Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Harga HP POCO Terbaru 2022 dan Spesifikasinya

harga hp Poco terbaru 2022 - POCO menjadi salah satu brand smartphone yang kini telah berhasil mendobrak pasar di Asia tenggara. Sebelumnya POCO merupakan submerek dari Xiaomi. Oleh sebab itu banyak orang saat ini masih mengira bahwa POCO merupakan salah satu seri smartphone Xiaomi.

Namun POCO berhasil menjadi brand independen di November 2020 dan sudah tidak lagi menjadi submerek dari Xiaomi. Awalnya penyebutannya yakni Pocophone karena merujuk pada Pocophone F1 yang menjadi produk pertama mereka. 

 

harga hp Poco terbaru 2022
harga hp Poco terbaru 2022

 

Setelah lepas dari Xiaomi, POCO berhasil membuktikan kualitas smartphone mereka ke jajaran pasar internasional, terutama di Indonesia. Hal inilah yang membuat popularitas POCO semakin meningkat.

Berikut ini akan kami sajikan harga hp Poco terbaru 2022 beserta spesifikasinya. Namun sebelum beranjak ke daftar hp POCO terbaru, Anda juga perlu mengetahui apa saja seri yang dimiliki oleh hp POCO ini.

POCO memiliki filosofi untuk menciptakan produk smartphone yang kurang lebih sama dengan produk Xiaomi yakni dengan performa tinggi namun harganya terjangkau. Bahkan saat ini smartphone POCO justru lebih terjangkau dibandingkan Xiaomi (seri Mi) dan kini bisa bersaing dengan Redmi. 

Namun POCO sendiri tidak selalu menghadirkan teknologi terbarunya. Hal yang menjadi fokus utama yakni memberikan teknologi yang dibutuhkan masyarakat. 

Apalagi POCO memiliki desain yang lebih unik dan berani, salah satunya dengan warna kuning sebagai ciri khas POCO. 



Seri Hp POCO 

POCO berhasil memikat hati konsumen di dunia, terutama di Asia tenggara yang menjadi mangsa pasar mereka. Tentu saja hal ini membuat POCO semakin termotivasi untuk membuat smartphone terbarunya. 

POCO memiliki beberapa seri yang bisa Anda temukan dengan mudah, berikut ini daftarnya:


POCO F Series

Seri F ini menjadi seri teratas dalam jajaran smartphone POCO. Hal inilah yang membuat smartphone dengan seri F ini memiliki spesifikasi seperti smartphone premium. 

Salah satu spesifikasi premiumnya yakni prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 8 yang bisa membuat performa smartphone semakin tinggi. Selain itu spesifikasi pada sensor kamera yang digunakan juga merupakan sensor kamera yang biasanya dipasang pada smartphone belasan bahkan puluhan juta. 

Dibalik spesifikasinya yang tinggi, hp POCO F series ini tidak pernah dijual dengan harga mencapai dua digit. Oleh sebab itu hp POCO seri F ini sering kali disebut sebagai flagship killer. 


POCO X Series

Di bawah seri F terdapat hp POCO seri X yang menduduki peringkat kedua dari seluruh jajaran smartphone POCO. Untuk spesifikasinya sendiri, hp POCO seri X ini tidak setinggi seri F.

Namun hal ini tidak mengurangi kualitas produknya, apalagi harganya juga lebih terjangkau. POCO Seri X ini menjadi pilihan yang tepat dan aman untuk banyak orang karena harganya terjangkau serta spesifikasinya cukup tinggi. 

Keunggulan POCO X series ini bisa dilihat dari seluruh aspek, mulai dari desain, performa, ketahanan baterai, kamera dan fitur lainnya yang tak kalah canggih. 


POCO M Series

Setelah dua kelas teratas, kini POCO M Series menjadi seri yang paling murah dibandingkan dua seri diatasnya. Apalagi hp POCO seri M ini dijual dari harga 1 hingga 2 jutaan saja. 

Mangsa pasar dari POCO seri M ini untuk pengguna kasual yang membutuhkan hp tangguh dalam aktivitas sehari-harinya. Hal inilah yang membuat POCO seri M ini memiliki daya tahan baterai yang tinggi serta kualitas layar yang bisa diandalkan. 

Keunggulan inilah yang membuat POCO seri M menjadi salah satu smartphone paling laris di Indonesia. 



