Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga 20+ HP Oppo Terbaru 2022 dan Spesifikasi Lengkap

Harga HP Oppo Terbaru - Smartphone memang sekarang ini sudah menjadi satu kebutuhan, orang sangat membutuhkan smartphone untuk berbagai hal. Informasi soal harga HP Oppo terbaru pun menjadi salah satu informasi yang sangat penting dan banyak orang butuhkan, terutama ketika akan membeli smartphone. Sebab memang informasi soal harga itu sendiri menjadi sebuah bahan pertimbangan dalam membeli sebuah smartphone.

Oppo sendiri menjadi salah satu brand smartphone yang sekarang ini cukup besar, dan juga bisa menghasilkan smartphone dengan kualitas baik. Varian smartphone dari Oppo sendiri juga sudah banyak dengan harga yang beragam dan tentunya spesifikasi yang beragam juga. Orang pun banyak yang ingin membeli smartphone Oppo ini, tapi tentunya tidak bisa sembarangan dalam membeli. 

Kebanyakan orang pasti akan mencari informasi lengkap dari smartphone Oppo terlebih dahulu sebelum membeli, supaya bisa membeli dengan tepat. Informasi soal spesifikasi lengkap disandingkan dengan harganya, tentu sangat membantu orang dalam menentukan pembelian smartphone Oppo. Dan pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasi smartphone Oppo terbaru mulai dari spesifikasi sampai dengan informasi harga.





Oppo Reno 7

Smartphone pertama dari Oppo yang akan kita bahas adalah Oppo Reno 7 yang memang memiliki cukup banyak variannya. Varian yang paling dasar ini adalah Oppo Reni 7 saja yang masih mempergunakan jaringan 4G, namun spesifikasinya sendiri tetap mumpuni. Sehingga kinerja dari smartphone sudah tentu menjadi salah satu hal yang tidak perlu Anda khawatirkan, sudah pasti performanya cukup baik. 

Untuk sisi kamera sendiri ada 32 MP untuk kamera selfie yang sudah diberikan sensor Sony IMX709 yang membuat pengambilan gambar lebih baik. Lalu di kamera utama ada kamera 64 MP disandingkan dengan kamera mikro 2 MP dan kamera Makro 2 MP. Dengan spesifikasi kamera seperti ini sudah barang tentu akan bisa mengambil gambar dengan sangat baik di berbagai kondisi pencahayaan. 

Salah satu fitur yang menarik adalah adanya dual orbit light yang merupakan 2 lampu modul yang terletak di modul kamera belakang. Dan lampu ini akan memunculkan warna biru ketika smartphone Anda itu ada notifikasi tertentu, dan ini menjadi satu fitur yang sangat membantu. 

Untuk layarnya sendiri sudah mempergunakan Amoled dengan luas 6,4 inci dan resolusinya sendiri sudah mencapai full HD. Selain itu layar pada smartphone Oppo Reno 7 ini pun sudah memiliki refresh rate yang mencapai 90 Hz, ini adalah refresh rate yang tinggi. Dengan spesifikasi layar seperti itu sudah pasti akan membuat Anda menikmati konten dengan sangat nyaman, dan berpengaruh pada harga HP Oppo terbaru ini pastinya. 

Untuk dapur pacunya Oppo Reno 7 ini menggunakan Snapdragon 680 dengan RAM 8 GB dan memori internet 256 GB. Dan RAM dari Oppo Reno 7 ini sendiri bisa diperluas dengan fitur RAM Expansion yang bisa memperluas kapasitas RAM sebesar 5 GB. Untuk baterainya sendiri adalah 4500 mAh dengan teknologi charge cepat superVOOC 33 Watt. 

Untuk smartphone tipe Reno 7 memiliki spesifikasi di atas, namun Oppo Reno 7 sendiri memiliki varian yang lainnya. Dan berikut ini penjelasannya 



Oppo Reno 7 5G

Untuk Oppo Reno 7 5G tentunya memiliki jaringan 5G dengan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G. Untuk RAM sendiri masih sama seperti Oppo Reno 7 yang biasa, dan memori internalnya pun 256 GB. Untuk ukuran layar smartphone dan juga ukuran baterai di Oppo Reno 7 5G ini pun masih sama saja dengan Oppo Reno 7 biasa. 

Yang berbeda dari Oppo Reno 7 5G ini adalah soal jaringan 5G dan juga soal setup kamera utama yang berbeda. Kamera utama memakai 50 MP, 16 MP, 2 MP, sementara untuk kamera selfie nya itu masih sama yakni adalah 32 MP. Meskipun sedikit berbeda, namun hasil jepretan dari smartphone ini pun sudah sangat bisa di andalkan di beberapa kondisi. 



