Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Secara Praktis dan Mudah

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp - Mempunyai aplikasi menarik dan ingin Anda kirimkan pada teman atau rekan bisnis, maka yang harus Anda lakukan adalah membaca ulasan berikut ini hingga selesai. Karena dalam ulasan kali ini, akan dibahas tentang bagaimana cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp secara mudah dan juga praktis.  


Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp


cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp dengan aplikasi

Untuk mengirim file APK atau aplikasi dengan menggunakan WA atau Whatsapp memang tidak terlalu rumit jika Anda tahu bagaimana caranya. Yang akan dibahas pertama adalah bagaimana cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp dengan menggunakan aplikasi.


ES File Explorer

Adapun cara kirim aplikasi lewat Whatsapp, dengan menggunakan aplikasi tambahan adalah menggunakan ES File Explorer. Terutama untuk Anda yang mempunyai memori yang besar, maka ini akan jadi aplikasi yang tepat untuk Anda, terutama dalam mengirim aplikasi dengan menggunakan WA.

Adapun cara menggunakannya juga mudah, yaitu :

  1. Download aplikasi ES File Explorer.
  2. Kemudian pilih menu “APP” di aplikasi tersebut. Fungsinya untuk melihat berbagai macam aplikasi yang ada di ponsel Android Anda.
  3. Kali ini pilih aplikasi apa saja yang akan Anda kirim menggunakan WA.
  4. Cara memilihnya adalah dengan sentuh dan tahan pada aplikasi yang akan dipilih, hingga nantinya muncul ikon centang.
  5. Berikutnya pilih menu “Share”, kemudian pilih opsi “WhatsApp”
  6. Jangan lupa untuk mencari no kontak tujuan. Kali ini Anda dapat mencarinya di Kontak WA, jika sudah kemudian tekan tombol “Send”.

Yang artinya Anda sudah berhasil menerima pesan APK. Dimana nantinya dapat Anda unduh secara langsung, dengan memilih tombol “Instal”, pada papan informasi yang diberikan.  


ShareCloud

Adapun cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp masih dengan menggunakan aplikasi tambahan lainnya adalah ShareCloud. Untuk cara menggunakannya sendiri terbilang cukup mudah, yaitu :

  1. Unduh aplikasi ShareCloud. Kemudian install.
  2. Jika sudah maka pilih menu “App”. Tujuannya tidak lain untuk melihat daftar aplikasi yang ada di ponsel Anda.
  3. Kali ini pilih aplikasi yang akan dikirim, caranya dengan menyentuh dan tahan pada aplikasi yang akan dikirim. Hingga muncul ikon centang di bagian kanan.
  4. Kemudian pilih ikon “Share”, kemudian pilih opsi “Whatsapp”.
  5. Cari no kontak yang akan dituju, jika sudah klik tombol “Send”

Setelah proses atau cara mengirim aplikasi via Whatsapp selesai. Berikutnya pada pihak yang menerima file APK tersebut, dimana file memang tidak dapat diinstal secara langsung. Jika ingin diinstal, maka klik file tersebut, hingga muncul perintah, kali ini pilih tombol “install”, dan tunggu hingga prosesnya selesai.    



Cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp tanpa aplikasi tambahan

Selain menggunakan aplikasi tambahan, ternyata cara mengirim aplikasi melalui Whatsapp, juga dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Buka file Manager yang ada di ponsel Anda.
  2. Seperti biasa, buka menu “APKs' ', untuk mencari dan memilih daftar aplikasi yang akan dikirim kelak.
  3. Setelah Anda menemukan, maka pilih aplikasi tersebut, dengan cara mengetuk ikon lingkaran yang ada di sebelahnya, hingga muncul tanda centang.
  4. Jika proses pemilihan sudah selesai, dan tanda centang sudah muncul, berikutnya pilih menu “Send”.
  5. Baru kemudian pilih opsi “WhatsApp”.
  6. Kali ini pilih kontak WA yang akan dituju. Jika sudah menemukannya, klik ikon “Send”.

Jika demikian, artinya proses kirim APK dengan menggunakan aplikasi WA tanpa menggunakan aplikasi ketiga atau aplikasi tambahan selesai sudah.

Dari penjelasan diatas, tentunya cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp terbilang tidak terlalu sulit. Anda dapat langsung mencobanya, menggunakan ponsel android kesayangan Anda.


tags : cara mengirim apk lewat wa tanpa aplikasi, cara mengirim aplikasi di laptop lewat wa, cara mengirim aplikasi whatsapp lewat shareit, cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, cara mengirim aplikasi lewat google drive, cara kirim apk lewat whatsapp, cara mengirim aplikasi tanpa aplikasi, cara membuka aplikasi yang dikirim lewat wa