Daftar Hp POCO Terbaru dan Spesifikasinya

Setelah Anda mengetahui seri hp POCO, selanjutnya kami akan berikan harga hp Poco terbaru 2022 beserta spesifikasinya. Berikut daftarnya:


POCO F3

Salah satu seri F hp POCO yang berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia yakni POCO F3. Smartphone ini juga disebut sebagai ponsel flagship killer. 

Performa POCO F3 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena performanya menjadi nilai jual utamanya. Banyak reviewer yang kagum dengan kestabilan performa dari POCO F3 ini terutama untuk bermain game.

Saat menjalankan game, smartphone ini tidak akan lag atau macet. Ditambah lagi dengan kualitas grafis yang sangat tinggi, perangkat ini sangat cocok untuk memainkan berbagai game dengan kualitas gambar yang tinggi. 

Untuk meningkatkan performanya, POCO juga mengambil keputusan yang tepat dalam penggunaan prosesornya yakni Qualcomm Snapdragon 870 yang mampu membuat perangkat ini menjalani seluruh proses dengan lebih cepat. 

Apalagi POCO juga menambahkan sistem pendinginan pada smartphone ini yakni LiquidCool 1.0 Plus yang sangat tepat digunakan bersama prosesor Snapdragon 870. 

Hasil kolaborasi dua fitur ini yakni membuat POCO F3 memiliki performa yang sangat stabil dengan suhu yang tidak terlalu panas. Sebab fungsi dari sistem pendingin ini menyerap atau meminimalisir panas terutama saat perangkat digunakan untuk bermain game. 

Selain performa prosesor dan sistem pendinginnya, POCO F3 juga memiliki keunggulan lain yakni pada desainnya. Dimulai dari bodi smartphone ini yang cukup tipis yakni dengan ketebalan 7,8 mm. 

Untuk spesifikasi layar yang digunakan POCO F3 menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Dengan spesifikasi tinggi inilah, POCO F3 cocok digunakan untuk aktivitas pemakaian yang tinggi seperti gaming.

Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, POCO F3 ini memiliki kamera selfie dengan resolusi 20 MP. Dengan resolusi ini maka gambar selfie yang Anda hasilkan akan lebih tajam.

Selain itu untuk kamera belakangnya terdiri dari tiga lensa yakni kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera ultrawide 8 MP serta lensa makro 5 MP. Spesifikasi kamera yang dimiliki POCO F3 terbilang sangat tinggi dan bisa mendukung hobi fotografi Anda. 

POCO juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB atau RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. 

Untuk harga hp Poco terbaru 2022 seri F3 ini dijual dengan harga mulai dari 4 jutaan rupiah dengan spesifikasi premium yang mungkin hal ini bisa Anda temukan pada ponsel belasan juta lainnya.


Berikut ini spesifikasi POCO F3 yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 870 dengan dukungan 5G dan resolusi layar 2400 x 1080 pixel. 
  2. Layar: Panel AMOLED dengan ukuran 6.67 inci
  3. Memori Internal: Tersedia pilihan RAM 6/128 GB atau 8/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia dukungan untuk microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 5 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai yang digunakan Li-Po 4520 mAh
  8. Harga: POCO F3 dijual dengan harga mulai dari Rp. 4.900.000 


POCO F3 GT

POCO menjadi brand yang terbilang baru namun berhasil memasarkan produknya hingga pasar Asia tenggara. Salah satunya POCO F3 GT yang berhasil masuk ke pasar India. 

POCO F3 GT sebenarnya merupakan rebrand dari smartphone Redmi K40 Gaming yang dulunya dijual di pasar Tiongkok. Namun karena POCO terus membuat ponsel dengan teknologi terbarunya, maka dibuatlah smartphone gaming yang merupakan rebrand dari induknya. 

Perlu Anda ketahui bahwa POCO F3 GT ini menjadi hp gaming pertama yang dibuat oleh POCO. Untuk desainnya sendiri cukup mewah dan menunjukkan karakter ponsel gaming. 

Desainnya sendiri mengadopsi konsep garis-garis tegas yang menjadi karakteristik ponsel gaming. Desain ini akan terlihat di bagian punggung atau penutup dari ponsel ini. 

POCO meluncurkan smartphone gaming ini dengan fitur canggih yakni adanya tombol trigger fisik yang mirip dengan smartphone Black Shark 4. Tentu saja hal ini menambah nilai jual POCO F3 GT dan berhasil membuat hp gaming terbaik dengan harga terjangkau.

