamanya juga cukup simpel dengan warna yang masih sama yakni hitam dan background terang. Ikon pack pada tema ini juga menarik dan elegan.

Locksceen keren dan artistik dilengkapi widget jam, fingerprint, dan tanggal. Tema ini cukup ringan dan dapat dipasang pada hp Oppo Neo7, A12, Reno5 F, A83, dan seri Find X. 



Tema Countdowndragon

Jika Anda menginginkan tampilan elegan, tema Countdowndragon ini mungkin bisa Anda pasang pada ponsel Oppo. Memiliki tampilan yang berkelas dengan warna dominan merah dan background gelap yang sangat kontras. Tema dari kreator Cobra ini tentunya bisa menjadi alternatif tema selain tema bawaan yang ada di hp Oppo.

Memiliki beragam fitur unggulan seperti lock screen yang menggunakan animasi bergerak dengan tampilan yang lembut. Beralih ke halaman utama, terdapat ikon signal dan baterai yang tidak kalah keren dan elegan. Semuanya menggunakan warna merah termasuk teks pada ikon aplikasi. 

Tema ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang mencari tema tembus ke akar. Tema akan berjalan hingga ke aplikasi sehingga tampilannya pun lebih smooth. Tema ini cocok untuk hp Oppo seperti seri Reno5 5G, A54, A1K, dan seri yang lain. 



Tema Foto Sketch

Tampilan Oppo yang membosankan dengan tema default dapat diatasi dengan mengganti tema yang lebih keren seperti tema Foto Ketch. Tema ini memiliki fitur menarik seperti wallpaper layar kunci bergerak. Sehingga saat berada dalam posisi dikunci, tampilannya juga tetap keren dengan animasi dan fingerprint, widget jam, dan tentunya juga tanggal.

Selain animasi bergerak, tema ini juga memiliki tampilan yang bagus dan smooth karena tembus hingga ke aplikasi. Ikon pack menggunakan desain ikon foto sketch miring yang tentunya lebih unik dan berbeda dari lainnya. Warna dan teks pada ikon aplikasi senada dengan background atau wallpaper di belakangnya. 

Tema juga akan berjalan pada aplikasi sistem pada ponsel Oppo seperti File Manager, Setting, Contact, Message, dan Camera. Tema yang cukup menarik ini dapat digunakan untuk mengganti tema bawaan dari Oppo F9, A15s, Reno2 F, A11K, A54, dan seri Oppo lainnya. 



Tema Google Pixel 

Tema menarik lainnya untuk ponsel Oppo kesayangan Anda adalah tema Google Pixel. Tema ini bisa memberikan tampilan yang lebih segar untuk hp Anda dengan beragam fitur unggulan. Memiliki lock screen yang menggunakan animasi bergerak ditambah dengan ikon fingerprint dan widget jam. 

Tema ini juga menghadirkan tampilan yang tidak membosankan pada halaman utama. Ikon aplikasi yang memiliki tampilan seperti Google Pixel antara lain aplikasi kontak, pesan, file manager, dan aplikasi sistem lainnya. Ikon aplikasi memiliki desain tampilan Bulet yang cukup keren. 

Tampilan hp Oppo Anda akan sangat mirip seperti Google Pixel aslinya karena tema ini juga tembus hingga ke aplikasi. Tema yang memiliki wallpaper keren tersebut dapat diterapkan untuk beberapa hp Oppo seperti Oppo A5s, Oppo F11, Oppo A71, hingga seri Oppo Find X. 

Itulah beberapa tema Oppo menarik yang bisa dicoba dan dipasang pada ponsel kesayangan Anda. Tema-tema di atas tentu bisa menjadi koleksi tema untuk mengubah tampilan Oppo menjadi lebih segar dan tidak membosankan.