Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 10 HP Samsung Terbaru 2022

HP Samsung terbaru 2022 - Bagi para pecinta Android Smartphone, smartphone Samsung merupakan salah satu brand smartphone terbesar, terpercaya, dan salah satu brand smartphone yang paling populer. Line up utama dari brand Samsung adalah Samsung Galaxy, dan tiap tahunnya selalu rilis Smartphone Samsung Galaxy terbaru, dengan berbagai fitur terbaru, spesifikasi yang semakin tinggi, serta berbagai keunggulan-keunggulan lainnya. 

 

HP Samsung Terbaru 2022
HP Samsung Terbaru 2022


Samsung adalah brand elektronik dan gadget yang berasal dari Korea. Selain smartphone, Samsung juga membuat dan mengembangkan berbagai produk elektronik dan digital lainnya seperti Samsung smart TV, Samsung smart fridge, monitor, Samsung smart watch dan lain sebagainya. 

Namun salah satu produk yang paling populer dan paling dikembangkan dari Samsung setiap tahunnya adalah Samsung Galaxy smartphone.

Dalam dunia industri smartphone, Samsung adalah suatu brand terbesar, dan salah satu brand yang cukup dominan di pasar smartphone. Bahkan dengan banyaknya persaingan smartphone lainnya seperti smartphone China, Xiaomi, Vivo, atau Oppo, dan iOS smartphone yaitu Apple. 

Samsung tetap menjadi salah satu brand yang dominan, terutama di pasar smartphone Asia seperti Indonesia, dikarenakan oleh fitur yang terbaru, desain smartphone yang elegan, harga yang kompetitif membawa spesifikasi terbaik untuk smartphone tiap tahunnya.



10 HP Samsung Terbaru di Tahun 2022

Kali ini, kami akan berikan rekomendasi 10 HP Samsung terbaru 2022. Rekomendasi dari kami berupa jajaran HP Samsung smartphone Galaxy yang terbaru, serta memiliki spesifikasi dan fitur yang baru setiap saat. Jika Anda adalah penikmat Smartphone Samsung Galaxy, dan ingin mencari Samsung Galaxy smartphone terbaru di tahun 2022, maka Anda datang di tempat yang tepat. 

Langsung saja simak artikel berikut ini untuk dapat mengetahui jajaran smartphone Samsung Galaxy terbaru di tahun 2022 yang kami rekomendasikan.

Rekomendasi kami buat berdasarkan review dari setiap produk handphone Samsung yang rilis di tahun 2022. Beberapa HP Samsung terbaru 2022 kami review dan jadikan satu kompilasi review untuk membandingkan manakah handphone Samsung terbaru yang bisa Anda dapatkan. 

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli satu handphone, baik untuk brand Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, atau merk handphone lainnya, simak dahulu untuk rekomendasi kami untuk smartphone Samsung Galaxy terbaru dan recommended to buy di tahun 2022.


Jajaran HP Samsung Terbaru 2022 yang Kami Rekomendasikan

List rekomendasi dari kami dibuat berdasarkan review dari masing-masing HP Samsung terbaru 2022. Review berdasarkan fitur handphone, spesifikasi smartphone, perbandingan spesifikasi dan fitur dari generasi handphone tahun lalu, harga untuk smartphone nya, desain smartphone, Kekurangan dan kelebihan tiap masing-masing smartphone Samsung. 

Jika Anda suka artikel teknologi dan smartphone seperti ini, baca juga artikel kami lainnya, seperti rekomendasi handphone Xiaomi untuk 2022, list jajaran smartphone terbaik di tahun 2022, Aplikasi editing video terbaik, dan lain sebagainya. Kami memberikan berbagai informasi teknologi paling up to date, terbaru, dan terpercaya. 


Berikut Ini Adalah Jajaran Smartphone Samsung Terbaik dan Terbaru di Tahun 2022

Beberapa dari rekomendasi kami adalah Samsung smartphone yang rilis di tahun 2021 akhir, tetapi akan tetap kami masukkan ke dalam list rekomendasi kami, dikarenakan baik dari segi spesifikasi, desain, dan teknologi masih sangatlah relevan, dan bisa bersaing dengan banyaknya jejeran smartphone lainnya dari berbagai merk, untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan smartphone setiap hari, kebutuhan lifestyle Anda, hingga gaming.

Pertama yang perlu Anda ketahui, adalah dalam setiap brand smartphone, masing-masing mengeluarkan kelas smartphone yang berbeda, tergantung dari harga dan spesifikasinya. Kelas smartphone dibagi menjadi Kelas bawah (Entry Level), kelas menengah (Mid-range), dan kelas atas (High-end). Tiap kelas memiliki perbedaan harga serta spesifikasinya yang cukup jauh.

Perbedaan kelas ini difungsikan untuk memasarkan produknya ke berbagai kelas, dan masyarakat yang berbeda. Kelas Entry level dan medium dipasarkan untuk masyarakat yang ingin memiliki smartphone dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki spesifikasi yang tinggi. Sedangkan kelas High-end ditujukan untuk masyarakat yang tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk smartphone tinggi.