Untuk mendukung performanya, POCO menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang mampu meningkatkan performa hp. Selain itu untuk layar yang digunakan yakni panel AMOLED yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Tentu saja dengan refresh rate yang tinggi, hp ini menunjukkan performa yang sangat baik saat bermain game. Seluruh jeroan dari smartphone ini memang menggunakan teknologi yang biasanya digunakan untuk hp gaming.

Harga hp Poco terbaru 2022 ini di Indonesia sendiri dijual dari harga Rp. 5 jutaan, namun jika Anda kesulitan menemukan ponsel ini maka Anda bisa mencari ke distributor resmi karena hp gaming ini pada dasarnya dijual ke India.

Selain menggunakan prosesor kelas atas, POCO F3 GT ini juga didukung dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB atau RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. 

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, performanya juga semakin baik dan tidak akan terjadi lag saat bermain game. Hal yang tidak kalah menarik yakni kapasitas baterai yang dimiliki yaitu 5065 mAh yang pastinya awet seharian untuk dipakai bermain game.


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki POCO F3 GT yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor MediaTek Dimensity 1200
  2. Layar: Panel AMOLED 6.67 inci dengan resolusi HDR++
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/128 GB atau 8/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi Kamera Utama 64 MP, Kamera Ultrawide 8 MP dan kamera Makro 2 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai 5065 mAh dan dukungan quick charging. 
  8. Harga: Harga hp Poco terbaru 2022 ini dijual dari harga Rp. 5.700.000


POCO F2 Pro

POCO tak pernah berhenti untuk memproduksi smartphone kelas atas dengan harga terjangkau dan kali ini POCO F2 Pro bisa menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk Anda.

Pasalnya POCO F2 Pro ini menjadi salah satu hp POCO terbaik terutama untuk desainnya sendiri. Hampir semua smartphone memiliki notch yang berada di lubang kamera, namun berbeda dengan POCO F2 Pro yang sama sekali tidak memiliki notch. 

Hal ini disebabkan karena kamera yang dimiliki oleh POCO F2 ini menggunakan mekanisme pop-up yang mana kamera depan smartphone ini sudah ditanam dengan baik di bagian rangka atas bodi hp ini. Dan ini hanya bisa muncul ketika Anda akses. 

Dengan minimnya notch ini membuat POCO F2 Pro menjadi salah satu hp POCO terbaik yang bisa Anda beli. Masih memiliki spesifikasi yang mirip dengan Xiaomi, namun POCO dijual dengan harga yang lebih terjangkau. 

Selain keunggulan tersebut, POCO F2 Pro juga menjadi hp pertama POCO yang telah menggunakan pemindaian dengan sidik jari yang berada di bawah layar. Desain POCO F2 Pro ini menjadi sorotan karena sedikit berbeda dengan desain hp POCO pada umumnya.

Meski begitu hal ini tidak membuat POCO F2 Pro kehilangan ciri khas POCO seri F yang menggunakan spek tinggi pada mesinnya. Untuk prosesornya sendiri, POCO menggunakan prosesor kelas atas Snapdragon 865 yang tentu saja membuat performa smartphone ini semakin meningkat.

Untuk mendukung penggunaan prosesor kelas atas, POCO F2 Pro juga mendukung dengan penggunaan baterai yang memiliki kapasitas lebih awet yakni 4700 mAh. 

Ditambah lagi fitur quick charging 30 W bisa Anda gunakan untuk mengisi daya baterai lebih cepat hanya dalam waktu beberapa menit saja. Teknologi inilah yang membuat POCO F2 Pro menjadi salah satu hp POCO terbaik yang harus Anda miliki.

Untuk harga hp Poco terbaru 2022 ini dijual mulai dari harga 7 jutaan saja, tergantung dari kapasitas penyimpanan yang Anda miliki. POCO F2 Pro memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB atau RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB. 

Jika membahas tentang fitur kameranya, POCO F2 Pro ini memiliki resolusi kamera depan 20 MP serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP. Didukung dengan kamera makro 5 MP, kamera ultrawide 13 MP dan lensa depth 5 MP. 

Untuk layar smartphone POCO yang satu ini menggunakan panel Super AMOLED yang berukuran 6.67 inci serta mendukung tampilan HDR10+ dan bisa menghasilkan resolusi gambar hingga 1080 x 2400 pixel.

