Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30+ Hp Oppo Terbaru 2024 dan Spesifikasi Lengkap

Hp Oppo Terbaru 2024 - Smartphone Oppo masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat tanah air. Brand yang terkenal sebagai juaranya kamera selfie ini selalu meningkatkan spesifikasi hardware setiap tahunnya. Deretan hp oppo terbaru 2024 seperti seri Reno dan seri A pun dirilis untuk konsumen setianya.

Produk dari Oppo banyak mencuri perhatian konsumen dengan smartphone yang harganya terjangkau. Pabrikan asal Tiongkok ini berhasil menghadirkan produk dengan teknologi unggul yang bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin membeli gadget. 


Harga Hp Oppo Terbaru 2022
Harga Hp Oppo Terbaru 2024


Harga dan Spesifikasi Hp Oppo Terbaru 2024

Spesifikasi smartphone Oppo juga tersedia dengan banyak pilihan. Jadi untuk Kamu yang berencana membeli hp Oppo dapat memilih sesuai kebutuhan karena produknya tersedia di berbagai segmen. Berikut deretan hp Oppo beserta spesifikasi dan harga terbaru 2024 yang bisa dipertimbangkan. 


OPPO A95

OPPO A95 mengisi pasar di segmen atau kelas menengah. Perangkatnya dibekali dengan tiga kamera belakang, masing-masing 48MB untuk kamera utama, 2MP untuk depth, dan 2MP untuk kamera makro. Kamera depannya juga cukup mumpuni dengan resolusi 16MP untuk selfie. 

Seri ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 (11nm) Octa-Core 2 GHz. Sedangkan untuk penyimpanannya sendiri produk Oppo ini memiliki RAM 8 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari. 

A95 juga memiliki fitur RAM expansion yang dapat digunakan hingga 5GB sebagai RAM virtual. Jadi kapasitas maksimal RAM yang bisa digunakan mencapai 13GB. Fitur ini meminjamkan kapasitas kosong dari memori internal. 

Teknologi canggih berupa sensor NFC juga dapat ditemukan pada seri ini. Melalui sensor tersebut, pembayar digital dapat dilakukan langsung dari handphone. Selain itu, pengguna juga bisa mengecek e-money melalui smartphone ini. OPPO seri A95 dijual dengan harga Rp 3.999.000. 



OPPO A96

OPPO meluncurkan seri A96 dalam dua pilihan warna yaitu Pearl Pink dan Starry Black. Perangkat ini menggunakan layar adaptif AMOLED dengan fitur refresh rate layar 90Hz. Memiliki layar dengan bentangan 6,59 inci dan resolusi full HD + (2.412 x 1.080 piksel). 

Smartphone dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh ini juga didukung dengan penyimpanan besar. RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 256GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 5GB. 

Dibekali dengan kamera utama sebesar 50MP dan kamera makro sebesar 2MP. Kamera selfie pada perangkat ini memiliki resolusi 16MP. Pengguna bisa menikmati berbagai mode kamera seperti foto, video, panorama, malam, potret, pemindaian ekstra, dan lain-lain. 

Harga hp oppo terbaru 2024 untuk seri ini Rp 4.299.000. CPU pada seri A96 menggunakan Qualcomm Snapdragon 680 dan GPU Qualcomm Adreno. Sudah didukung dengan sistem operasi ColorOS 11.1 dengan berbagai konektivitas seperti NFC, WIFI, dan Bluetooth. 



OPPO A91

Brand asal Tiongkok ini menghadirkan OPPO A91 dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. CPU menggunakan chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core 12nm dengan kecepatan maksimal 2,1GHz. 

Selain itu, penyimpanannya juga cukup besar sehingga mendukung multitasking dengan lancar. RAM 8GB ditambah penyimpanan internal 128GB. Pengguna juga bisa menambahkan penyimpanan eksternal dengan microSD. 

Ponsel pintar yang sudah dibekali dengan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9 Pie ini memiliki kapasitas baterai 4.025mAh. Fitur fast charging untuk pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. 

Tidak ketinggalan dengan teknologi kamera mumpuni dari OPPO yang ikut disematkan pada ponsel ini. Terdapat empat buah kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama sebesar 4MP, kamera ultrawide dengan sensor 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera sekunder dengan sensor 2MP. 

Ukuran layarnya selebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED yang beresolusi FHD + (2400 x 1080 piksel). Soal harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp 3.900.000.



OPPO A92

Spesifikasi hardware pada OPPO A92 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core 2GHz. Mendukung aktivitas multitasking yang lancar, baik untuk media sosial media, game, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan Hyper Boost yang merupakan fitur dari OPPO untuk meningkatkan responsivitas terhadap sentuhan jari. 