Samsung Galaxy A12

Smartphone Entri Level Terbaik, dengan Harga Terjangkau

Kita mulai dengan rekomendasi HP Samsung terbaru 2022 kita dengan Samsung Galaxy A12. Smartphone yang satu ini memiliki harga entry level, yang artinya harga kompetitif yang lebih terjangkau, ramah untuk kantong Anda. Meskipun harga smartphone entry level ini terjangkau, tapi jangan remehkan spesifikasi dan dapur pacu dari smartphone yang satu ini. 

Dilengkapi dengan pilihan Ram dari 2,3, dan 4 Gb. Serta dilengkapi dengan dapur pacu atau prosesor Mediatek Helio 35 versi terbaru. Ditambah dengan kapasitas baterai hingga 5 000 mAh kapasitas jumbo yang akan sangat berguna terutama untuk gamer. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A12 

OS : Android 10, bisa di upgrade menjadi Android 11 dengan One UI 3.1

Chipset : Mediatek Helio P35

Prosessor: Octa-core processor (4x2 3.5 Ghz, CortexA53)

GPU : Power VR GE8320

RAM: 2/3/4 Gb

ROM: 32/64/128 Gb

Kapasitas Baterai: 5.000 mAh

Fast charging: yes, up to 15W

Kamera : 3 kamera, 2 back camera 48 Mp + Ultrawide 8Mp , 1 front camera 8Mp

Harga : mulai dari 2,4 Juta - 2,7 Juta

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Support jaringan : up to 4G

Body : 164 x 75,8 x 8,9 mm. 

Berat : 205 g

Tipe Display Led : PLS LCD

Ukuran display : 6.5 Inchi Lcd / 102 cm persegi

Samsung Galaxy A12 adalah smartphone entry level untuk Galaxy smartphone yang rilis pada tanggal 04 Desember 2020. Smartphone ini memiliki jarak harga antara 2.4 Juta Rupiah hingga 2.7 Juta rupiah tergantung dari set Ram dam Rom versi A12 nya. Untuk kisaran harga, 

Samsung Galaxy A12 masih kalah dengan Samsung Galaxy M12, smartphone entry level lainnya, yang memiliki harga lebih terjangkau. Namun model A12 lebih terkenal, dan lebih luas pemasarannya sehingga lebih mudah Anda temukan di pasaran.

Untuk harga kisaran 2.4 Juta, Anda sudah mendapatkan dapur pacu Mediatek Helio 35 yang bisa melakukan komputasi cukup rumit, dan dilengkapi dengan prosessor octa-core. Untuk harga entry level, spesifikasi ini sudah termasuk terjangkau, dan dengan kecepatan prosessor yang sangat bagus jika dibandingkan dengan berbagai dapur pacu dari brand smartphone lainnya.

Galaxy A12 memiliki quad camera, atau 4 kamera dengan resolusi maksimal hingga 48Mp, dan dengan penggunaan 2Mp modul yang sangat menarik. Memiliki kamera utama hingga 48Mp, serta 5MP ultrawide camera yang bisa digunakan secara bersama-sama. Sebagai tambahan, selfie kamera untuk Galaxy A12 memiliki resolusi maksimal hingga 8Mp. 

Kamera dari Galaxy A12 sangatlah mumpuni untuk dibidangnya, namun kekurangannya adalah selfie kamera dari Galaxy A12, kurang bisa bersaing dengan beberapa smartphone Selfie expert lainnya seperti Vivo dan Oppo. Galaxy A12 juga bukanlah suatu handphone yang didedikasikan untuk selfie expert, jadi hal ini memang bisa dimaklumi. 

Salah satu keunggulan yang menjadi Samsung Galaxy A12, adalah kapasitas baterai yang besar, sejumlah 5.000 mAh, dengan fast charging hingga 15W. Kapasitas baterai 5.000 mAh sangatlah cukup untuk penggunaan smartphone selama kurang lebih 24 jam untuk aktivitas normal. Jika dibandingkan dengan smartphone entri level lainnya, kapasitas baterai ini sangatlah besar.

Secara garis besar, Samsung Galaxy A12 adalah sebuah smartphone Entry Level yang memiliki harga terjangkau untuk ukuran dapur pacu dan spesifikasinya. 

Dengan harga 2.4 juta hingga 2.7 juta, Anda sudah mendapatkan sebuah smartphone berdaya 5.000 mAh, quad-core processor, ditambah dengan pilihan RAM 2/3/4 Gb, kami merekomendasikan smartphone ini sebagai smartphone Entri level dengan harga yang terjangkau, namun juga memiliki spesifikasi yang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. 

Kekurangan dari smartphone ini adalah resolusi kamera depan yang kurang, karena memang bukan merupakan selfie expert smartphone. Selain itu, ukuran memori juga bisa lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. 