Ditambah lagi layar smartphone ini juga menggunakan pelindung dari Gorilla Glass 5 yang meminimalisir terjadinya retakan atau goresan. Selain itu, Anda akan merasakan keunikan pada kamera selfie yang hanya bisa muncul ketika diaktifkan. 


Berikut ini spesifikasi POCO F2 Pro yang harus Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 865
  2. Layar: Panel Super AMOLED dengan ukuran layar 6,67 inci dan dukungan resolusi 1080 x 2400 pixel, HDR10+
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/128 GB atau 8/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Mendukung penggunaan microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 64 MP, kamera makro 5 MP, kamera ultrawide 13 MP dan lensa depth 2 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai 4700 mAh dan fitur quick charging 30W
  8. Harga: POCO F2 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp. 7.100.000


POCO X3 NFC

POCO Seri X ini menjadi salah satu smartphone terbaik POCO yang bisa Anda miliki. Mengusung konsep pembayaran non-tunai, POCO X3 NFC bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi digital.

Seluruh transaksi digital seperti pembayaran transportasi, mengisi saldo e-money atau melakukan pembayaran lainnya bisa dilakukan dengan teknologi yang ada pada ponsel ini. 

POCO berhasil mengambil peluang yang ada di Indonesia, dimana kini hampir seluruh pembayaran dilakukan dengan teknologi. Inilah alasan POCO menciptakan POCO X3 NFC agar pengguna bisa lebih mudah dalam bertransaksi. 

Selain keunggulan dalam pembayaran digital, ponsel ini juga memiliki beragam teknologi canggih lainnya. Untuk mendukung performa smartphone POCO X3 NFC ini menggunakan prosesor kelas atas yakni Snapdragon 732G.

Meskipun hp ini merupakan seri X yang berada di bawah seri F, namun teknologi yang digunakan tidak kalah canggih dan menarik. Tentu saja POCO terus berusaha memberikan perangkat canggih agar mempermudah seluruh aktivitas Anda.

Untuk mendukung performa hp yang lebih tinggi, POCO menyediakan kapasitas penyimpanan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Dengan kapasitas yang besar, Anda bisa menggunakan hp ini tanpa kendala.

Tak kalah menarik yakni dari segi layar POCO X3 NFC yang menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 6.67 inci serta mendukung resolusi layar HDR10. Selain itu untuk mendukung performanya, hp ini juga dibekali refresh rate hingga 120 Hz.

Tentu saja dengan angka refresh rate yang tinggi, Anda bisa bermain game tanpa macet menggunakan ponsel ini. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai 5160 mAh yang pastinya bisa bertahan seharian untuk bermain game. 

Fitur canggih lainnya yakni POCO X3 NFT ini juga dibekali dengan fitur fast charging 33 W yang memungkinkan Anda bisa melakukan pengisian daya hingga 100% hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. 

Tentu saja fitur fast charging ini menjadi salah satu fitur canggih dan menarik yang ada di smartphone masa kini. Untuk harga hp Poco terbaru 2022 dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni 3 jutaan saja.

Hanya dengan budget tersebut, Anda bisa mendapatkan hp dengan spesifikasi tinggi untuk bermain game atau melakukan beragam aktivitas harian. 

Selain fitur canggih diatas, spesifikasi lain yang tidak kalah canggih yakni kameranya. POCO X3 NFT memiliki kamera selfie dengan resolusi 20 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya yakni 64 MP dan didukung dengan lensa makro 2 MP, lensa depth 2 MP dan 13 MP kamera ultrawide. 

Dengan spesifikasi kamera ini, Anda akan menghasilkan foto dengan ketajaman gambar yang tinggi. 


Berikut ini spesifikasi POCO X3 NFT yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 732G SM7150
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6,67 inci dan resolusi hingga 1080 x 2400 pixel.
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/64 GB atau 8/128 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia Slot untuk microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, Kamera Makro 2 MP, lensa depth 2 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas Baterai 5160 mAh dan dukungan fast charging
  8. Harga: POCO X3 NFT dijual dari harga Rp. 3.099.000


POCO X3 GT

Salah satu hp POCO yang berhasil masuk ke dalam jajaran smartphone 5G yakni POCO X3 GT. Masih dalam seri POCO X3, smartphone ini justru lebih keren dibandingkan POCO X3 Pro dan POCO X3 NFT. 

Sebab smartphone ini memiliki jeroan yang hampir mirip dengan POCO F3, namun seri X3 GT ini berada persis di bawahnya. Untuk harga hp Poco terbaru 2022 ini juga lebih terjangkau dibandingkan seri F yakni sekitar 4 jutaan saja. 