Memiliki layar dengan lebar 6,5 inci dan teknologi LTPS LCD dengan resolusi full HD + (2400 x 1080 piksel). Layarnya dilindungi dengan corning gorilla glass 3 yang dapat meminimalisir goresan. Baterai smartphone ini cukup besar, 5.000 mAh dengan teknologi 18W fast charging. 

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, ponsel ini didukung dengan empat buah kamera belakang. Kamera utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera portrait 2MP, dan kamera mono 2MP. Kamera utamanya dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi berkat sensor Ultra HD. 

Hp oppo terbaru 2024 untuk seri A92 dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.599.000. Hadir dalam dua pilihan warna yaitu aurora purple dan twilight black. Perangkat ini sudah menggunakan ColorOS 7.1 berbasis android 10. 



OPPO A74 5G

Seri OPPO A74 5G menjadi salah satu smartphone Oppo yang sudah mendukung jaringan 5G. Chipset yang disematkan pada perangkat ini adalah Qualcomm Snapdragon 480 dengan CPU 2 x 2.0 GHz ARM Cortex – A76 dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex – A55. Serta GPU Adreno 619 yang melengkapinya. 

Menggunakan layar jenis AMOLED dengan lebar 6,49 inci dan fitur refresh rate 90Hz. Layar ponsel ini juga menawarkan resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Menghadirkan konten yang lebih terang dan tajam. 

Produk yang dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu Fluid Black dan Space Silver ini memiliki baterai dengan kapasitas cukup besar. Menyematkan baterai 5000mAh dengan teknologi 18W fast charging. Pengisian baterai yang lebih cepat dan tahan dalam beberapa jam untuk bermain game. 

Sementara itu, untuk memori atau kapasitas penyimpanannya sendiri disediakan RAM 6GB dengan memori internal berkapasitas 128GB. Seri ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3.699.000.



OPPO A15

Oppo A15 dibekali dengan hardware yang cukup tangguh. Menggunakan chipset MediaTek Helio P35 sebagai dapur pacunya. Siap digunakan untuk berbagai aktivitas seperti media sosial atau internet. 

Menawarkan fitur kamera dengan 3 buah kamera belakang yang terbagi menjadi kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie atau video chat, kamera depan dihadirkan dengan sensor 8MP yang cukup untuk kebutuhan tersebut. 

LCD IPS yang mendukung refresh rate disematkan pada layar smartphone yang berukuran 6,52 inci ini. Resolusi layarnya mampu menampilkan konten yang lebih jelas atau HD plus. 

Sedangkan untuk baterai, seri A15 dibekali dengan 4230mAh yang siap digunakan untuk mendukung semua kinerja smartphone. Namun untuk versi ini belum memiliki teknologi fast charging. Harganya bisa dikatakan murah untuk hp oppo terbaru 2024 dengan RAM 2GB dan ROM 32GB seharga Rp 1.999.000.



OPPO A11K

Hp Oppo dengan desain cantik ini menggunakan jenis layar IPS LCD berukuran 6,22 inci. Menghadirkan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Perisai layar berupa Gorilla Glass 3 untuk menahan goresan pada layar. 

Smartphone yang sudah menggunakan teknologi fingerprint ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35 untuk performa yang oke. Mendukung berbagai aktivitas seperti menonton video, selancar internet, media sosial, dan lain-lain. 

Kapasitas baterai juga cukup besar yaitu 4000mAh untuk smartphone yang tahan lama. Pengguna bisa menonton video HD online hingga 17 jam dengan daya baterai tersebut. Sistem operasinya adalah ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie. 

Kamera belakangnya terdiri dari dua buah kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk bagian depannya memiliki sensor kamera 5MP untuk kebutuhan selfie dan video call. Ponsel ini menawarkan beberapa fitur yang bermanfaat seperti Riding Mode untuk memblokir notifikasi tidak penting agar tidak mengganggu fokus. 

Penyimpannya sendiri tidak terlalu besar namun cukup untuk kegiatan sehari-hari. RAM 2GB yang didukung dengan memori internal sebesar 32GB. Harga yang ditawarkan untuk seri ini kurang lebih Rp 1.700.000.



OPPO A12

Seri A12 menjadi salah satu hp Oppo yang memiliki kapasitas baterai cukup besar di kelasnya. Baterai 4230mAh pada ponsel ini mampu menjalankan berbagai aktivitas untuk durasi yang cukup panjang. Hp ini dapat menunjang kebutuhan pengguna yang hobi menonton video online atau bermain game. 

