Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Situs Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi Terbaik

Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi - Membaca novel memang jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, terutama bagi kamu yang memiliki hobi membaca. Apalagi saat ini kegiatan membaca bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ribet lagi buat bawa-bawa segepok buku secara fisik. Cukup melalui gadget canggih, kamu bisa baca novel gratis tanpa aplikasi. Simpel, mudah diakses, fleksibel dibaca dalam banyak situasi.


Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi
Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi


Membaca novel memang memiliki komponen utama sebagai salah satu hiburan, namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa membaca novel bisa memberikan berbagai macam pelajaran hidup yang bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu. Apalagi jika cerita di novel tersebut sangat relate dengan cerita hidupmu. Oleh karena itu membaca novel juga bisa dikatakan sebagai bagian dari belajar sari-sari kehidupan.

Untuk bisa membaca novel dengan mudah melalui gadget dan tanpa aplikasi, kamu bisa mengaksesnya melalui situs-situs yang menyediakan novel secara gratis yang lengkap koleksinya dan update setiap harinya.


Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu akses untuk baca novel gratis tanpa aplikasi:

Many Books

Yang pertama adalah situs web manybooks yang menyediakan berbagai jenis buku yang banyak nan lengkap. Terdapat sekitar 50 k e-book yang bisa kamu akses secara Cuma-Cuma dari berbagai genre novel seperti sejarah, romantis, petualangan, misteri, thriller dan lain sebagainya tinggal kamu pilih sesuka hati


Novel Toon

Selanjutnya ada novel toon yang menyediakan banyak sekali ebook untuk kamu baca. Selain itu disini kamu juga bisa mengunggah hasil tulisanmu lho untuk bisa dibaca oleh orang lain. Pasti seru.


iPusnas

Situs yang dikelola oleh perpustakaan nasional pusat ini juga sudah menjadi salah satu tempat untuk mencari dan membaca berbagai macam buku dengan berbagai macam genre. Jika kamu mau membaca di sini kamu harus rebutan dengan pembaca lainnya, bergantung kesediaan jumlah buku tersebut. Jika sedang dipinjam oleh pembaca lain dan stok buku tersebut tidak ada maka kamu harus mengantri terlebih dahulu.


Selain di situs web, iPusnas juga tersedia dalam bentuk aplikasi.

Wattpad

Kamu pasti sudah tak asing dengan situs yang satu ini. Wattpad memang sudah terkenal dalam menyediakan novel sekaligus bisa sebagai platform sosial antar sesama pembaca maupun penulis. Ya disini kamu juga bisa menulis novel milikmu sendiri lho.

Selain di situs webnya, Wattpad juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh di google playstore atau app store.


Google Books

Google memang sangat lengkap banget fitur-fiturnya, termasuk salah satunya menyediakan berbagai macam buku secara gratis melalui google books yang bisa kamu akses dengan mudah.


Storial.co

Selanjutnya ada storial.co yang juga cukup terkenal sebagai situs yang menyediakan berbagai koleksi buku yang beragam. Setidaknya ada lebih dari 50 k e-book dengan judul yang beragam yang bisa kamu baca secara Cuma-Cuma. Namun memang ada beberapa yang jika kamu mau menyelesaikan membacanya harus mengakses fitur premium atau dengan menggunakan koin.

Selain itu Storial.co pun sudah menyediakan layanan audio story sehingga bagi kamu yang lagi merasa capek jika harus membaca sendiri bisa tetap menikmati novel melalui layanan audio ini.

Itulah 6 situs web yang bisa kamu akses dengan mudah untuk baca novel gratis tanpa aplikasi dimana saja, kapan saja. Kalau kamu biasanya baca novel dimana?


tags : baca novel gratis online, baca novel gratis pdf, baca novel romantis gratis, baca novel indonesia gratis, aplikasi baca novel gratis, baca novel romance terjemahan online gratis, novel indonesia online, baca novel online romantis