Meskipun terbilang murah, POCO X3 GT ini dibekali dengan prosesor kelas atas yakni MediaTek Dimensity 1100. Hal ini membuat POCO X3 GT menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor ini. 

Tentu saja dengan pemilihan prosesor kelas atas, smartphone ini memberikan performa yang tidak main-main. Anda bisa merasakan lancarnya bermain game tanpa lag atau macet dengan hp ini. 

Dari segi layarnya, POCO X3 GT ini memiliki layar yang tidak kalah canggih yakni dengan IPS LCD yang berukuran 6.6 inci. Tentu bekal lainnya dengan refresh rate hingga 120 Hz yang akan membuat layar Anda memuat gambar lebih cepat. 

Selain itu fitur touch sampling rate juga mencapai 240 GHz yang bisa memberikan respon lebih cepat saat disentuh. Untuk mendukung performa prosesor yang tinggi, POCO X3 GT ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang tak kalah menarik.

Untuk kapasitas penyimpanan tersedia pilihan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau RAM 8 dan memori internal 256 GB. Tentu saja Anda masih bisa menambahkan memori eksternal di hp ini. 

POCO X3 GT ini mendukung konektivitas 5G dan menjadi salah satu hp gaming terbaik yang bisa Anda pilih. Fitur canggih lainnya yakni pada pemilihan speaker stereo yakni menggunakan teknologi Dolby Atmos. 

Harga hp Poco terbaru 2022 ini tentu sebanding dengan fitur yang diberikan. Apalagi dengan kamera yang dimiliki yakni kamera depan dengan resolusi 16 MP serta kamera belakang memiliki resolusi 64 MP dan didukung dengan kamera ultrawide 8 MP serta lensa makro 2 MP.

Dengan spesifikasi kamera yang tinggi, Anda bisa mendapatkan gambar dengan ketajaman warna yang tinggi. Selain itu kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 5000 mAh dan dukungan fast charging. 


Berikut ini spesifikasi dari POCO X3 GT:

  1. Chipset: Prosesor MediaTek Dimensity 1100 5G
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6.6 inci serta dukungan resolusi 2400 x 1080 pixel. 
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 8/128 GB atau 8/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 16 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.
  7. Baterai: Kapasitas Baterai Li-Po 5000 mAh
  8. Harga: POCO X3 GT dijual dari harga Rp. 4.399.000


POCO X3 Pro

Salah satu POCO X Series ini berhasil masuk dalam jajaran hp gaming terbaik yang bisa Anda miliki. Untuk harga hp Poco terbaru 2022 ini hanya berkisar 3 jutaan saja dengan spesifikasi canggih di kelasnya. 

POCO X3 Pro menjadi smartphone POCO yang memiliki spesifikasi menarik. Untuk mendukung performanya, POCO memilih untuk menggunakan prosesor Snapdragon 860 dengan dukungan 4G dan NFC.

Tentu saja dengan prosesor kelas atas ini, POCO X3 Pro bisa dijalankan dengan lancar tanpa macet sedikit pun. Bagi Anda yang mencari hp gaming, maka POCO seri X3 ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Untuk mendukung performa hp yang tinggi, POCO juga tidak main-main dalam memberikan kapasitas penyimpanan. Pasalnya POCO X3 Pro ini dibekali dengan dua pilihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya dibekali 128 GB dan 256 GB.

Bagi Anda yang masih merasa kurang, maka Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan microSD. Dengan kapasitas RAM dan memori internal yang besar, tentu saja smartphone ini akan menunjukkan performa terbaiknya di kelasnya. 

Fitur menarik lainnya yang berhasil membuat POCO X3 Pro ini menjadi jajaran hp gaming terbaik yakni karena layar yang digunakan. Seri X3 Pro ini menggunakan layar LCD IPS dengan ukuran 6.67 inci serta dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Selain itu untuk resolusi layar yang diberikan yakni HDR10 dan mendukung resolusi gambar 1080 x 2400 pixel. Dengan harga hp yang terbilang terjangkau ini, Anda bisa mendapatkan spek hp gaming terbaik di POCO X3 Pro ini. 

Smartphone ini bisa menjalankan game yang cukup besar seperti Genshin Impact dengan lebih stabil karena memiliki frame rate 40 hingga 50 fps. Tak heran banyak gamers yang beralih menggunakan POCO X3 Pro ini sebagai hp gaming terbaik. 