Layar ponsel ini juga memiliki ukuran yang cukup mengesakan. Menggunakan jenis layar IPS dengan ukuran 6,22 inci. Layar yang memenuhi seluruh bagian depan ponsel ini dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3. 

Pada bagian depannya terdapat kamera selfie yang diletakkan dengan desain poni. Dual kamera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera ini mendukung digital zoom 6x dan video dengan resolusi 1080 piksel. 

Dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 untuk mendukung kinerja ponsel. Menggunakan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android Pie. Harga hp oppo terbaru 2024 di pasaran untuk seri A12 sekitar Rp 2.499.000.



OPPO A31

Oppo A31 termasuk salah satu smartphone di segmen menengah yang menawarkan hasil foto yang bagus. Hal ini karena seri A31 didukung dengan triple camera, pada kamera utama memiliki sensor 13MP, kemudian kamera makro 2MP, serta kamera untuk efek kedalaman dengan sensor 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan kamera depan dengan resolusi 8MP. 

Smartphone ini juga diklaim dapat bertahan dalam durasi waktu cukup lama hingga 14 jam untuk streaming video. Memiliki baterai dengan kapasitas 4230mAh untuk daya baterai yang lebih lama. Penyimpannya memiliki kapasitas RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB. 

Ponsel pintar yang dihadirkan dengan IPS LCD 6,5 inci ini menawarkan layar HD+. Resolusi tampilan layar 720 x 1600 piksel yang mungkin lebih rendah dari kebanyakan ponsel di kelas yang sama. Ponsel yang belum mendukung fast charging ini dihadirkan untuk ponsel dengan harga terjangkau, di kisaran harga Rp 2.599.000.



OPPO A33

Seri A33 menjadi salah satu hp Oppo yang memiliki refresh rate hingga 90Hz. Keunggulan ini membuat pengguna akan lebih mudah untuk melakukan scrolling atau menggeser layar. Jenis layar yang disematkan pada ponsel ini sendiri yaitu IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Hadir sebagai smartphone dengan baterai besar yang awet untuk aktivitas game, menonton video online, dan lain sebagainya. Baterai pada hp Oppo ini memiliki kapasitas 5000mAh yang sudah support fast charging atau pengisian cepat 18W. 

Oppo A33 menggunakan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem android ini mendukung berbagai fitur seperti multi-user dan pull-down gesture. Chipset yang disematkan pada A33 adalah Qualcomm Snapdragon 460. 

Sedangkan untuk kamera, perangkat ini dibekali dengan kamera selfie 8MP. Di belakangnya terdapat tiga buah kamera yaitu 13MP kamera utama, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera depth. Di pasaran hp oppo terbaru 2024 untuk seri A33 harganya sekitar Rp 1.969.000.



OPPO A52

Salah satu hp Oppo yang hadir dalam layar full HD adalah seri A52. Ponsel pintar ini menawarkan display IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci. Ketajaman dan kejernihan layarnya lebih baik untuk segmen hp ini. 

Memiliki kapasitas baterai hingga 5000mAh tentu menjadikan smartphone ini menjadi salah satu yang awet. Mendukung berbagai kegiatan untuk durasi yang lebih lama seperti menonton film dan video online tanpa khawatir cepat low battery. 

Urusan penyimpanannya juga lumayan besar dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Dukungan RAM besar ini tentu akan mudah untuk melakukan multitasking dengan lancar. Kecepatan untuk memindahkan data juga dapat dikatakan bagus. 

Bagi pengguna yang hobi fotografi, perangkat ini sudah dilengkapi dengan quad camera. Di bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 12MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman 2MP. 

Ponsel ini sudah menggunakan ColorOS 7.1 berbasis Android 10 dengan banyak fitur keunggulan. Salah satunya adalah interface yang lebih bersih dan berwarna. Harganya berkisar Rp 2.719.000 dengan smartphone dengan chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 655 tersebut. 



OPPO A53

Oppo A53 termasuk salah satu smartphone unggul di pasar entry-level. Ponsel yang menggunakan IPS LCD 6,5 inci ini sudah mendukung fitur refresh rate 90Hz. Teknologi ini membuat tingkat kecepatan layar untuk refresh lebih baik dan scrolling layar yang lebih mudah. 

Brand asal Tiongkok ini menawarkan baterai besar 5000mAh untuk seri Oppo A53. Ponsel dapat bertahan seharian untuk pemakaian normal. Dengan kapasitas sebesar ini pengguna bisa menggunakan ponsel untuk bermain game, streaming video, dan selancar di internet dengan lebih lama.

