Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Sony Xperia Terbaru 2022 dan Harganya

hp Sony Xperia terbaru 2022 - Sony tidak terlalu agresif dalam pangsa pasar smartphone dan lebih fokus pada segmen flagship. Namun perusahaan asal Jepang ini tetap menghadirkan smartphone yang inovatif dengan teknologi yang mumpuni melalui produk Sony Xperia. 

 

hp Sony Xperia terbaru 2022
hp Sony Xperia terbaru 2022


HP Sony Xperia Terbaru 2022 Beserta Harga dan Spesifikasinya

Berikut hp Sony Xperia terbaru 2022 yang dirilis dengan beragam pilihan harga dan spesifikasi. 


Sony Xperia 5 II

Sejumlah fitur unggulan dihadirkan dalam ponsel flagship Sony yaitu Xperia 5 II. Performa ponsel ini mengandalkan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G. Didukung dengan ruang penyimpanan luas yang hadir dalam pilihan 8GB/ 128GB dan 8GB/ 256GB. 

Selain performa unggulan, ponsel ini juga hadir dengan desain bodi yang tangguh. Desain layar OLED 6,1 inci yang disematkan dengan pelindung layar Gorila Glass 6. Selain lebih aman dari goresan dan retakan layar, ponsel ini juga tahan air dan debu dengan sertifikat IP68 yang dimilikinya. 

Beralih ke sektor kamera, terdapat 3 buah kamera yang disematkan di bagian belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 13MP untuk lensa utama, ultrawide, dan telephoto. Sedangkan kamera selfie yang ditanamkan di bagian depan layar memiliki resolusi 8MP. Ponsel yang didukung dengan optik Zeiss ini dibanderol sekitar Rp 11,9 juta.


Sony Xperia Pro-I

Sederetan smartphone buatan Sony menawarkan spesifikasi dan performa yang mantap. Salah satunya adalah Sony Xperia Pro-I yang dirilis dengan Qualcomm Snapdragon 888 sebagai otak prosessornya. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB yang mendukung aktivitas multitasking lebih lancar. 

Ponsel dengan sensor kamera 1 inci ini juga tidak kalah dengan sektor kameranya yang berkualitas. Mendukung kebutuhan fotografi yang lebih baik, ponsel ini hadir dengan rangkaian kamera 12MP pada lensa wide, 12MP lensa ultrawide, 12MP lensa telephoto, dan 0,3MP pada depth sensor. Aperture pada lensa utama hp ini dapat diubah sehingga lebih mudah untuk menghasilkan foto yang lebih tajam. 

Smartphone yang memiliki fitur OIS ini juga dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 4500mAh. Layarnya mengusung panel OLED 4K HDR 6,5 inci yang dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass Victus. Harga ponsel dengan fitur pro ini dibanderol sekitar Rp 25 juta. 


Sony Xperia Pro

Smartphone flagship dengan spek luar biasa dihadirkan pada Sony Xperia Pro. Ponsel pintar yang dilapisi panel OLED 6,5 inci dengan tampilan layar HDR 4K yang mantap. Ponsel yang dihadirkan dalam pilihan warna hitam ini memiliki desain bodi yang kokoh dengan material plastik polikarbonat. 

Performa yang ditawarkan tidak diragukan lagi karena prosesor yang disematkan adalah chipset mutakhir yakni Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7nm+. Dipasangkan dengan RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal 512GB. Aktivitas multitasking dapat lebih lancar tanpa perlu khawatir baterai cepat habis karena kapasitas daya pada ponsel ini cukup besar yaitu 4000mAh.

Kecanggihan lain yang dihadirkan ada pada sektor kamera belakangnya yang menyematkan rangkaian kamera 12MP + 12MP + 12MP + 0.3MP. Kamera depannya berukuran 8MP untuk kebutuhan selfie. Ponsel ini juga menyediakan koneksi kabel mikro HDMI jika ingin menyambungkan ponsel dengan kamera DSLR atau kamera profesional lainnya. 

Hp Sony Xperia ini juga memiliki sertifikat IPX5 untuk ketahanan air dan juga sertifikat IP6X untuk ketahanan debu. Hp Sony Xperia terbaru 2022 yang memiliki spesifikasi mantap tersebut ditawarkan dengan harga sekitar Rp 35 juta.