Fitur lain yang tak kalah canggih yakni dari segi kamera. Untuk kamera selfie-nya sendiri memiliki resolusi 20 MP. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 48 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra-wide, 2 MP kamera makro dan 2 MP lensa depth. 

Untuk mendukung seluruh fitur canggih smartphone ini, POCO menggunakan kapasitas baterai 5160 mAh yang pastinya lebih awet untuk digunakan bermain game seharian. 


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki POCO X3 Pro:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 860
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6.67 inci dan dukungan resolusi layar 1080 x 2400 pixel. 
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/64 GB dan 8/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 48 MP, Ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan lensa depth 2 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai Li-Po 5160 mAh
  8. Harga: POCO X3 Pro dijual harga Rp. 3.499.000


POCO M3

Meskipun smartphone ini termasuk dalam jajaran kelas POCO M Series, namun tak mengurangi kredibilitasnya sebagai hp POCO dengan performa yang tinggi. Sebab POCO M3 memiliki jargon “The New Entry-Level Killer” dan tentunya POCO tak pernah main-main dengan jargonnya.

Sebab POCO M3 ini memiliki spesifikasi yang hampir seperti kelas mid-range. Untuk membuktikannya, POCO M3 menggunakan prosesor yang tak kalah menarik yakni Snapdragon 662. 

Tentu saja dengan spesifikasi prosesor yang menengah ini, performa smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk mendukung performanya agar lebih meningkat, POCO juga memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Anda bisa memilih kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB atau menggunakan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Spesifikasi RAM yang tersedia tentu sangat mencukupi kebutuhan sehari-hari Anda. 

POCO M3 juga menggunakan spesifikasi layar yang tidak kalah canggih yakni dengan LCD IPS dengan ukuran 6.53 inci. Selain itu desain layar Dot Drop ini mendukung resolusi FHD+ dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. 

Untuk spesifikasi layar yang dimiliki POCO M3 ini terbilang cukup menarik untuk standar hp di kelas menengah. Apalagi dengan tambahan pelindung pada layar dengan Corning Gorilla Glass 3 yang bisa menahan layar dari goresan. 

Untuk harga hp Poco terbaru 2022 hanya dijual mulai dari 2 jutaan saja dan Anda bisa mendapatkan hp POCO dengan spesifikasi menengah. 

Hal menarik lainnya yang berhasil membuat POCO M3 ini menjadi salah satu hp paling bagus dikelasnya yakni dengan triple kamera. Untuk kamera utama memiliki resolusi 48 MP dan ditambah dukungan kamera lainnya seperti kamera makro 2 MP dan lensa depth 2 MP. 

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, POCO M3 menggunakan resolusi 8 MP yang akan menghasilkan gambar lebih jernih. Bagi Anda yang hobi fotografi, maka POCO M3 ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda karena harganya murah serta spesifikasi kamera yang tinggi.

Salah satu hal paling menarik yang membuat POCO M3 menjadi sangat populer dan unggul yakni dengan baterai jumbo yang dimilikinya. POCO M3 menjadi hp terdepan di kelasnya karena memiliki kapasitas baterai 6000 mAh.

Bahkan kapasitas baterai yang dimiliki lebih besar dibandingkan seri F lainnya. Tentu saja POCO M3 ini sudah dibekali dengan fitur fast charging 18W. 


Berikut ini spesifikasi POCO M3 yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 662
  2. Layar: Panel IPS LCD ukuran 6.53 inci dan dukungan resolusi 1080 x 2340 pixel. 
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/128 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD.
  5. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 48 MP kamera utama, 2 MP kamera makro dan 2 MP lensa depth. 
  7. Baterai: Kapasitas Baterai 6000 mAh dan dukungan fast charging 18W. 
  8. Harga: POCO M3 dijual dari harga Rp. 2.250.000


POCO M4 Pro

Smartphone POCO selanjutnya yang baru saja rilis di tahun 2022 ini yakni POCO M4 Pro. Tentu saja POCO tidak main-main dengan spesifikasi yang dimilikinya terutama pada prosesor dan kameranya.

Meskipun termasuk dalam POCO M Series, namun M4 Pro ini tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk performanya. Sebab smartphone ini dibekali menggunakan prosesor MediaTek Helio G96 yang membuat performanya menjadi lebih tinggi.