Oppo Reno 7 Z 5G

Untuk Oppo Reno 7 Z 5G sama-sama memiliki jaringan 5G, akan tetapi dengan prosesor Snapdragon 695 5G ini. Untuk bagian RAM, secara konsep memang sama saja dengan Oppo Reno 7 juga, 8 GB bisa diperluas sampai 5GB. Dan untuk memori internal itu hanya 128 GB saja, namun bisa dipakai kartu SD mencapai 2 TB. 

Fitur dual orbit light dan juga bagian layar dari smartphone sebenarnya tidak berbeda dengan Oppo Reno 7 yang lainnya. Yang berbeda adalah dari setup kameranya, kamera utama itu 64 MP, mikro 2 MP, dan makro 2 MP. Kamera selfie dari smartphone ini adalah 16 MP, dan kapasitas baterai dan sistem charge sama dengan Oppo Reno 7 yang lainnya. 

Untuk daftar harga HP Oppo terbaru dari Oppo Reno 7 sendiri, berikutnya daftarnya. 

  1. Oppo Reno 7 4,5 juta sampai 5 jutaan
  2. Oppo Reno 7 5G dijual seharga 7,5 jutaan
  3. Oppo Reno 7 Z 5G harganya itu 6 jutaan



Oppo A55

Salah satu smartphone Oppo yang menawarkan desain yang keren itu adalah Oppo A55, karena memiliki desain gradasi warna di bagian belakang. Di bagian depan ada layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ dengan konsep layar punch hole di bagian pojok kiri atas untuk kamera selfie. 

Untuk sektor kamera dari smartphone ini pun cukup mumpuni, dengan kamera selfie yang cukup besar yakni adalah 16 MP. Untuk kamera belakang menggunakan setup 3 kamera yakni kamera utama adalah 50 MP, lalu kamera makro 2 MP, dan depth kamera 2 MP. Dengan setup kamera tersebut bisa menghasilkan gambar yang sangat baik dengan berbagai mode dan juga kondisi. 

Untuk dapur pacunya sendiri juga cukup mumpuni, dengan chipset Mediatek Helio G35 yang memiliki performa yang cukup. Kemudian didukung dengan adanya RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas dengan 256 GB dengan SD Card. Dapur pacu seperti ini memang sudah sangat cukup untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari dan juga untuk gaming sedikit. 

Untuk bagian baterai sendiri disematkan baterai dengan ukuran 5000 mAh yang dilengkapi juga dengan fitur fast charging sampai 18 Watt. Oppo A55 ini memiliki sertifikasi IPX 4 yang berarti bisa tahan terhadap percikan air seperti misalnya percikan air gerimis. Dan harga HP Oppo terbaru ini yakni Oppo A55 ini dijual di kisaran 2,5 jutaan saja, jadi sangat sepadan dengan yang didapat. 



Oppo A76

Smartphone berikutnya yang akan kami bahas adalah Oppo A76 yang memiliki layar Amoled dengan ukuran 6,5 inci. Resolusi yang dimiliki layar ini adalah Full HD plus 1920 x 1080 pixel dengan refresh rate mencapai 90 Hz, konsep layar punch hole untuk kamera selfie di bagan atas kiri. Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi IPX 5 dan IPX 4 yang berarti bisa tahan debu dan juga percikan air. 

Untuk sektor kamera sendiri pun bisa dibilang cukup mumpuni juga, dengan menggunakan setup kamera 2 kamera di belakang. Jadi di bagian belakang ada kamera utama dengan ukuran 13 MP dan depth kamera 2 MP, untuk kamera selfie itu ada kamera 8 MP. Dengan setup kamera seperti itu memang bisa menghasilkan jepretan yang cukup atau sedang saja, meski tetap berkualitas. 

Untuk prosesor yang dipakai itu adalah prosesor Snapdragon 680 yang memiliki performa yang bisa dibilang cukup baik. Selain itu juga ada dukungan dari RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB yang lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. Dan untuk sektor baterai sendiri di smartphone ini sudah ada baterai berukuran 5000 mAh dengan dukungan SuperVOOC 33 Watt untuk pengisian daya super cepat. 

Untuk informasi harga HP Oppo terbaru dengan tipe A76 ini adalah di kisaran 3 jutaan saja, mungkin bukan smartphone yang cukup price to value. 