Pada bagian belakang ponsel, terdapat tiga buah kamera dengan masing-masing 13MP, 2MP, dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16MP untuk kebutuhan selfie. Selain itu, kamera depan pada ponsel ini juga mendukung video dengan resolusi 1080 piksel untuk video call atau streaming video dengan lebih baik. 

Oppo menghadirkan seri A53 dengan dua varian yaitu RAM 4GB/ ROM 64GB dan RAM 6GB/ ROM 128GB. Pengguna masih bisa menambahkan memori dengan penyimpanan eksternal hingga 256GB. Harga untuk hp oppo terbaru 2024 seri A53 sekitar Rp 2.300.000.



OPPO Find N

OPPO menghadirkan seri Find N yang memiliki desain futuristik dengan teknologi layar lipat. Menjadikan handphone sekaligus tablet dalam satu perangkat inovatif. 

Bagian luar dari smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 5,49 inci dengan corning gorilla glass. Layar yang memiliki resolusi 1972 x 988 piksel tersebut berada di bagian luar saat layar dilipat. 

Sedangkan untuk bagian dalamnya saat layar dibuka, terdapat teknologi LTPO AMOLED selebar 7,1 inci dengan resolusi 1920 x 1792. Layar ini dapat dibuka sehingga handphone akan membentuk tablet dengan layar yang lebih lebar. 

Perangkat terbaru dari Oppo ini hadir dengan teknologi fotografi yang canggih. Dibekali dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 50MP, telephoto 13MP, dan ultrawide 16MP. Soal kamera depannya, handphone ini hadir dengan kamera beresolusi 32MP untuk bagian luar dan dalamnya. 

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core 2,84 GHz. Sudah didukung dengan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal berkapasitas besar hingga 512 GB. 

Seri Find N sendiri sudah dipasarkan di Tiongkong dengan harga sekitar 7.699 Yuan atau Rp 17.348.443. Namun produk ini masih ditunggu apakah akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. 



OPPO Reno6 Pro 5G

Oppo menghadirkan seri Reno6 Pro 5G yang mendukung jaringan 5G. Dibekali dengan chipset MediaTek MT6893 Dimensity 1200 (16nm). Seri ini juga menjadi salah satu smartphone tangguh dengan baterai 4500mAh dan sudah mendukung teknologi fast charging 65w. 

Dibuat dengan layar AMOLED berukuran 6,55 inci yang memiliki resolusi full HD + (2400 x 1080 piksel). Sistem operasinya sudah menggunakan Android 11 dengan ColorOS 12. 

Selain tangguh, ponsel pintar ini juga menghadirkan performa kamera yang tidak kalah unggul. Oppo menyematkan setidaknya 4 buah kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama dengan sensor 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. 

Pada bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi mencapai 32MP. Menangkap foto yang lebih jernih dan jelas untuk para penggemar foto selfie. 

Perangkat ini dipasarkan dengan varian RAM 8GB/ ROM 128GB dan RAM 12GB/ ROM 256GB. Harganya sendiri kurang lebih Rp 10.499.00 untuk smartphone dengan varian RAM yang lebih kecil. 



OPPO Reno6 5G

Salah satu hp oppo terbaru 2024 yang sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia adalah OPPO Reno6 5G. Handphone tangguh ini dibekali dengan Chipset MediaTek Dimensity 900 (5nm) Octa-Core 2,4 GHz. 

Selain performa yang cukup bertenaga, smartphone ini juga memiliki penyimpanan yang cukup besar dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Pengguna juga sudah bisa menikmati fitur RAM Extension pada handphone ini dengan ruang penyimpanan yang dapat dipinjam hingga 5GB. 

Soal fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang. Kamera utama resolusi 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Bagi yang hobi selfie kamera depannya sudah memiliki resolusi 32MP. 

Teknologi canggih lainnya yang disematkan pada smartphone ini yaitu sensor NFC. Di pasar Indonesia sendiri harganya dibanderol sekitar Rp 7.999.000. Penggunaan untuk gaming juga cukup kuat dengan baterai besar 4.300 mAh. 



OPPO Reno6

OPPO Reno6 hadir sebagai smartphone dengan empat kamera belakang. Handphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 64MP, kamera makro beresolusi 2MP, kamera mono 2MP, dan ultrawide 8MP. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 44MP untuk foto yang lebih jernih dan tajam.

Handphone dengan bentang layar selebar 6,4 inci ini sudah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel). Pengguna juga akan dimanjakan dengan refresh rate 90Hz. 