Selain itu POCO juga memberikan dukungan pada kapasitas penyimpanannya yakni dengan pilihan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB atau RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB. Tentu saja Anda masih bisa menambahkan microSD sebagai kapasitas tambahan jika penyimpanan dirasa masih kurang. 

Untuk layarnya sendiri, POCO M4 Pro ini memiliki layar yang tajam karena menggunakan panel DotDisplay AMOLED dan mendukung kualitas FHD. Warna yang dimiliki lebih tajam, padahal POCO M4 Pro ini termasuk dalam kelas M series yang memiliki harga paling terjangkau. 

Selain itu ukuran layar yang dimiliki oleh POCO M4 pro ini yakni 6.43 inci dan memiliki pelindung layar yang mampu menahan layar dari goresan atau retakan. 

Untuk harga hp Poco terbaru 2022 ini dijual dari harga 3 jutaan karena spesifikasi tinggi yang diberikan POCO. Tentu saja seri ini menjadi yang terbaik di kelasnya karena spesifikasi layar dan prosesornya. 

Selain itu Anda masih bisa merasakan keunggulan lainnya yakni dari segi kamera. Untuk kameranya sendiri terdiri dari kamera depan dan belakang. Kamera selfie memiliki resolusi 16 MP.

Sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan lensa depth 2 MP. Harga hp Poco terbaru 2022 ini terbilang sangat terjangkau karena Anda mendapatkan spesifikasi hp yang cukup tinggi.

Membahas tentang kapasitas baterai yang digunakan, POCO M4 Pro ini menggunakan baterai 5000 mAh dan sudah memiliki fitur fast charging 33W. 

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, POCO M4 Pro menjadi salah satu hp paling populer di Indonesia. Terutama untuk penggunaan harian atau gaming. Banyak anak muda yang memilih POCO M4 Pro ini karena harganya super terjangkau dengan fitur canggih. 


Berikut ini spesifikasi POCO M4 Pro yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor MediaTek Helio G96
  2. Layar: Panel AMOLED dengan ukuran 6.43 inci dan mendukung resolusi 1080 x 2400 pixel. 
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/128 GB atau 8/256 GB. 
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 16 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 64 MP, kamera ultrawide 18 MP dan lensa depth 2 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai 5000 mAh
  8. Harga: POCO M4 Pro dijual dari harga Rp. 3.349.000


POCO M3 Pro 5G

Smartphone ini berhasil menyingkirkan kompetitornya karena menjadi salah satu smartphone 5G terbaik dengan harga paling terjangkau. Sebab POCO M3 Pro ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main.

Prosesor yang digunakan yakni MediaTek Dimensity 700 yang membuat performa hp ini sangat baik. Selain itu untuk mendukung performanya yang tinggi, POCO memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Anda bisa memilih kapasitas penyimpanan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar ini membuat POCO M3 Pro 5G menjadi nomor satu dikelasnya.

Untuk bagian layarnya sendiri menggunakan LCD IPS DotDisplay yang berukuran 6.5 inci. Selain itu untuk mendukung performa layarnya, refresh rate yang dimiliki yakni 30 Hz hingga 90 Hz.

POCO M3 Pro 5G ini sangat direkomendasikan untuk hp harian dengan aktivitas ringan. Meskipun kapasitas baterainya jumbo yakni 5000 mAh, namun untuk bermain game rasanya sedikit sulit karena angka refresh rate yang kecil.

Fitur lain yang mendukung POCO M3 Pro ini yakni dengan teknologi fast charging 18W yang memungkinkan Anda bisa mengisi daya 100% hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. 

Untuk harga hp Poco terbaru 2022 dijual mulai dari 2 jutaan saja. Anda juga bisa mendapatkan spesifikasi kamera yang cukup tinggi. Untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP. Sedangkan kamera utama yakni 48 MP dengan dukungan kamera makro 2 MP serta lensa depth 2 MP. 

Dengan spesifikasi canggih yang dimiliki POCO M3 Pro 5G ini, Anda bisa menikmati pemakaian dengan lancar. Apalagi hp ini mendukung konektivitas 5G yang membuat internet menjadi sangat cepat.

POCO M3 Pro 5G ini berhasil menjadi salah satu smartphone paling dicari di Indonesia. Meskipun masuk dalam M Series, namun M3 Pro 5G ini berhasil membuktikan dengan spesifikasi tingginya dengan harga terjangkau.