Oppo A16

Bila Anda ingin berganti HP namun memiliki dana yang tidak terlalu besar, maka Oppo A16 ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dan untuk kelas smartphone di bawah 2 juta, smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang terbilang cukup besar yakni 5000 mAh. Dan memang smartphone ini berfokus pada daya baterai agar supaya bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bertahan seharian penuh. 

Untuk smartphone di bawah harga 2 juta smartphone ini mempergunakan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ saja. Akan tetapi dilengkap dengan fitur Eye care display yang akan membuat bisa membuat mata tetap nyaman untuk melihat layar smartphone. Karena fitur ini akan melindungi Anda dari sinar biru yang keluar dari layar smartphone, dan membuat mata Anda jadi lebih terlindungi. 

Di harga kurang dari 2 juta smartphone ini memasang setup 3 kamera lho, kamera utama 13 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Untuk kamera selfie sendiri hanya 8 MP saja, namun kami rasa ini sudah cukup baik dengan melihat harga yang ditawarkan. Meski demikian hasil jepretan kamera cukup baik, meskipun bukan hasil kamera yang sangat baik dan jernih. 

Untuk dapur pacunya mempergunakan prosesor Mediatek Helio G35 yang performanya memang sedang untuk aktivitas pemakaian sedang. Didukung dengan RAM 3 GB dan juga memori internal di smartphone ini yakni 32 GB saja, yang mungkin tidak terlalu luas untuk pemakaian saat ini. Namun untuk penggunaan sosial media, kami rasa ini sudah cukup baik dan untuk gaming tipis-tipis saja.

Untuk harganya sendiri itu ada di kisaran 1,7 jutaan yang kami rasa cukup terjangkau dan bisa menjadi pilihan untuk dana terbatas. 



Oppo A15

Masih menjadi salah satu smartphone dengan harga yang terjangkau dari Oppo itu ada varian Oppo A15 yang cukup terjangkau harganya. Ini adalah tipe terbaru yang baru dirilis pada tahun 2021 yang lalu, dan menjadi salah satu smartphone di bawah 2 juta. Smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari yang mungkin bisa dibilang hanya cukup saja. 

Layar dari smartphone ini memiliki ukuran sekitar 6,5 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixel, yang masih nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Dan yang membuat layar ini nyaman adalah fitur eye comfort yang memang bisa membuat mata Anda tidak cepat lelah menghadap layar smartphone. 

Bagian kamera dari ini mungkin bukan yang terbaik, akan tetapi memiliki setup 3 kamera meski harganya di bawah 2 juta lho. Kamera utama dari smartphone ini adalah 13 MP, kamera makro 2 MP, dan depth kamera 2 MP juga. Meski terlihat sederhana akan tetapi ada fitur dazzle color, AI scene recognition, AI scene enhancement. 

Harga hp Oppo terbaru Oppo A15 ini berkisar 1,4 sampai 1,7 juta, dan memiliki kamera depan dengan ukuran 8 MP dengan AI beautification. Untuk dapur pacunya mungkin memang sesuai dengan harganya yakni Mediatek Helio P35 yang didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kapasitas baterai yang digunakan smartphone ini pun cukup baik yakni 4230 mAh. 

Varian dari Oppo A15 pun ada varian yang lebih ditingkatkan lagi yakni adalah Oppo A15s yang memang secara spesifikasi tidak banyak berubah. Yang jelas terlihat adalah soal RAM dan juga memori internal, di mana RAM 4 GB dan kemudian memori internal 64 GB. Selain itu ada tambahan fitur memory defragmentation 2.0 untuk meningkatkan performa dan hyperboost 2.1 untuk performa lebih apik. 

Untuk harga dari varian Oppo A15s ini adalah 1,6 sampai 2 jutaan saja, tidak menambah terlalu besar namun cukup signifikan. 



Oppo A54

Smartphone berikutnya yang juga tidak kalah menarik dari Oppo itu adalah Oppo A54 yang memiliki sertifikasi IPX 4. Ini menjadi salah satu smartphone yang sangat cocok dipakai untuk Anda yang aktivitas di luar ruangan, karena sertifikati tersebut berarti tahan debu dan percikan air. 

Smartphone Oppo A54 ini resmi dirilis pada Maret 2021 yang lalu, dan memiliki layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi HD+ saja. Layar dari smartphone ini mengusung desain Punch Hole yang dipakai untuk menempatkan kamera depan di bagian atas kiri. Smartphone ini pun sudah mempergunakan setup kamera kekinian, di mana mereka menggunakan 3 kamera plus bantuan AI. 