Teknologi Air Gestur disematkan pada smartphone seri ini. jadi pengguna bisa menjalankan beberapa fungsi di aplikasi dengan cara melambaikan tangan di udara. Misalnya untuk berfoto, tidak perlu menyentuh layar tetapi cukup dengan gerakan tangan. 

Smartphone canggih ini juga memiliki dapur pacu yang mumpuni. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Sedangkan untuk penyimpanannya sudah menggunakan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. 

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur RAM expansion hingga 5GB. Pengguna yang ingin menikmati semua fitur dan teknologi canggih dari smartphone ini bisa siapkan budget sekitar Rp 5.199.000.



OPPO Reno7 Pro 5G

OPPO seri Reno ke tujuh ini mengusung label pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Reno7 reguler. Perangkat yang sudah mendukung jaringan 5G ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 Max Octa-Core 3 Hz.

Spesifikasi kamera mumpuni dengan tiga kamera yaitu kamera utama beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide, dan kamera makro 2MP. Pada kamera depannya pun menghadirkan kamera 32MP dengan sensor Sony IMX709.

Dibekali dengan teknologi ColorOS12 berbasis android 12. Smartphone canggih ini dibanderol dengan harga Rp 8.335.094 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Sedangkan untuk varian RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB dipasarkan dengan harga sekitar Rp 9.011.095.



OPPO Reno7 5G

Selanjutnya ada generasi ketujuh dari seri Reno yang sudah mendukung jaringan 5G yaitu OPPO Reno7 5G. Diotaki dengan chipset Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dilengkapi dengan modem RF System Qualcomm Snapdragon X53 5G.

Desain yang lebih segar dengan layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel). Handphone ini juga menggunakan refresh rate 90Hz yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih terang dan tajam. 

Dibekali dengan dukungan tiga kamera belakang untuk kebutuhan fotografi. Kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Pada bagian depannya terdapat kamera selfie dengan sensor 32MP. 

Hadir dengan tiga varian, RAM 8GB/ penyimpanan internal 128 GB, RAM 8GB/ penyimpanan internal 256GB, dan RAM 12GB/ penyimpanan internal 256GB. Saat ini reno7 5G hanya tersedia di pasar Tiongkok. Harga hp oppo terbaru 2024 untuk seri ini dibanderol Rp 6.081.757 hingga Rp 7.433.759. 



OPPO Reno7 Z 5G

Oppo sudah banyak menghadirkan banyak ponsel 5G dan salah satunya adalah seri Reno7 Z 5G. Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 untuk dapur pacunya. RAM 8GB dan memori internal 128 GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 5GB.

Expansion dari Oppo ini menggunakan layanan cloud untuk menambahkan RAM. Jadi ponsel ini maksimal RAM 13GB yang dapat digunakan. Selain penyimpanan besar, baterainya pun cukup besar dengan kapasitas 4500mAh yang sudah didukung dengan kemampuan flash charging. 

Sistem operasinya menggunakan Android 11 dan ColorOS12. Dihadirkan dengan jenis layar AMOLED berukuran 6,3 inci yang memiliki resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Dilindungi dengan gorilla glass untuk mengurangi risiko gesekan pada layar. 

Fitur kameranya juga tidak kalah dengan seri lainnya yang memiliki kamera selfie dengan sensor 16MP. Di bagian belakang terdapat tiga buah kamera yaitu kamera utama 64MP, kamera ultrawide 2MP, dan kamera makro 2MP. Harga di pasaran untuk seri Reno7 Z 5G sekitar Rp 5.308.000.



OPPO Find X2

Oppo menghadirkan seri Find X2 sebagai salah satu smartphone canggih dengan berbagai fitur. Perangkat ini dibekali dengan 3 buah kamera pada bagian belakang. Bagi penggemar fotografi dapat menggunakan berbagai fitur foto seperti mode panorama, malam, dan lain sebagainya. 

Kamera utamanya memiliki sensor 48MP yang menggunakan teknologi Sony IMX 586X. 12MP untuk kamera ultrawide yang menggunakan teknologi sensor Sony IMX 708. Ditambah lagi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi hingga 13MP. 

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 32MP. Kamera selfie yang cukup mumpuni untuk foto dalam berbagai mode. Kameranya ini juga mendukung fitur zoom dan foto bokeh. 

Penyimpannya juga cukup besar dengan RAM sebesar 12GB dan memori internal sebesar 256GB. Didukung dengan baterai berkapasitas 4200mAh yang sudah dilengkapi kemampuan flash charging 65w. Harga ponsel canggih ini sekitar Rp 14.999.000.