Samsung Galaxy A32 5G

Smartphone kelas menengah, spek gahar namun terjangkau

Samsung Galaxy A32 5G dirilis pada tanggal 22 Januari 2021. Smartphone ini merupakan medium range smartphone, namun memiliki harga yang termasuk Entry level. Meskipun harga dari smartphone ini masuk ke dalam kategori entri level, tetap jangan remehkan untuk spesifikasi serta dapur pacu dari smartphone yang satu ini. 

Banyak yang berpendapat bahwa Samsung Galaxy ini merupakan versi budget, atau versi hemat dari Samsung Galaxy A52s dengan 5G, dan memang betul adanya, karena spesifikasi yang merupakan turunan dari Galaxy A52s, khususnya dengan support 5G signal. Seperti apakah spesifikasi dari Samsung Galaxy yang satu ini?

OS : Android 11, Bisa diupgrade menjadi Android 12, dengan One UI 4.1

Chipset : MediaTek MT6853

Processor : Octa-core (Cortex A76 2x2.0 Ghz ditambah Cotex A55 dengan 6x2.0 Ghz)

GPU : Mali G57 MC3

RAM : 4 / 6 / 8 Gb Ram

ROM : 64 / 128 Gb memori

Kamera : Quad camera (48 MP kamera utama, 8 MP, 5Mp, dan 2 MP kamera belakang).

Selfie kamera : 13 MP

Sound : Loudspeaker 

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Koneksi : WLAN, Bluetooth, GPS, Radio, USB port, dan support 5G

Fitur : Fingerprint, virtual proximity sensor

Kapasitas Baterai : 5.000 mAh

Fast charging : Ya, hingga 15W

Harga yang dimiliki oleh Samsung A32s dengan 5G adalah kisaran Rp3,5 juta hingga Rp3,7 Juta, tergantung dari seri memori Ram dan Rom. Dengan harga 3 jutaan, Anda sudah mendapatkan smartphone kelas medium, yang sudah support 5G, dengan OS Android 12, ditambah dengan Octacore dengan kecepatan 2.0 Ghz yang bisa menghandle pekerjaan komputasi berat bersamaan.

Walaupun, fitur dari smartphone ini tidak lebih banyak dari smartphone kelas menengah lainnya, tapi itu bisa dimaklumi karena harga yang jauh lebih murah, namun tetap memberikan spesifikasi yang fantastis. Bisa dibilang, Samsung A32s 5G adalah versi budget yang lebih murah dari Samsung Galaxy A52s 5G, namun tetap memiliki fitur spesifikasi yang menarik, terutama dengan jaringan 5G supportnya. 


Samsung Galaxy A52s with 5G

Smartphone kelas Medium dengan spesifikasi terbaik

Sekarang kita masuk ke dalam kelas medium smartphone. Kelas medium smartphone adalah kelas yang ditujukan sebagai sebuah handphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari entri level, namun masih memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan kelas High-end. 

Samsung Galaxy A52s 5G adalah salah satu handphone keluaran Samsung yang memiliki spesifikasi dan dapur pacu yang keren. Sangat kompetitif dengan berbagai keluaran HP Samsung terbaru 2022 dan jajaran smartphone dari merk lainnya yang sangat banyak. 

Salah satu keunggulan dari Smartphone Samsung ini adalah smartphone ini sudah support untuk jaringan 5G, dimana 5G adalah jenis jaringan terbaru, yang bahkan jauh lebih cepat dari jaringan 4G yang banyak digunakan di Indonesia saat ini. Smartphone kelas menengah ini unggul dalam hal jaringan yang digunakan, serta spesifikasinya yang tidak kalah dengan beberapa kelas tinggi.

Salah satu keunggulannya adalah dengan layar AMOLED 6,5 inch, dengan Full HD 120Hz, layar anti debu dan air, yang sangat berguna terutama bagi Anda yang suka berkegiatan outdoor. 

Dengan chipset Snapdragon 778G, lalu mengandalkan ukuran RAM hingga 6/8 Gb ini, serta dilengkapi dengan Rom 129/256 Gb yang luas, jadi tidak heran spesifikasi handphone Samsung yang satu ini memang sangat kompetitif. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A52s


OS : Android 11, dapat di upgrade menjadi Android 12, One UI 4.1

Chipset : Qualcomm SM7325 Snapdragon 5G

Processor : Octa-Core (4x2.4 Ghz, Kryo 670)

GPU : Adreno 642L

RAM : 4/6/8 Gb Ram

ROM : 128/256 Gb memori

Kamera : Quad Camera (64 MP kamera utama, 12 MP, 5 MP, dan 5MP)

Selfie Kamera : Single 32 MP. HDR

Sound : Loudspeaker dengan speaker stereo

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Koneksi : WLAN, Bluetooth, GPS, Radio, USB, dan Support 5G

Fitur Sensor : Fingerprint, accelerometer, GPS, Gyro dan Kompas.