Jadi untuk sektor kamera sendiri memang memiliki setup 3 kamera di belakang yakni kamera utama 13 MP. Kemudian dilengkap dengan kamera makro 2 MP dan juga ada kamera bokeh 2 MP, yang di bantu dengan teknologi AI untuk pengambilan gambar. Selain itu juga ada kamera depan atau selfie dengan ukuran 16 MP yang memberikan hasil gambar yang cukup mumpuni untuk selfie. 

Untuk performanya sendiri memang masuk kategori cukup, di mana prosesor yang digunakan itu adalah Mediatek Helio P35. Dan prosesor didukung dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang membuat performa lebih baik, terlebih ada fitur Oswap. Jadi bisa melakukan kompresi RAM ke EMC, sehingga bisa memanfaatkan kemampuan memori internal yang membuat RAM 4 GB terasa seperti 6 GB. 

Kapasitas baterai yang digunakan itu adalah 5000 mAh yang mempergunakan konektor Type C untuk pengisian daya. Untuk harga hp Oppo terbaru yakni Oppo A54 ini sendiri adalah sekitar 2,5 jutaan saja kurang lebihnya. 



Oppo Reno 6

Smartphone berikutnya yang akan kami bahas kali ini adalah Oppo Reno 6 yang menjadi pendahulu dari Oppo Reno 7 dan kelanjutan dari Oppo Reno 5. Smartphone ini terlihat sekali fokus pada bagian kamera yang mana mempergunakan setup 4 kamera yang membuat hasil foto jadi lebih baik. Dan di sektor kamera sendiri terdapat berbagai fitur yang akan membuat pengambilan gambar pun akan jadi jauh lebih baik lagi. 

Nah varian dari Oppo Reno 6 sendiri ada 3, dan setiap varian tentunya memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup berbeda lho. Nah pada kesempatan kali ini kami akan bahas ketiga varian dari tipe smartphone Oppo Reno 6 ini kepada Anda. 


Oppo Reno 6

Pertama kami akan bahas sektor kamera yang memang menjadi andalan dari produk Oppo Reno 6 ini. Kamera menggunakan setup 4 kamera yakni kamera utama 64 MP, Wide Angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Ditambah dengan banyaknya fitur seperti efek video sinematik bokeh flare, potrait beautification video, video potrait, dan juga editing palet AI. 

Smartphone ini pun memiliki kamera depan atau kamera selfie dengan ukuran 44 MP yang bisa menghasilkan gambar yang sangat baik. Layarnya pun sangat baik dengan layar Amoled berukuran 6,4 inci dengan refresh rate yang cukup tinggi yakni adalah 90 Hz. Dengan layar ini Anda akan bisa menikmati multimedia dengan sangat nyaman dan grafis yang sangat baik. 

Untuk performanya sendiri tidak main-main juga, karena mempergunakan proses Snapdragon 720G yang performanya cukup baik. Prosesor tersebut diberi dukungan RAM 8 GB dan juga memori internal sebesar 128 GB yang sangat mumpuni performanya. Kapasitas baterai yang digunakan itu adalah 4500 mAh, harga Hp Oppo Terbaru ini adalah 4 jutaan saja. 



Oppo Reno 6 5G

Oppo Reno 6 5G adalah smartphone yang dirilis pada Agustus 2021 dan sudah dilengkap dengan fitur jaringan 5G. Dengan jaringan 5G ini, maka Anda akan bisa menikmati koneksi atau jaringan internet yang sangat cepat sekali. Anda bisa download berbagai film dengan ukuran besar seperti 40 GB hanya dengan waktu beberapa menit saja. 

Untuk optimasi dari jaringan 5G ini Oppo memberikan fitur Smart 5G yang akan bisa memaksimalkan jaringan internet 5G ini. Dan fitur ini pun akan bisa membuat jaringan internet super cepat itu tidak memakan daya yang terlalu besar dan menguras baterai. Untuk spesifikasi sendiri memang tidak banyak berbeda, hanya saja di sektor kamera ada beberapa perbedaan. 

Untuk kamera belakang dari smartphone ini adalah 3 kamera, yakni kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan juga kamera makro 2 MP. Selain itu ada kamera depan juga yang tersematkan yakni 32 MP dengan berbagai bantuan fitur AI kamera. Untuk prosesor yang digunakan sendiri adalah Mediatek Dimensity 900 5G untuk bisa mendapatkan jaringan 5G tersebut. 

Untuk RAM sendiri ada RAM 8 GB dan juga memori internal yang bisa dibilang sangat lega yakni adalah 128 GB. Untuk layar sendiri masih sama, hanya saja smartphone ini mendapatkan proteksi Corning Gorilla Glass. Kapasitas baterai yang digunakan itu adalah 4300 mAh dengan pengisian daya super cepat 65W SuperVOOC 2.0.