Sony Xperia 10 III Lite

Salah satu smartphone android unggulan Sony adalah Sony Xperia 10 III Lite. Versi Lite dari seri Sony Xperia 10 III ini dihadirkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk otak prosesor mengandalkan Qualcomm Snapdragon 690 5G yang dibangun dengan arsitektur 8nm dan pengolahan grafis dari Adreno 619. 

Mengusung layar OLED 6.0 inci dengan kualitas tampilan HDR dengan 1 milyar gamut warna. Layar depannya ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 sehingga lebih aman dari goresan maupun retakan. Tambahan spesifikasi lainnya yaitu sertifikasi IP68 yang membuat ponsel ini dapat bertahan di dalam air hingga 30 menit pada kedalaman 1,5 meter. 

Menyuguhkan konfigurasi kamera yang cukup menarik dengan kamera utama 12MP, kamera ultrawide 8MP, dan lensa telephoto 8MP. Di bagian depannya disematkan kamera selfie dengan resolusi 8MP. Ponsel yang memiliki kapabilitas zoom lebih baik hingga 2x zoom ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,1 juta. 


Sony Xperia 10 III

Sony menghadirkan smartphone flagship dengan teknologi 5G di Sony Xperia 10 III. Mengandalkan prosesor Qualcomm SM6350 Snapdragon 690 5G yang dikembangkan dengan arsitektur 8nm. Mendukung aktivitas multitasking yang lancar terlebih lagi dengan RAM yang cukup luas yakni 6GB dan memori internal 128GB.

Layarnya hadir dengan teknologi panel OLED 6,0 inci yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 6. Selain itu, ponsel ini juga sudah memiliki sertifikat IP65 untuk ketahanan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Warnanya tersedia dalam 4 pilihan yakni hitam, biru, pink, dan putih. 

Dari sektor kamera menawarkan konfigurasi lensa 12MP + 8MP + 8MP dan kamera selfie 8MP. Ponsel yang mampu menangkap jepretan foto berkualitas HDR ini dibanderol sekitar Rp 9,9 juta. 


Sony Xperia 5 III

Segudang kecanggihan dihadirkan Sony pada ponsel flagship anyarnya yakni Sony Xperia 5 III. Performa mutakhir dengan teknologi chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G dengan fabrikasi 5nm. Ditopang dengan RAM 8GB dan kombinasi memori internal 128GB/ 256GB untuk kinerja yang lebih baik saat multitasking. 

Kapasitas baterai yang disematkan pada ponsel ini juga besar dengan 4500mAh yang sudah mendukung fast charging 30W. Desain layar yang dihadirkan menggunakan panel OLED 6,1 inci dengan ketajaman piksel 449 ppi. Ponsel yang dilapisi dengan Gorilla Glass 6 ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz sehingga terasa lebih smooth saat menggulirkan layar ponsel. 

Menawarkan pengalaman memotret yang lebih baik dengan tiga sensor kamera yang diselipkan di bagian belakang. Kamera utama 12MP, ultrawide 12MP, dan kamera telephoto 12MP. Hp Sony Xperia terbaru 2022 yang dibekali juga dengan kamera selfie 8MP ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 juta.


Sony Xperia 1 III

Sony Xperia 1 III hadir dengan spesifikasi yang tangguh dan mumpuni. Performa lebih baik berkat chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G yang disematkan di dalamnya. Didukung juga dengan penyimpanan besar dari RAM berkapasitas 12GB dan pilihan memori internal 256GB dan 512GB. 

Dengan spek yang tangguh ponsel ini siap mendongkrak aktivitas multitasking. Kapasitas baterai juga cukup besar yaitu 4500mAh dan fitur fast charging 30W. Pengisian daya dapat dilakukan dengan lebih cepat hanya sekitar 30 menit untuk pengisian baterai hingga 50%. 

Sektor kamera mumpuni dengan teknologi quad camera. Terdiri dari kamera utama dengan lensa wide 12MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 12MP, dan kamera dept sensor 0,3MP. Beralih ke depan layarnya terdapat single selfie camera dengan resolusi 8MP. 

Teknologi layarnya pun mantap dengan layar OLED 6,5 inci dan refresh rate hingga 120Hz. Ponsel ini memiliki kerapatan piksel 64 ppi yang mampu menghadirkan tampilan yang jelas dan tajam. Jika tertarik dengan spesifikasi ponsel ini, siapkan saja budget sekitar Rp 18,9 juta. 