Kapasitas baterai : 4.500 mAh

Warna : Awesome Black, Awesome Purple, Awesome White, dan Awesome mint

Smartphone yang rilis pada tanggal 17 Agustus 2021 ini merupakan salah satu smartphone dari Lineup seri Galaxy A yang cukup kuat, dan jika Anda mencari smartphone kelas menengah dari Samsung, maka smartphone inilah yang menjadi rekomendasi kami. Dengan quotes dari Samsung yang berbunyi “Awesome is for everyone”, slogan yang masih baru dan fresh, melambangkan desain yang fresh pula.

Bagi orang yang ingin mendapatkan smartphone dengan kelas menengah yang memiliki spesifikasi tinggi, sekaligus dengan harga yang terjangkau, maka smartphone inilah yang menjadi salah satu pilihan terbaik. Dari, desain, spesifikasi, dapur pacu, dan kapasitas baterai, semua sangatlah nilai yang bagus untuk harga yang ditawarkan.

Smartphone Galaxy A52, terutama yang sudah support dengan 5G, adalah satu line up yang merupakan kembangan dari line up Galaxy A52 yang lama, dan merupakan varian terbaru, atau model terbarunya. Perbedaan dari seri 5G, selain dari koneksi 5G nya adalah dengan perbedaan dapur pacu, yang menggunakan Snapdragon 750G, yang memungkinkan koneksi 5G.

Sekarang, dengan adanya Galaxy A52s 5G, spesifikasi dari versi lama menjadi lebih keren, dan lebih gahar lagi, mengganti chipset nya dengan versi Snapdragon yang lebih baik, menyelesaikan masalah yang dialami oleh generasi lama dari Samsung A52 yang berupa kecepatan chipset yang lebih minim. Sekarang dengan chipset yang lebih baru, dan mutakhir membuat produk ini menjadi semakin keren.

Perubahan terbesar dari Samsung Galaxy A52 versi lama, dengan versi terbaru 5G ini adalah kecepatan dan performa dapur pacu yang meningkat drastis. Beberapa perubahan yang ada pada handphone ini seperti support Wi-Fi 6, dan kurang lebih spesifikasinya adalah spesifikasi yang tidak berbeda jauh, namun bisa dibilang improvisasi yang lebih baik dari Samsung Galaxy A52s.

Harga untuk Samsung Galaxy A52s 5G berkisar sekitar harga Rp 6.4 Juta, sebuah harga standar untuk smartphone kelas medium, yang memiliki spesifikasi tinggi, sekaligus sudah support dengan 5G. Selain itu, harga ini juga tidak berubah banyak jika dibandingkan dengan versi lamanya yaitu Samsung A52s, namun dengan improvisasi yang jauh lebih baik berupa dapur pacu yang lebih kuat. 

Selain harganya yang cukup kompetitif untuk smartphone kelas menengah, Anda juga akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang gahar, seperti 120Hz, 6,5 Inch Amoled touchscreen, yang merupakan salah satu layar keluaran terbaik untuk Smartphone Samsung. Sebuah set kamera yang cukup solid, dan dengan desain yang fresh, awesome, dan menarik.

Desain dari smartphone ini memang sangat cocok dengan slogannya yaitu “Awesome is for everyone”, dengan desain yang indah, sangat trendy, fresh, serta desain yang penuh dengan kesegaran. Lalu, dengan warna pastel yang indah, serta glossy Gorilla glass.

Setiap hal dari Samsung Galaxy A52 5G memiliki tiap keunggulannya masing-masing, dan dengan harga yang terjangkau Anda sudah mendapatkan versi dapur pacu yang bahkan melebihi Samsung Galaxy A52, ditambah dengan support jaringan 5G. Samsung Galaxy yang satu ini adalah salah satu yang terbaik dikelasnya.

Secara kesimpulan, Samsung Galaxy A52s dengan 5G support adalah salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki keunggulan dari segi dapur pacu yang lebih cepat, serta spesifikasi smartphone mid-range yang sangat fantastis. Selain itu, desain yang segar, dan juga menawan sangat menarik untuk dilihat. Salah satu Samsung Galaxy kelas menengah yang kami rekomendasikan untuk Anda coba.


Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE with 5G support, adalah smartphone Samsung kelas menengah yang didesain sebagai seri keluaran terbaru untuk Samsung S series. Samsung Galaxy yang satu ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 7,9 Juta hingga Rp 8,1 Juta, sehingga termasuk smartphone kelas mid-range yang termasuk mahal di serinya. 

Untuk sebuah smartphone mid-range, Samsung Galaxy S20 FE yang rilis pada tanggal 23 September 2020 ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat menarik, dan masihlah sangat worth it untuk dibeli di tahun 2022. Dilengkapi dengan Android 10 yang bisa diupgrade lebih lanjut, serta dengan Octa-core dan dapur pacu Exynos 990 yang sangat kompetitif untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Dengan harga yang cukup wow, datang juga dengan spesifikasi yang awesome. Apa saja spesifikasi dari Samsung Galaxy S20 FE ini? Apa yang membuat Samsung Galaxy s20 FE ini masuk ke dalam jajaran rekomendasi kami di HP Samsung terbaru 2022 yang worth it untuk dibeli?