Harga dari smartphone Oppo Reno 6 5G ini adalah 5 sampai 6 jutaan saja. 



Oppo Reno 6 Pro 5G

Smartphone Oppo Reno 6 Pro 5G ini menjadi salah satu varian Reno 6 yang paling tinggi dengan spesifikasi yang juga jauh lebih tinggi. Terlihat dari setup kamera yang ada 4 kamera yakni 64 MP utama, ultrawide 8 MP, Macro 2 MP, dan depth 2 MP. Di tambah kamera depan 32 MP dengan sensor Sony IMX766, ini bisa menghasilkan gambar yang sangat tajam dan bagus. 

Untuk prosesor yang digunakan itu adalah Snapdragon 870 5G dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Performa yang diberikan sudah pasti sangat tinggi sekali dan juga sangat bisa dipakai untuk kegiatan apa pun juga. Selain itu soal layar juga sudah Amoled dengan 3D Curve dengan refresh rate 90 Hz dan ukuran 6,5 inci. 

Kapasitas baterai yang dipakai adalah 4500 mAh dengan pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0. Kelebihan dari layar smartphone ini adalah HDR10+ yang tentunya jauh lebih jernih dan bisa membuat Anda menonton multimedia dengan jauh lebih baik. Harga hp Oppo terbaru ini adalah kisaran 10 jutaan. 

Untuk kisaran harganya memang cukup jauh di Pro 5G, ini karena spesifikasi yang terbilang sangat tinggi dan cukup jauh dari varian Reno 6 yang lainnya. Dan memang ini menjadi salah satu smartphone andalan dari Oppo yang termasuk dalam smartphone Flagship. 



Oppo A74

Oppo A74 adalah salah satu smartphone dari Oppo yang cukup berkualitas dengan performa yang terbilang cukup tinggi lho. Smartphone ini secara resmi di rilis pada bulan April 2021 yang lalu, dan menjadi salah satu smartphone Oppo yang banyak diburu. Layar yang besar yakni 6,3 inci menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh smartphone Oppo A74 ini. 

Layar dari A74 ini memiliki resolusi Full HD+ berjenis Amoled yang sudah pasti akan memberikan tampilan yang sangat jernih. Layar ini memiliki refresh rate mencapai 60 Hz dan mencapai 180 Hz untuk mode game di smartphone ini, jadi sangat enak untuk game. Dengan layar seperti ini untuk bermain game, menonton video, dan lain sebagainya akan sangat memanjakan mata Anda. 

Selain itu untuk kamera sendiri ada 3 setup kamera, yakni kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Selain itu untuk kamera depan untuk selfie itu ada kamera dengan ukuran 16 MP yang cukup untuk memberikan selfie yang terbaik. Dengan setup kamera tersebut, sudah pasti akan bisa menghasilkan satu jepretan gambar yang sangat baik. 

Dapur pacu dari smartphone ini juga memiliki performa yang sangat baik dan juga bisa dibilang cukup tinggi juga lho. Prosesor yang digunakan itu adalah Snapdragon 662 yang memiliki performa yang sangat baik dan juga bisa dipakai untuk main game. Dan didukung dengan RAM 6 GB dan juga memori internal 128 GB yang sangat bisa menampung lebih banyak aplikasi termasuk game. 

Baterai yang disematkan itu adalah baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan ada fitur pengisian daya super cepat yang ada di smartphone ini. Untuk pengisian daya sendiri menggunakan kabel dengan type C yang tentunya sudah kekinian untuk smartphone sekarang ini. Dan harga dari smartphone ini adalah di kisaran 3 juta. 

Smartphone Oppo A74 ini pun ada varian 5G yang bisa support pada jaringan 5G yang memiliki kecepatan internet lebih tinggi. Harganya tidak terlampau jauh, masih di kisaran 3 jutaan saja, namun memang tidak terlalu banyak perbedaan dari Oppo A74 yang biasa. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada prosesor jadi Snapdragon 480 5G, karena memang supaya bisa menjangkau koneksi internet 5G. 

Untuk spesifikasi yang lainnya memang bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda, banyak sekali persamaan dengan yang biasa. Namun memang layar dari smartphone ini jauh lebih sensitive dibandingkan dengan Oppo A74 yang biasanya. Jadi untuk Anda yang ingin memakai 5G tambah dana sedikit saja untuk membeli Oppo A74 5G untuk internet lebih cepat. 