Tentu saja dengan konektivitas 5G ini, POCO M3 Pro menjadi smartphone paling murah yang ada di Indonesia. Sebab hampir semua smartphone yang mendukung 5G memiliki harga yang cukup mahal. 

Bahkan harga POCO M3 Pro ini akan lebih murah tiap tahunnya. Namun Anda bisa menemukan POCO M3 Pro ini dalam kondisi yang masih baru. 


Berikut ini spesifikasi POCO M3 Pro 5G yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor MediaTek Dimensity 700
  2. Layar: Panel IPS LCD DotDisplay dengan ukuran 6.5 inci dan dukungan resolusi 1080 x 2400 pixel. 
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 4/64 GB atau 6/128 GB. 
  4. Memori Eksternal: Tersedia Slot microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 48 MP kamera utama, 2 MP kamera ultrawide dan 2 MP lensa depth. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai 5000 mAh
  8. Harga: POCO M3 Pro 5G dijual dari harga Rp. 2.799.000


Pocophone F1

Pocophone F1 ini merupakan cikal bakal POCO menjadi brand smartphone yang populer saat ini. Sebab Pocophone F1 ini dulunya dibuat saat masih menjadi submerek dari Xiaomi. 

Tentu saja hadirnya Pocophone F1 ini sangat menggemparkan dunia karena menawarkan spesifikasi paling tinggi di masanya. Apalagi dengan spesifikasi tinggi ini, Anda bisa membelinya dengan harga yang super terjangkau.

Di masanya, Pocophone F1 menjadi salah satu hp paling populer. Bahkan hampir semua masyarakat Indonesia penasaran dengan smartphone yang satu ini. 

Pocophone F1 berhasil membuat gebrakan baru di dunia smartphone karena menjual dengan harga murah namun spesifikasinya sangat tinggi. Salah satunya yakni penggunaan prosesor yang tidak main-main.

Sebab Pocophone F1 ini menggunakan prosesor kelas atas yakni Snapdragon 845 yang membuat performa hp ini sangat baik. Tentu saja hp dengan performa tinggi yang paling banyak dicari oleh orang, terutama untuk gaming.

Pocophone F1 juga direkomendasikan sebagai hp gaming karena dukungan prosesornya. Selain itu kapasitas memori yang diberikan juga cukup besar yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Dengan kapasitas besar ini, Anda bisa memainkan game yang cukup berat. Namun jika Anda masih kurang dengan kapasitas penyimpanan yang diberikan POCO, maka Anda bisa menambahkan microSD. 

Salah satu fitur yang membuat Pocophone F1 ini populer yakni dari sektor kameranya. Sebab kamera depan yang dimiliki smartphone ini memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 20 MP. 

Tentu saja gambar yang dihasilkan jernih sera warnanya lebih tajam. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi yang lebih kecil yakni 12 MP dan dukungan lensa depth 5 MP.

Bagi Anda yang hobi selfie, maka Pocophone F1 menjadi pilihan yang paling tepat karena menawarkan kamera depan yang sangat baik. Selain itu fitur kamera juga didukung dengan f/2.0 agar Anda bisa mendapatkan gambar yang lebih keren dan halus. 

Banyak penggemar POCO yang memilih Pocophone F1 menjadi hp favorit mereka. Untuk harga hp Pocophone terbaru kini dijual dari harga 2 jutaan saja. 

Jika Anda tertarik untuk membeli Pocophone F1 dengan harga terbaru, maka Anda bisa membelinya di marketplace atau toko offline terdekat. Untuk harganya sendiri bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Apalagi kini POCO menciptakan banyak seri terbarunya yang tidak kalah menarik. Pocophone F1 ini juga menawarkan kapasitas baterai yang cukup tinggi yakni 4000 mAh. 

Selain itu adanya dukungan fast charging membuat Anda bisa mengisi daya 100% dengan lebih cepat karena teknologi quick charge 3.0.


Berikut ini spesifikasi Pocophone F1 yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 SDM845
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6.18 inci dan mendukung resolusi 1080 x 2246 pixel.
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/64 GB atau 6/128 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD.
  5. Kamera Depan: Resolusi 20 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP dan lensa depth 5 MP. 
  7. Baterai: Kapasitas baterai 4000 mAh dan dukungan fast charging
  8. Harga: Untuk harga hp Poco terbaru 2022 yakni Rp. 2.600.000

Demikian beberapa seri smartphone POCO terbaik dengan harga paling terjangkau yang bisa Anda pilih. Semua harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu atau karena kebijakan toko masing-masing