OPPO Find X2 Pro

Seri FIND X2 Pro merupakan smartphone OPPO untuk penggemar fotografi. Dibekali dengan 3 buah kamera belakang yang beresolusi besar. Kamera utama untuk wide angle dengan sensor 48MP yang menggunakan teknologi Sony IMX 689. Kamera ultrawide dengan sensor 48MP yang sudah menggunakan teknologi Sony IMX 586 dan kamera telephoto dengan sensor 13MP. 

Tidak ketinggalan dengan kamera depan atau kamera selfie beresolusi 32MP. Memiliki kemampuan untuk zoom hingga 10 kali. Perangkat ini menggunakan ColorOS 7.1 dengan berbasis teknologi android 10. 

Dapur pacunya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Ponsel pintar tangguh ini juga memiliki baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 4260mAh. Sudah didukung dengan teknologi fast charging 65w untuk pengisian daya yang lebih cepat. 

Layarnya menggunakan jenis AMOLED dengan bentang layar selebar 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus (2400 x 1080 piksel). Smartphone ini disediakan dalam varian RAM 12GB dan memori internal berkapasitas 512GB. Harga hp oppo terbaru 2024 untuk seri X2 Pro kurang lebih Rp 17.999.000.



OPPO Find X3 Pro

Seri Pro dari Oppo Find X3 ini merupakan smartphone canggih dengan teknologi kamera yang mumpuni. Pada kamera belakang terdapat 4 buah yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX 766, kamera ultrawide beresolusi 50MP, kamera makro 13MP, dan kamera mono 3MP. 

Sedangkan untuk keperluan selfie, perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 32MP. Kamera ini mendukung berbagai mode foto untuk selfie yang lebih tajam dan jelas. 

Memiliki ukuran layar 6,7 inci yang menggunakan jenis layar AMOLED. Mendukung resolusi layar full HD plus (2400 x 1080 piksel). Dilengkapi juga dengan baterai 4.500 mAh menawarkan smartphone yang tangguh untuk keperluan game dan multitasking hingga berjam-jam. 

Soal dapur pacu, ponsel pintar ini dibekali dengan chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G. Dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 16.144.000.



OPPO Reno 5F

OPPO Reno 5F hadir dengan layar selebar 6,43 inci jenis AMOLED yang memiliki resolusi full HD (2400 x 1080 piksel). Layar lebar dan responsive untuk berbagai aktivitas termasuk gaming yang lebih lancar. 

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT 6779V Helio P95 (12nm). Dibekali dengan penyimpanan yang cukup, RAM 8GB dan memori internal 128GB. 

Oppo seri Reno 5F menggunakan sistem operasi Android 11 dan ColorOS 11.1. Berbagai fitur andalan dari Oppo untuk aktivitas multitasking dan gaming. Didukung juga dengan baterai besar berkapasitas 4310mAh untuk daya yang lebih lama. 

Soal kameranya juga cukup mumpuni dengan 4 buah kamera belakang. Pengguna bisa menikmati jepretan gambar yang jernih dengan kamera utamanya yang memiliki sensor 48MP. Kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP.

Seperti kebanyakan smartphone Oppo yang menjadi andalan untuk selfie, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi besar. Terdapat kamera depan yang memiliki sensor 32MP. Soal harganya sendiri, Reno 5F dibanderol sekitar Rp 4.999.000.



OPPO Reno5 5G

Menghadirkan seri Reno5 5G yang menambah deretan hp Oppo 5G untuk jaringan yang lebih baik. Ponsel seri ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G (7nm). Baterai besar dengan kapasitas 4.300mAh untuk penggunaan ponsel yang lebih lama. 

Oppo menyematkan 4 buah kamera pada bagian belakang smartphone ini. Terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP, kamera 8MP untuk ultrawide camera, kamera 2MP untuk kamera makro, dan kamera 2MP untuk kamera mono. 

Jenis layar yang disematkan pada ponsel pintar ini adalah AMOLED dengan lebar 6,4 inci. Layarnya ini memiliki resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Sudah termasuk fitur refresh rate 90Hz. 

Reno5 5G menggunakan sistem operasi android 11 dan ColorOS 11.1. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dan Starry Black. Di pasaran hp oppo terbaru 2024 harganya dibanderol dengan kisaran Rp 6.999.000.



OPPO Reno4 

Oppo Reno4 menghadirkan smartphone dengan layar OLED yang memukau. Bentang layar 6,4 inci mengusung layar super AMOLED dengan full HD plus (2400 x 1080 piksel). Pelindungnya menggunakan Gorilla Glass 5 untuk ponsel yang lebih tahan dari goresan. 