Oppo Reno 5

Berikutnya ada Oppo Reno 5 yang menjadi generasi pendahulunya Reno 6, dan smartphone ini rilis resmi pada Januari 2021 yang lalu. Salah satu daya tarik yang paling tinggi dari Oppo Reno 6 ini adalah dari sisi layar yang memang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Karena layarnya itu sudah FHD+ dengan resolusi 2400 x 1800 p yang tentunya memiliki ketajaman yang sangat tinggi sekali. 

Bahkan smartphone ini pun mendapatkan sertifikat dari Netflix, dan Amazon untuk pengalaman menonton video dengan jauh lebih baik. Karena memang dengan layar ini bisa menampilkan kualitas video yang jauh lebih detail dibandingkan dengan smartphone yang lainnya. 

Oppo Reno 5 ini pun memiliki setup 4 kamera yakni kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, Makro 2 MP, dan Mono 2 MP. Untuk kamera depan atau kamera selfie itu adalah 44 MP, dan bisa menghasilkan foto maupun video yang kualitasnya sangat baik. Ada fitur dual view video yang bisa merekam video dari kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan.

Untuk performa yang dimiliki Oppo Reno 5 itu cukup baik, karena menggunakan prosesor Snapdragon 720G. Selain itu smartphone ini pun juga didukung oleh RAM 8 GB dan juga memori internal 128 GB yang tentunya membuat performa jadi lebih maksimal. Selain itu untuk baterai itu memiliki kapasitas 4310 mAh dengan pengisian daya cepat 50W. 

Harga hp Oppo terbaru yakni dari Oppo Reno 5 itu adalah kisaran 4 jutaan.

Untuk varian Oppo Reno 5, ada Oppo Reno 5 F yang memang lebih fokus untuk Anda yang menyukai fotografi karena keunggulan di kamera. Setup kamera menggunakan 4 kamera di bagian belakang, kamera utama 48 MP, wide angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan mono 2 MP. Ada juga kamera depan dengan resolusi 32 MP dan ada banyak sekali fiturnya, berikut ini fitur pada kamera. 

  1. Duel view Video
  2. Monochrome Video
  3. AI Scene Enhancement
  4. Night Flare Potrait


Oppo Reno 5 F hadir dengan layar Amoled dengan ukuran 6,4 inci, serta memiliki resolusi FHD+ 2400 x 1080 pixel. Selain layarnya yang baik, performa juga tidak kalah baik, karena mempergunakan Mediatek Helio P95. Yang didukung RAM 8 GB dan juga memori internal dengan kapasitas 128 GB yang tentunya menunjukkan performa yang cukup baik untuk kegiatan sehari-hari atau main game. 

Ada fitur cooling System juga yang bisa membuat smartphone tidak panas meskipun sedang dipakai bermain game. Ini adalah salah satu fitur yang mungkin sangat menarik dari smartphone Oppo Reno 5 F ini yang tidak banyak orang ketahui. Baterai kapasitas 4310 mAh dengan teknologi fast charging, sehingga mengisi daya itu akan jadi jauh lebih cepat meski baterai besar. 

Desain dari smartphone pun cukup menarik karena menggunakan gradasi warna yang sangat menarik. Jadi intinya Oppo Reno 5 F ini merupakan smartphone yang tepat untuk Anda pecinta fotografi, dan harga hp Oppo terbaru ini berkisar antara 3,5 jutaan. 



Oppo A31

Oppo A31 ini adalah smartphone yang dibuat oleh Oppo untuk menyasar pasar menengah, karena harganya yang sudah mencapai 2 jutaan. Chipset yang digunakan di smartphone ini adalah Mediatek Helio P35 yang didukung dengan RAM 4 GB dan memori internalnya 128 GB. Meskipun terlihat tidak terlalu mewah, namun sudah bisa dipakai untuk aktivitas sosial media dan gaming sedikit. 

Untuk kamera yang tersemat di smartphone ini pun terbilang cukup standar, jadi bukan sebuah spesifikasi yang mewah. Kamera depan smartphone ini memiliki konfigurasi 3 kamera yakni kamera utama 12 MP kemudian 2 MP macro dan 2 MP. Untuk kamera depan supaya Anda bisa melakukan selfie itu adalah 8 MP, namun sudah cukup untuk bisa melakukan selfie. 

Untuk layar dari smartphone ini memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi layarnya itu hanya HD+ saja. Sementara untuk kapasitas baterai itu adalah 4230 mAh, sangat bisa untuk penggunaan normal setiap harinya. Untuk harga dari smartphone ini pun di kisaran 1,5 juta sampai dengan 2 jutaan, jadi memang menjadi salah satu smartphone untuk kelas menengah. 