Sony Xperia 10 Plus

Seri Sony Xperia 10 Plus menggunakan desain layar 6,5 inci yang dibangun dengan panel jenis IPS LCD. Layarnya ini memiliki kerapatan 422 ppi dan fitur refresh rate hingga 60Hz. Layar yang dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 ini mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih dengan resolusi 1080 x 2520 piksel. 

Beralih ke dapur pacu yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 untuk kinerja ponsel yang cepat dan bertenaga. Didukung dengan baterai 3000mAh yang memberikan sumber daya dengan fitur fast charging 18W. Kinerja tangguh untuk multitasking dengan sokongan RAM 4GB/6GB dan memori internal 64GB. 

Konfigurasi kameranya terdiri dari lensa wide dan telephoto dengan masing-masing memiliki resolusi 12MP dan 8MP. Sedangkan di bagian depannya disematkan kamera selfie dengan resolusi 8MP yang support lensa wide. Ponsel dengan teknologi kamera unggulan Sony ini dijual dengan harga sekitar Rp 6,9 juta. 


Sony Xperia 1 II

Sony juga tidak ketinggalan dengan tren smartphone terkini yang menyematkan modem 5G. Salah satunya ada pada Sony Xperia 1 II yang menggunakan chipset Qualcomm SM 8250 Snapdragon 865 dengan teknologi 5G. Otak prosesor tergahar ini disandingkan dengan RAM 8GB/ 12GB dan memori internal yang luas berkapasitas 256GB. 

Walaupun sudah menyediakan ruang penyimpanan besar, Sony tetap menyematkan slot microSD untuk menambahkan memori eksternal hingga 1TB. Cocok untuk nonton video online dan main game dengan lancar. Ditambah lagi baterai berkapasitas 4000mAh sehingga tidak perlu khawatir bolak-balik mengisi daya. 

Hp yang menggunakan sistem operasi Android 10.0 ini juga menghadirkan teknologi triple camera. Di bagian belakang terdapat rangkaian kamera dengan resolusi 12MP untuk lensa wide, ultrawide, dan telephoto. Kemampuan fotografi pada ponsel ini cukup menarik dengan fokus otomatis pada bidikan potret mata manusia dan binatang. 

Desain layar dibangun dengan panel OLED 6,5 inci yang mampu menampilkan layar jernih dengan kualitas HDR 4K. Soal harganya untuk hp Sony Xperia terbaru 2022 ini dibanderol sekitar Rp 17,9 juta.


Sony Xperia 10

Sony Xperia 10 hadir meramaikan smartphone di kelas mid-range. Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mendukung performa powerful di kelasnya. Dipasangkan juga dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal yang memiliki kapasitas 64GB.

Kemampuan fotografi untuk ponsel ini ditopang dengan teknologi dual camera di belakang dan single camera di bagian depan. Kamera belakangnya memiliki resolusi masing-masing 13MP dan 5MP. Sedangkan kamera selfie pada ponsel ini memiliki resolusi 8MP untuk mengabadikan momen dalam jepretan yang lebih baik. 

Desain tanpa notch dihadirkan pada ponsel berukuran 6,0 inci ini. Layarnya menggunakan jenis IPS LCD dengan resolusi HD (1080 x 2520 piksel). Dilapisi juga dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layarnya lebih aman dari retakan dan benturan. 

Kapasitas baterai memang tidak terlalu besar hanya 2870mAh namun sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging 18W. Soal harganya, ponsel ini dibanderol sekitar Rp 6,9 juta. 


Sony Xperia 10 II

Di segmen pasar menengah, Sony meluncurkan ponsel flagship Sony Xperia 10 II. Menawarkan keunggulan di berbagai speknya terutama pada desain bodi dan ketahanan hp yang lebih baik. Layarnya menggunakan OLED berukuran 6,0 inci dengan lapisan Gorilla Glass 6 yang mampu melindungi layar dari kerusakan saat hp terjatuh. 