OS : Android 10 yang bisa diupgrade hingga Android 12, ditambah One UI 4.1

Chipset : Exynos 990 Version 1

Processor : Octa-core (Mongoose M5 2x2.73 Ghz ditambah Cortex A76 2x2.50 Ghz, plus Cortex A55 4x2.0 GHz).

GPU : Mali-G77 MP11

Ram : 6 Gb / 8 Gb Ram

Rom : 128 Gb / 256 Gb memori

Kamera : Triple Camera (12 MP, 8 Mp, 12 MP, Ultrawide, wide dan telephoto)

Selfie Kamera : 32 MP HDR

Sound : Loudspeaker dengan stereo speakers

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Koneksi : WLAN, Bluetooth, GPS, Radio, USB, dan Support 5G

Fitur Sensor : Fingerprints, accelerometer, GPS, Gyro dan Kompas.

Kapasitas baterai : 4.500 mAh with fast charging up to 25W

Warna : Cloud Lavender, Cloud Navy, Cloud Mint, Cloud red, Cloud white, Cloud Orange

Untuk handphone dengan harga yang berkisar antara Rp 7,9 juta, Anda sudah mendapatkan sebuah smartphone dengan kualitas, serta spesifikasi yang menakjubkan. Processor terbaru dengan octa-core yang bisa melakukan kinerja komputasi rumit sekaligus, dengan GPU Mali G77 yang mampu menghandle kualitas video, dan kinerja game-game berat, serta dengan chipset yang sangat menarik.

Kapasitas Ram dan Rom dari smartphone ini juga cukup luas, mulai dari 6 hingga 8 Gb ram, serta dengan 128 Gb dan 256 Gb rom. Harga smartphone bergantung pada kapasitas ram dan rom yang dipilih.

Secara singkatnya, smartphone Samsung Galaxy S20 FE adalah smartphone kelas menengah yang memiliki kualitas spesifikasi yang sangat menarik. Dengan kapasitas baterai 4.500 mAh, ditambah dengan processor serta dapur pacu yang cepat membuat smartphone ini memiliki kualitas spek yang cukup gahar, dan masuk ke salah satu handphone Samsung terbaru yang kami rekomendasikan.


Samsung Galaxy Z Flip3

Sekarang kita masuk ke dalam jajaran smartphone kelas atas, yaitu Samsung Galaxy Z Flip3, yang merupakan smartphone flip, artinya sebuah smartphone layar sentuh yang bisa dilipat, bagaikan fliphone klasik. Samsung Galaxy Z Flip 3 merupakan Samsung jajaran kelas atas yang kami rekomendasikan, karena fiturnya yang unik, spesifikasi yang kelas atas, dan dengan gaya klasik yang unik juga.

Smartphone ini juga salah satu smartphone yang cocok digunakan untuk multitasking, serta memberikan gaya klasik yaitu Clamshell yang membuat smartphone ini nampak lebih elegan, serta dengan layar AMOLED yang lebih besar. 

Layar Smartphone flip ini menggunakan AMOLED 6,7 inci, dengan Full HD 120Hz, dan dengan tambahan layar eksternal menggunakan AMOLED 1,9 inci. Selain itu, dapur pacu dari smartphone ini juga memiliki kecepatan yang kompeten, serta dengan kapasitas memori yang cukup luas.

Seperti apa spesifikasi dari smartphone flip yang satu ini? Dan apakah smartphone kelas atas ini cukup worth it dibeli untuk tahun 2022? Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Z Flip3 dan Anda bisa bandingkan sendiri apakah smartphone yang satu ini akan worth it Anda beli di tahun 2022.

OS : Android 11, bisa diupgrade jadi Android 12, dengan One UI 4.1

Chipset : Qualcomm Snapdragon 888 5G

Processor : Octa-core (Kryo 680 1x2.8 Ghz + Kryo 680 3x2.4 Ghz + Kryo 680 1x1.8 Ghz)

GPU : Adreno 660

Ram : 8GB Ram

Rom : 128 Gb / 256 Gb

Kamera : Dual Camera (12 MP + 12 MP), Dual Pixel, Ultrawide, dan HDR Panorama

Selfie Kamera : 10 MP HDR

Sound : Loudspeaker dengan stereo speakers

Jaringan : GSM / HSPA / LTE

Koneksi : WLAN, Bluetooth, GPS, Radio, USB, dan Support 5G

Fitur Sensor : Fingerprints, accelerometer, GPS, Gyro dan Kompas.

Kapasitas Baterai : 3300 mAh, dengan fast charging 15W

Warna : Phantom Black, Lavender, Cream, Green, White, dan Pink

Samsung Galaxy Z Flip dengan 5G adalah merk smartphone keluaran Samsung yang rilis pada tanggal 27 Agustus 2021, dengan spesifikasi menengah, ditujukan untuk orang yang mencari mid-range smartphone. Fitur yang unik dari smartphone ini adalah fitur flip phone yang klasik, membuat orang bernostalgia saat menggunakan flip phone pada zamannya.