Oppo Find X3 Pro 5G

Oppo Find X3 pro 5G adalah salah satu produk dari Oppo yang resmi rilis bertepatan dengan munculnya jaringan 5G di Indonesia. Dan smartphone ini pun sudah memiliki jaringan 5G yang bisa memberikan kecepatan koneksi internet yang sangat cepat dan stabil. Dan ini tentunya menjadi salah satu alasan yang membuat smartphone ini pun jadi cukup istimewa, karena sudah tersedia jaringan 5G. 

Kamera yang dipasang pada Oppo Find X Pro 5G sendiri sangatlah baik, mulai dari kamera utama 50 MP ultrawide dengan sensor IMX766. Di bagian belakang pun ada kamera periskop dengan resolusi 13 MP dan juga kamera microscope 3 MP, dan kamera depan itu 32 MP. Dengan setup kamera tersebut, seharusnya akan bisa menghasilkan foto jepretan yang mungkin cukup menarik dan juga berkualitas. 

Kamera di smartphone Oppo Find X Pro 5G sendiri memang juga memiliki banyak fitur yang membuat kameranya bisa bekerja maksimal. Ada fitur pembesaran Microlens yang bisa mencapai 60 kali, ini adalah hal yang sangat sulit dilakukan oleh smartphone mana pun. Ada juga perekaman video Billion Color 4k 10-bit yang membuat perekaman video maksimal, dan fitur log capture. 

Layar dari smartphone ini sangatlah luar biasa indahnya, sangat jernih dan juga perpaduan dari Full Path 10 bit color management System. Layar di smartphone ini pun memiliki refresh rate mencapai 120 Hz, ini sangat membuat bermain game jadi lebih nyaman. Dan fitur HDR10+ yang memang membuat layar dari smartphone Oppo ini jadi sangat menarik untuk dilihat. 

Layar smartphone ini menggunakan OLED Billion Colour QHD+ 6,7 inci, dengan resolusi 3216 x 1440 p yang membuat layarnya sangat jernih dan jelas. Jadi smartphone ini untuk memainkan game itu sangat cocok sekali, dan juga bisa membuat nyaman saat menonton video. 

Yang paling menarik dari smartphone ini adalah soal performa ataupun dapur pacu yang memang menjadi perhatian utama. Oppo Find X pro 5G menggunakan chipset Snapdragon 888 dan mendapatkan dukungan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Smartphone ini pun memiliki kapasitas baterai 4500 mAh, dengan pengisian daya cepat AirVOOC 30W. 

Harga dari smartphone ini sendiri adalah 12 jutaan sampai 13 jutaan, jadi memang bukan smartphone yang murah. Ini memang Oppo sedang mengincar kelas atas, karena sangat terlihat dari spesifikasi yang sangat berani. 



Oppo A52

Oppo A52 menjadi penerus dari Oppo A5 yang sempat mendulang kesuksesan, dan kemudian di Oppo A 52 ini terjadi banyak peningkatan. Desainnya yang paling jelas terlihat, karena menggunakan desain Neo display seperti pada Oppo A92 dan memiliki ukuran layar 6,5 inci. Resolusi yang dimiliki oleh smartphone ini pun adalah FullHD+ yang tentunya membuat tampilan jadi sangat jelas dan jernih. 

Dari sisi layar memang sangat jernih dan baik, namun bila dari sisi kamera memang dirasa kurang maksimal dibanding yang lain. Meskipun menggunakan setup 4 kamera, akan tetapi kurang maksimal karena kamera utama 12 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP. Dan kamera depan memiliki resolusi 16 MP, jadi mungkin bukan yang terbaik dan sedikit jauh dengan kualitas dari layarnya. 

Namun untuk prosesornya sudah cukup modern yakni menggunakan Snapdragon 665 dengan 11 nm. Dan didukung dengan adanya RAM 6 GB dan juga memori internal 128 GB yang bisa menampung cukup banyak file dan aplikasi. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 5000 mAh, jadi akan bisa kuat sampai satu harian tanpa charge. 

Melihat performanya memang sangat maksimal bila dilihat dari dapur pacunya, jadi kinerjanya sudah pasti maksimal. Namun memang fokusnya bukan di bagian kamera, bila Anda mengincar kamera, mungkin ini bukan pilihan yang tepat. Untuk harga hp Oppo terbaru ini adalah sekitar 2,6 sampai dengan 3 jutaan. 



Oppo A91

Oppo A91 adalah salah satu smartphone yang berfokus pada performa dari smartphone tersebut, terlihat dari RAM dan chipset yang dipakai. Jadi Oppo A91 ini mempergunakan Mediatek Helio P70 yang didukung dengan RAM 8 GB dan juga memori internal 128 GB. Ini merupakan salah satu spesifikasi dengan performa smartphone yang cukup menjanjikan dan bisa dipakai untuk berbagai keperluan. 