Selain layar berasio 20:9 dengan tampilan full HD, ponsel ini juga menawarkan fitur menarik yang dapat membuat penggunanya membuka dua aplikasi dalam satu layar. Membuktikan bahwa Sony masih termasuk perusahaan smartphone yang patut diperhitungkan dengan menghadirkan produk yang berteknologi tinggi.

Sementara itu, untuk performa juga tidak perlu diragukan lagi dengan dapur pacu yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665 fabrikasi 11nm. Prosesor mumpuni dari ponsel ini mampu menjalankan aplikasi dengan lancar termasuk game-game online. 

Fitur menarik yang cukup mencuri perhatian adalah fitur untuk mengecilkan tampilan layar. Fitur ini dapat digunakan untuk mempermudah penggunaan hp dengan satu tangan. Ponsel yang menghadirkan banyak fitur entertainment dan aksesibilitas yang baik ini dibanderol sekitar Rp 6,4 juta.


Sony Xperia 1

Sony terkenal dengan ponsel yang unggul di sektor kamera. Salah satunya ada di seri Sony Xperia 1 yang mengusung triple camera di bagian belakangnya. Terdapat kamera utama 12MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telephoto 12MP yang dilengkapi dengan teknologi andalan Sony seperti stabilisasi optikal, autofocus, dan lain-lain. 

Kualitas unggul tidak hanya diperlihatkan pada kameranya saja, ponsel ini pun menawarkan performa tinggi dengan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 untuk performa yang cepat dan lancar. Didukung dengan kapasitas penyimpanan yang terdiri dari RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 64GB atau yang lebih besar yaitu 128GB. 

Mengusung desain premium dengan layarnya yang menggunakan panel OLED berukuran 6,5 inci. Teknologinya ini mampu menampilkan layar dengan kualitas HDR yang jernih dan berwarna. Menonton film atau bermain game pun akan lebih menyenangkan dengan layar tersebut. 

Ponsel ini juga sudah memiliki sertifikat IP68 yang artinya perangkat ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Bagi yang tertarik dengan spesifikasi ponsel ini, harga hp Sony Xperia terbaru 2022 sekitar Rp 8,9 juta.


Sony Xperia 5

Perusahaan asal negeri sakura ini juga meluncurkan Sony Xperia 5 dengan spek yang tidak kalah menarik. Performa kencang dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Ditambah lagi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB untuk mendongkrak aktivitas multitasking tanpa khawatir hp hang atau lag. 

Buat yang hobi fotografi juga bisa mengandalkan kamera belakangnya yang dibekali dengan tiga buah lensa, lensa wide, ultrawide, dan telephoto. Masing-masing memiliki resolusi 12MP yang dapat diandalkan untuk foto dengan hasil jernih dan berwarna. Kamera depannya dengan resolusi 8MP mendukung keperluan foto selfie dan video call. 

Spesifikasi layar 6,1 inci pada ponsel ini menggunakan panel OLED yang mampu menampilkan layar jernih HDR. Smartphone dengan baterai 3140mAh ini dibanderol sekitar Rp 7,2 juta.


Sony Xperia L4

Sony merilis seri Xperia L untuk mengisi pasar low-end dengan spesifikasi yang cukup baik. Desain layarnya menggunakan IPS LCD dengan bentang layar 6,2 inci yang di bawahnya terdapat fitur fingerprint. Walaupun masih menggunakan jenis layar IPS, namun untuk tampilan layarnya cukup bagus untuk kelas Xperia L4 ini. 

Sedangkan untuk dapur pacu mengandalkan chipset MediaTek Helio P22 dengan sistem operasi Android 9.0 (pie). Performa yang lebih baik dengan dukungan RAM 3GB dan memori internal 64GB. Baterai ponsel ini juga mampu bertahan cukup lama dengan daya 3580mAh dan teknologi pengisian cepat atau fast charging. 

Hp ini dibekali dengan 4 kamera yang terbagi menjadi 3 kamera belakang dan 1 kamera depan. Rangkaian kamera belakangnya memiliki kombinasi resolusi 13MP + 5MP + 2MP dan kamera selfie dengan resolusi 8MP aperture 2.0. Ponsel yang juga dilengkapi dengan LED flash andalan Sony ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.


Sony Xperia XZ2 Compact

Sony Xperia XZ2 Compact dirilis dengan display layar 5 inci jenis IPS LCD. Kualitas tampilan layarnya HDR (1080 x 2160 piksel) dengan kerapatan piksel 483ppi. Lapisan Gorilla Glass 5 juga disematkan pada bagian layar dan juga belakang bodinya. 