Baterai ponsel ini cukup besar yaitu 4015 mAh yang siap untuk multitasking dalam durasi yang lebih lama. Selain itu, pada Reno4 juga sudah disematkan teknologi fast charging 18W untuk pengisian daya baterai dengan lebih cepat. Ditambah lagi dengan fitur VOOC Flash Charge 4.0 untuk mengisi daya baterai menggunakan daya 30W. 

Mengusung RAM 8GB dan memori internal 128GB. Pengguna bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 256GB. Performa yang ditawarkan pun patut diperhitungkan dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8nm).

Seri ini juga menghadirkan smartphone dengan quad camera untuk fotografi yang lebih leluasa. Terdapat kamera belakang dengan komposisi 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Di bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 32MP. 

Smartphone yang menawarkan fitur unggulan yaitu Ultra Night Selfie ini bisa menjadi andalan untuk mengambil foto dengan hasil yang lebih terang. Semua spesifikasi dan fitur di ponsel ini dapat dinikmati dengan harga Rp 4.999.000.



OPPO Reno4 F

Ponsel dengan kamera pintar ini memiliki 4 buah kamera dengan komposisi 48MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide, 2MP kamera mono, dan 2MP kamera makro. Sedangkan untuk bagian depannya terdapat kamera selfie 16MP yang didukung kamera bokeh 2MP. Jadi bisa digunakan untuk mengambil foto selfie dengan latar belakang buram. 

Hardware untuk ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core yang diklaim cukup tangguh untuk smartphone di kelasnya. Pada bagian penyimpannya, ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Membuat aktivitas bermain game mudah dan lancar dilakukan menggunakan ponsel ini. 

Menggunakan jenis layar super AMOLED dengan ukuran layar 6,43 inci. Menghadirkan layar jernih dan jelas dengan resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Dengan spesifikasi ini Oppo Reno4 F dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.299.000.



OPPO Reno4 Pro

Seri Oppo Reno4 Pro dilengkapi dengan panel super AMOLED selebar 6,5 inci. Menghadirkan layar spektakuler dengan tampilan beresolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Ponsel ini juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 untuk pelindung layar agar lebih tahan terhadap goresan dan benturan. 

Dibekali dengan baterai 4000mAh untuk daya baterai yang lebih lama. Selain itu, Reno4 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai yang sangat cepat atau fast charging. Menyematkan teknologi SuperVOOC 2.0 dengan daya pengisian 65 watt. 

Salah satu seri Oppo yang menghadirkan kamera yang unggul. Empat modul kamera terdapat pada bagian belakang dengan resolusi 48MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera depth sensor.

Kinerja ponsel ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon SDM720G (8cores) dan GPU Adreno. Penyimpannya terdiri dari RAM 8G dan memori internal berkapasitas 256GB. Harga untuk seri hp oppo terbaru 2024 Reno4 Pro sekitar Rp 6.999.000.



OPPO Reno3

Oppo Reno3 dihadirkan dengan layar 6,4 inci beresolusi 2400 x 1080 piksel. Layar super AMOLED pada ponsel ini tentu dapat memaksimalkan layar yang lebih cerah dan jelas terutama untuk penggunaan outdoor. Desain layarnya cukup bagus walaupun tidak full screen karena menggunakan desain kamera waterdrop pada bagian depannya. 

Dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4025mAH yang kuat untuk bertahan seharian untuk penggunaan normal. Apalagi dengan dukungan sistem AI yang membuat Oppo memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Sudah mendukung teknologi VOOC 3.0 untuk mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit. 

Kualitas kameranya tidak diragukan lagi dengan quad camera. Di belakangnya disematkan 4 buah kamera dengan komposisi 48MP kamera utama, 13MP kamera telefoto, 8MP kamera ultrawide, dan 2MP kamera mono. Di bagian depannya terdapat kamera selfie yang mantap dengan resolusi 44MP.

Namun untuk chipset yang digunakan pada ponsel ini masih biasa yaitu menggunakan MediaTek Helio P90. Ponsel pintar seri ini dibanderol dengan harga Rp 4.699.000.



OPPO Reno3 Pro

Layar cerah dihadirkan pada smartphone Oppo seri Reno3 Pro. Layarnya ini menggunakan panel super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci yang menawarkan resolusi full HD plus (2400 x 1080 piksel). Dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. 