Untuk spesifikasi, serta dapur pacu, smartphone ini sebenarnya tidaklah gahar, karena spesifikasi masih kalah dengan beberapa smartphone keluaran Samsung lainnya, contohnya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra. Namun, untuk harga sedemikian rupa yang membawa keunikan, tersendiri dalam flip phone mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda, sebagai salah satu HP Samsung terbaru 2022


Samsung Galaxy S21 Ultra

HP flagship kebanggaan Samsung, salah satu keluaran terbaik dari Samsung 

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah salah satu handphone flagship keluaran Samsung. Handphone flagship, artinya smartphone yang diandalkan dalam brand smartphone tertentu, merupakan seri yang paling dinanti-nanti para pecinta brand tersebut, dan memiliki salah satu kualitas spek yang tertinggi pada serinya. Tentu saja smartphone yang satu ini merupakan smartphone kelas atas.

Smartphone kelas atas ini rilis pada awal tahun 2021, namun spesifikasi ultra, serta fitur terbaik, dan menggunakan dapur pacu yang paling cepat pada serinya membuat smartphone ini masihlah sangat worth it dan eksis untuk dibeli di tahun 2022 ini. 

HP Samsung ini disebut-sebut juga memiliki deretan spesifikasi, serta fitur yang terbaik yang bisa dikeluarkan oleh brand Samsung, mulai dari dapur pacu bertenaga tinggi yang menggunakan Snapdragon 880, serta dengan dukungan Ram hingga 12/16 Gb ram, lalu dengan kapasitas memori rom yang luas hingga 128/256/512 Gb.

Bagaimanakah spesifikasi dari Samsung Galaxy S21 Ultra ini yang merupakan smartphone flagship dari brand Samsung ditahun 2021? Dan apakah dengan spesifikasi ultra tersebut tetap worth it dibeli di tahun 2022 dengan harga yang fantastis itu? Berikut ini spesifikasi dan fitur lengkap dari Samsung Galaxy S21 Ultra:

OS: Android 11, dengan One UI 3.1

Chipset : Exynos 2100 dan Qualcomm SM8350

Processor : Octa-core (Cortex X1 1x2.9Ghz + Cortex A78 3x2.80 Ghz + Cortex A55 4x2.2 Ghz)

GPU : Mali G78

Kamera : Quad Camera (108 MP + 10 MP + 10 MP + 12 MP) LED Flash, Panorama, Auto HDR

Selfie Kamera : 40 MP dengan Dual video call dan Auto HDR

Sound : Loudspeaker dengan stereo

Jaringan: WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, dan USB Port

Sensor : Fingerpints, gyro, proximity, dan kompass, dilengkapi juga dengan berbagai sensor audio lainnya seperti Bixby Language commands, dan Samsung Dex.

Kapasitas Baterai : 5.000 mAh

Fast Charging : Yes, 25W

Warna : Phantom Black, Silver, Phantom Titanium, Phantom Navy

Hp yang merupakan handphone flagship dari Samsung ini, adalah salah satu rekomendasi kami untuk Hp Samsung terbaru 2022 yang masih worth it untuk dibeli. Handphone dengan kisaran harga Rp 19.9 Juta ini adalah salah satu handphone kelas high-end yang memiliki kualitas spesifikasi ultra, dengan fitur terbaru, serta memiliki berbagai teknologi terbaru yang Samsung tawarkan. 

Tidak heran bahwa handphone yang satu ini menjadi Flagship phone, dengan segala fitur, dan keunggulan yang ditawarkan, seperti dapur pacu Exynoss 2100, gorilla glass victus, dengan kamera resolusi hingga 108 MP, serta dengan ketangguhan baterai hingga 5.000 mAh.


Samsung Galaxy Z Fold 3

Nah, sekarang, ada Samsung Galaxy Z Fold3, sebuah smartphone kelas atas yang memiliki harga fantastis, dan bahkan harganya juga melampaui Samsung Galaxy S21 Ultra yang merupakan flagship smartphone Samsung di tahun 2021. Seperti apakah kemampuan, spesifikasi, fitur dan desain dari smartphone yang satu ini?

Samsung Galaxy Z Fold3 adalah sebuah HP Samsung yang merupakan kelas atas, dan dengan spesifikasi, serta fitur yang paling canggih diantara para produk Samsung keluaran yang lama. Selain desain unik dari smartphone yang satu ini berupa HP lipat, namun dengan durabilitas yang sangat tinggi untuk ukuran smartphone touchscreen lipat.

Untuk spesifikasi dari smartphone ini tidak perlu di ragukan lagi, dilengkapi dengan layar AMOLED lebar 7,6 Inci dengan 120 Hz, lalu ditambah dengan layar sekunder AMOLED 6,2 Inch, HD dengan 120 Hz. Dapur pacu dari smartphone yang satu ini ditenagai oleh Snapdragon 888, salah satu chipset paling baru, dan paling cepat digenerasinya, serta didukung oleh 12 Gb ram.