Untuk sektor kamera, smartphone ini memiliki setup 4 kamera yakni 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP yang bisa menghasilkan gambar yang sangat baik untuk selfie. Spesifikasi kamera seperti ini, kami yakni akan bisa menghasilkan foto yang sangat jernih dan juga jelas. 

Layar dari Oppo A91 itu menggunakan Amoled dengan ukuran 6,4 inci dan mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Dan desain dari layar sendiri menggunakan konsep poni waterdrop, namun konsep ini memang sedikit memotong bagian layar yang berukuran 6,4 inci ini. Dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5 itu memang bisa melindungi layar meskipun terjatuh dari ketinggian 1,6 meter. 

Kapasitas baterai yang digunakan itu adalah 4000 mAh dan sudah ada fitur pengisian daya yang cepat VOOC 3.0 yang bisa mengisi dengan cepat. Untuk harga hp Oppo terbaru, Oppo A91 ini adalah 2,9 sampai 3,2 jutaan. 



Oppo A92

Ada juga Oppo A92 yang memang penerus dari Oppo A91, dan harga yang dipasang pun sebenarnya tidak terpaut terlalu jauh lho. Namun Oppo A92 ini memiliki peningkatan spesifikasi yang terbilang cukup besar, sehingga mungkin Anda lebih tertarik. Desain dari Oppo A92 ini pun lebih baik dengan menggunakan Neo Display, jadi ada lubang untuk kamera depan di pojok kanan atas. 

Kamera dari Oppo A92 ini memiliki setup 4 kamera juga, yakni ada 48 MP, 8 MP, 2, MP, dan 2 MP dengan kualitas foto yang sangat baik. Untuk kamera selfie yang ditempatkan di pojok kanan atas layar ini memiliki resolusi 16 MP, namun cukup baik untuk selfie. Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera smartphone ini sangat baik, jernih dan juga sangat jelas. 

Untuk sisi layar sendiri ukuran dari layarnya itu adalah 6,5 inci dengan resolusi FullHD+ 2400 x 1080 P 20:9. Layar smartphone dari A92 ini pun memiliki Corning Gorilla Glass 3 yang membuat layar itu jadi terlindungi dengan lebih baik. Layar yang seperti ini tentu saja akan bisa memberikan tampilan yang sangat baik, jernih, dan memanjakan mata. 

Salah satu hal yang menarik dari Oppo A92 ini adalah soal sensor sidik jari yang ditempatkan bersamaan dengan tombol power. Dan dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 665 yang didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ini akan membuat smartphone ini memiliki performa yang sangat baik untuk gaming atau untuk sosial media. 

Untuk ukuran baterai atau kapasitas baterai yang dipasang itu adalah 5000 mAh dengan fitur fast Charging 18 Watt yang memang super cepat. Harga hp Oppo terbaru A92 ini memang tidak terlalu jauh dari A91 yakni antara 2,7 sampai 3,6 jutaan saja. 



Tips Membeli Smartphone

Membeli smartphone memang tidak bisa sembarangan, karena memang ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat membeli smartphone. Ada beberapa hal juga yang harus dilakukan agar supaya Anda bisa lebih aman dalam membeli smartphone tersebut. Berikut ini kami akan berikan beberapa tips dalam membeli smartphone Oppo ini. 

  1. Tips yang pertama adalah Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri, ini adalah hal yang sangat penting diperhatikan. Karena kalau hanya mengincar spesifikasi saja, tentunya tidak akan pernah ada habisnya Anda mengikuti smartphone. 
  2. Tips yang kedua adalah sesuaikan dengan budget Anda, karena sekarang Oppo pun sudah ada banyak pilihan smartphone mulai dari kelas bawah, menengah sampai kelas atas. 
  3. Tips yang ketiga adalah membeli di toko yang bisa dipercaya dan aman, terutama apabila Anda membeli dengan cara online. Sekarang ini ada banyak toko yang penipu atau palsu yang mungkin akan memberikan kerugian pada Anda. Lebih baik lagi kalau Anda membeli di official store dari smartphone Oppo supaya lebih aman.
  4. Tips yang keempat adalah cari review dari smartphone terlebih dahulu supaya lebih memahami smartphone sebelum membeli. Dan bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli satu smartphone Oppo.
  5. Tips yang terakhir adalah mencari informasi harga hp Oppo terbaru supaya bisa membantu memilih.