Hadir dengan baterai 4.025mAh yang termasuk baterai besar untuk penggunaan normal hingga seharian tanpa cepat low baterai. Teknologi pengisian cepat atau fast charging juga sudah disematkan pada ponsel pintar ini. Teknologi 30W VOOC 4.0 untuk pengisian hingga 50% baterai hanya dalam 20 menit. 

Ponsel yang sudah dilengkapi fingerprint ini juga menawarkan kualitas kamera yang impresif. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama dengan resolusi 64MP, kamera telefoto 13MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera mono 2MP. Kamera depannya terdiri dari kamera 44MP dan kamera efek dengan resolusi 2MP.

Chipset pada ponsel ini masih menggunakan MediaTek Helio P95 (12nm). Soal harganya, Reno3 Pro dibanderol sekitar Rp 4.349.000.



OPPO Reno2 F

Hp Oppo dengan daya baterai yang lama dihadirkan pada seri Reno2 F. Baterai 4000mAh yang mampu digunakan untuk mendukung penggunaan smartphone lebih lama. VOOC flash charging 20W disematkan pada ponsel untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat hanya 1 jam 15 menit hingga baterai penuh. 

Menggunakan panel super AMOLED dengan dimensi layar 6,5 inci. Menawarkan resolusi full HD plus yang tentunya lebih baik dari panel IPS. Desain layarnya full screen tanpa notch sehingga layar lebih luas dan mantap. 

Kamera belakangnya terdiri dari empat buah kamera. Kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera dept sensor 2MP, dan kamera mono 2MP. Kamera selfie menggunakan 16MP dengan pop-up yang hasil jepretan kameranya standar. 

Chipset pada ponsel pintar ini menggunakan MediaTek MT6771V Helio P70 (12nm). Penyimpannya terdiri dari RAM 8GM dan memori internal 128GB. Soal harga hp oppo terbaru 2024 untuk Reno2 F Rp 3.144.000.



OPPO 10X Zoom

Selain performa ponsel, Oppo juga mulai menghadirkan smartphone dengan desain yang cantik dan bahkan mewah. Build quality yang baik dihadirkan pada seri Oppo Reno 10x Zoom. Layar super AMOLED dengan dimensi 6,6 inci yang beresolusi 2340 x 1080 piksel dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 6.

Seri Reno 10X zoom dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah tidak diragukan lagi performanya. Performa tergolong lancar untuk berbagai aktivitas termasuk untuk bermain game online. Smartphone ini juga menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie). 

Kualitas kamera yang ditawarkan pun cukup menawan dengan kamera utama beresolusi 48MP yang sudah menggunakan teknologi sensor Sony IMX586. Kamera ultrawide dengan resolusi 8MP. Lainnya adalah kamera telefoto 13MP yang menggunakan teknologi periscope yang menjadikan ponsel ini mampu melakukan zoom hingga 10x. 

Penyimpanannya cukup besar dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB serta varian RAM 8GB dan memori internal 256GB. Dibekali dengan baterai besar 4.060mAh, ponsel ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 11.499.000.



OPPO A9

Deretan hp oppo terbaru 2024 untuk seri A yang menawarkan kamera menarik salah satunya adalah Oppo A9. Dibekali dengan 48MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide, 2MP kamera bokeh, dan 2MP kamera mono. Kamera depannya beresolusi 16MP yang dapat menangkap video dengan resolusi 1080 piksel. 

Didesain dengan IPS LCD berukuran 6,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass 3. Menawarkan berbagai fitur seperti sensor sidik jari, audio jack 3,5mm, dan USB tipe C. Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini juga mendukung dual SIM dengan port SIM yang ada di sisi samping ponsel.

Baterai ponsel ini tergolong besar yaitu 5000mAh yang sudah didukung teknologi reverse charging. Jadi ponsel ini juga bisa difungsikan sebagai power bank. Penyimpanannya terdiri dari RAM 8GB dan memori internal 128GB. 

Soal dapur pacunya, ponsel pintar ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665. Menggunakan sistem operasi ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 (Pie). Menyajikan antarmuka yang lebih cepat dan responsive. Semua spesifikasi tersebut ada pada A9 dengan harganya yang dibanderol sekitar Rp 3.390.000.

Itulah deretan harga hp oppo terbaru 2024 dari berbagai seri yang dikeluarkan oleh Oppo. Setiap tahunnya pabrikan asal Tiongkok ini meluncurkan produk smartphone dengan performa yang lebih baik. Oleh sebab itu, untuk model-model lama dari tahun sebelumnya dapat turun dan harganya bisa langsung dicek di website Oppo atau di marketplace-marketplace kesayangan Anda.