Apakah smartphone yang satu ini menarik minat Anda? Selain desain fold smartphone yang unik, dilengkapi juga dengan spesifikasi yang gahar, fitur unik, dan dapur pacu yang kualitas tinggi, tidak heran bahwa smartphone yang satu ini memiliki harga yang fantastis pula. Nah, berikut ini kami berikan spesifikasi lengkap untuk Samsung Galaxy Z Fold3:

OS : Android 11, Bisa diupgrade hingga Android 12, dengan One UI 4.1

Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon888 5G

Processor : Octa-core (Kryo 680 1x2.84 Ghz + Kryo 680 3x2.4 Ghz + Kryo 680 4x1.8 Ghz)

GPU : Adreno 660

Ram : 12 GB Ram

Rom : 256 GB / 512 GB

Kamera : Triple Camera 12MP, dengan Ultrawide, LED Flash, Panorama, dan HDR

Selfie Kamera : Dual kamera (10 MP + 4 MP) HDR

Jaringan: WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, dan USB Port

Sensor : Fingerprint, gyro, proximity, dan kompass, dilengkapi juga dengan berbagai sensor audio lainnya seperti Bixby Language commands, dan Samsung Dex.

Kapasitas Baterai : 4.4000 mAh

Fast Charging : Yes, 25W

Color : Phantom Black, Phantom Green, Phantom Silver, Wooyoungmi Edition

Dengan dapur pacu Z Fold yang tinggi berupa Snapdragon 888 5G, serta dengan kapasitas Ram dan Rom yang luas, berupa 12 GB ram, dan 256/512 Gb memori, Samsung Galaxy Z Fold3 adalah salah satu smartphone High-end berkualitas tinggi. 

Kelemahan dari smartphone ini adalah kekuatan kamera bisa diperbaiki lebih baik lagi dengan harga, serta dengan kapasitas baterai yang seharusnya lebih baik lagi.

Meskipun begitu, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 24.9 Juta ini adalah salah satu smartphone dengan desain yang paling unik, sekaligus berbeda dari smartphone lain, jadi jika Anda mencari suatu smartphone yang memiliki keunikannya sendiri, serta desain yang mewah, maka smartphone ini layak masuk di daftar HP Samsung terbaru 2022 yang worth untuk di beli. 


Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 adalah salah satu HP Samsung terbaru 2022 yang masuk dalam kategori handphone entry level, dengan harga yang sangat terjangkau. Handphone Samsung Galaxy A13 ini memiliki harga awal sekitar Rp 2.4 Juta, namun sudah memberikan berbagai fitur menarik mulai dari baterai fast-charging kapasitas 5.000 mAh hingga dapur pacu Exynos 850. 

Seperti apakah kekuatan spesifikasi dari Handphone Samsung entry level terbaru ini yang rilis pada bulan Maret 2022? Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

OS : Android 12

Chipset : Exynos 850

Ram : 6 Gb / 4 Gb

Memori : 128 Gb

Dimensi Ukuran : 165 x 76 x 8.8 mm

Kamera utama : 50 Mp + 5 Mp + 2 Mp + 2 Mp

Kamera depan : 8 Mp

Baterai : 5.000 mAh, dengan fast charging 15W

Warna : White, Black, Blue, Peach

Untuk Samsung Galaxy yang satu ini, adalah salah satu Samsung entry level terbaru yang memiliki kualitas spesifikasi yang cukup menarik, memiliki layar panel LC dengan ukuran 6,6 inch, Full HD+ dilengkapi dengan Corning Gorrila glass. Sistem OS nya menggunakan Android 12, dengan menggunakan One UI 4.1

HP Samsung yang satu ini adalah salah satu Hp Samsung terbaru 2022 yang direkomendasikan jika Anda mencari untuk handphone Samsung entry level, karena spesifikasi yang cukup berguna, dan ditambah dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang sangat longgar, dilengkapi dengan fast charging 15W.


Samsung Galaxy A73 5G

Masuk ke dalam daftar HP Samsung terbaru 2022 rekomendasi kami yang worth it untuk dibeli, adalah salah satunya Samsung Galaxy A73 5G. Smartphone yang satu ini adalah smartphone kelas mid-range yang memiliki layar super AMOLED yang memiliki ukuran 6.7 Inch, dan dilengkapi dengan layar Full HD+, serta memiliki refresh rate hingga 120 Hz. 

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy A73 5G ini tidak kalah dengan kelas smartphone kelas mid-range lainnya, bahkan dari brand Samsung itu sendiri. Dengan dapur Pacu yang support untuk 5G, menggunakan chipset Snapdragon 778G, dilengkapi dengan kapasitas Ram yang luas 8Gb, memori penyimpanan 256 Gb, serta baterai 5.000 mAh ditambah fast charging 25W.

Nah, berikut ini adalah daftar spesifikasi untuk smartphone mid-range yang satu ini, Spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A73 5G:

OS : Android 12, dilengkapi dengan One UI 4.1

Chipset : Qualcom SM7325 dan Snapdragon 778G support 5G

CPU : Octa-core (Kryo 670 4x2.4 Ghz + Kryo 670 4x1.8 Ghz)

GPU : Adreno 642L

Ram : 8Gb

Rom : 256 Gb

Dimensi ukuran : 163 x 76 x 7.6 mm

Layar : Touchscreen Super AMOLED Full HD+

Kamera utama : 108 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP

Kamera depan : 32 MP wide camera

Baterai : 5.000 mAh dengan fast charging 25 W

Warna Awesome gray, Awesome White, Awesome mint

Untuk handphone Samsung Galaxy A73 5G ini masuk ke dalam salah satu HP Samsung terbaru 2022 yang kami rekomendasikan, serta ditunggu-tunggu untuk rilisnya. Handphone ini merupakan kelas menengah untuk smartphone Samsung, dengan harga yang dibanderol sejumlah Rp 7.7 Juta. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi yang gahar, tidak kalah dengan smartphone kelas tinggi. 

Selain spesifikasi dan dapur pacu yang berkualitas, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang cukup menarik, dengan mengandalkan kamera utama 108Mp, serta dengan ultrawide kamera 12 MP, lalu didukung dengan fitur OIS. 


Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra, adalah flagship phone terbaru keluaran dari brand Samsung yang rilis pada tanggal 25 Februari 2022. Untuk smartphone yang satu ini merupakan kembangan dari seri S Ultra, yang merupakan seri flagship, andalan Samsung untuk setiap smartphone kelas atas. Spesifikasi dan fitur dari smartphone yang satu ini merupakan kembangan terbaru, dan tentunya sangat layak untuk dicoba.

Untuk Samsung Galaxy S22 Ultra, belum bisa Anda temukan di pasar Indonesia, akan segera datang pada pertengahan tahun 2022, namun Anda bisa mempersiapkan budget Anda untuk smartphone kelas atas dari Samsung yang satu ini, terutama jika Anda ingin mendapatkan smartphone Samsung terbaru dikelasnya, yang merupakan upgrade dari seri S Ultra yang sebelumnya.

Dilengkapi dengan dapur pacu Exynos 2200 yang merupakan salah satu dapur pacu tercepat di kalangan smartphone saat ini, ditambah dengan processor Octa Core dengan kecepatan up to 2.8 GHz menjadikan smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat fantastis, dan layak masuk ke daftar rekomendasi HP Samsung terbaru 2022 yang worth it untuk ditunggu dan dibeli.

Seperti apakah spesifikasi dari smartphone yang satu ini? 

OS : Android 12, dengan One UI 4.1

Chipset : Exynos 2200 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen1

CPU : Octa-core (Cortex X2 1x2.8 Ghz + Cortex A710 3x2.50 Ghz + Cortex A510 4x1.8 Ghz)

GPU : Xclipse 920 dan Adreno 730

Ram : 8 Gb / 12 Gb ram

Rom : 128 Gb/256Gb/512Gb/1 TB

Kamera : Quad Camera (108 MP + 10 MP + 10 MP+ 12 MP) HDR Panorama

Selfie Kamera : 40 MP, dengan dual video call, dan Auto HDR

Sound : Loudspeaker dengan stereo

Jaringan: WLAN, Bluetooth, GPS, NFC, dan USB Port

Sensor : Fingerprint, gyro, proximity, dan kompass, dilengkapi juga dengan berbagai sensor audio lainnya seperti Bixby Language commands, dan Samsung Dex.

Kapasitas Baterai : 5.000 mAh

Fast Charging : Yes, 45W

Warna : Phantom Black, White, Green, Burgundy, Sky Blue

Samsung Galaxy S22 Ultra, adalah smartphone keluaran terbaru untuk Samsung Galaxy S series, dan merupakan salah satu smartphone ultra yang paling keren, dengan spesifikasi gahar, dan pastinya tidak akan mengecewakan. Mulai dari spesifikasi yang oke, dapur pacu yang cepat, serta dengan banyaknya fitur dan spesifikasi keren, Smartphone yang satu ini layak jadi salah satu smartphone paling ditunggu.


Kesimpulan

Itulah dia 10 rekomendasi kami untuk smartphone terbaru untuk tahun 2022. Beberapa rekomendasi kami merupakan smartphone keluaran 2020 / 2021, namun dikarenakan spesifikasi, fitur, dan desain yang masih sangatlah unik, jadi masih sangatlah worth it untuk dibeli jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Itulah dia daftar HP Samsung terbaru 2022 yang kami rekomendasikan untuk dibeli di tahun 2022, masih sangatlah worth it, terutama jika Anda memang penikmat brand Samsung. Jangan sampai ketinggalan berita teknologi lainnya, hanya di website official kami, dan jangan lupa untuk selalu follow update terbaru dari kami.