Soal performa pun tidak perlu diragukan dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang dibangun pada fabrikasi 10nm. OS pada ponsel ini menggunakan Android 8.0 yang dapat diupgrade ke Android 10. Grafis Adreno 60 turut menyertai hardware pada ponsel berdaya 2870mAh. 

Teknologi fast charging juga sudah disematkan pada XZ2 Compact dengan tambahan fitur Qi Wireless Charging. Sedangkan untuk sektor kameranya sendiri menggunakan kamera depan dan kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 19MP dan 5MP. Walaupun tidak terlalu unggul, namun kemampuan fotografi ponsel ini disertai dengan beragam fitur andalan Sony. 

Menghadirkan RAM dengan kapasitas 4GB yang disandingkan dengan memori internal berkapasitas 64GB. Spesifikasi ini ditawarkan pada hp Sony Xperia terbaru 2022 seri ini dibanderol sekitar Rp 2,5 juta.


Sony Xperia L3

Sony Xperia L3 hadir dengan layar berukuran 5,7 inci. Layarnya menggunakan jenis IPS LCD yang menghasilkan tampilan layar dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Walaupun layarnya ini tidak terlalu cerah, namun desain layar yang diusung ponsel ini cukup elegan dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. 

Menggunakan chipset MediaTek Helio P22 sebagai otak prosessornya. Hp ini memang kurang cocok untuk kebutuhan gaming namun untuk aktivitas browsing dan berselancar di media sosial dapat lancar dengan bekal dapur pacu tersebut. 

Sementara itu, untuk kebutuhan berfoto dapat menggunakan tiga buah kameranya yang disematkan di bagian depan dan belakang. Kamera utamanya dengan resolusi 13MP berada di belakang yang disandingkan dengan lensa depth sensor beresolusi 12MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP untuk kebutuhan foto selfie maupun video call. 

Baterai yang disematkan pada perangkat ini memiliki kapasitas 3300mAh. Soal penyimpanannya ditopang dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB. Ponsel yang dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 juta.


Sony Xperia X23

Pada seri Sony Xperia X23 dapur pacunya ditenagai dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Ponsel yang hadir dengan OS Android 9 (pie) ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan untuk memori internal memiliki kapasitas 64GB untuk mendukung aktivitas multitasking dan selancar di dunia maya dengan lebih baik.

Desain layarnya cukup elegan dengan jenis layar OLED berukuran 6 inci. Tampilan layarnya pun cukup baik dengan resolusi 1440 x 2880 piksel dan kerapatan 537ppi. Dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5, X-reality, dan triluminos display. 

Kamera utamanya memiliki resolusi 19MP dengan lensa wide dan berbagai mode fotografi seperti panorama, wide, dan lainnya. Beralih ke kamera selfie yang menggunakan lensa dengan resolusi 13MP. Kameranya ini mampu diandalkan untuk foto selfie dengan hasil jepretan berkualitas HDR.

Kapasitas baterai yang ditanamkan pada ponsel pintar ini 3300mAh dengan fitur fast charging 18W. Soal harganya, hp Sony Xperia terbaru 2022 ini dibanderol sekitar Rp 8,5 juta. 


Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 adalah seri Sony yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Performa tangguh dengan chipset yang dipasangkan RAM 4GB dan 6GB. Memori internal untuk ponsel ini juga tergolong luas dengan kapasitas 64GB yang pasti lancar untuk kegiatan multitasking. 

Layarnya menggunakan jenis IPS LCD dengan bentang layar berukuran 5,7 inci. Menghadirkan tampilan layar berwarna hingga 16 juta warna dengan kerapatan piksel 424ppi. Layarnya juga sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 agar lebih aman dari kerusakan saat hp terjatuh.

Dukungan kamera untuk fotografi terdiri dari kamera belakang dan kamera depan. Di bagian punggung terdapat sebuah kamera dengan resolusi 19MP untuk foto dengan berbagai fitur seperti face detection, geo tagging, touch focus, dan lainnya. 

Pada bagian depannya disematkan kamera selfie yang memiliki resolusi 5MP. Menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 3180mAh. Harga untuk hp ini dibanderol sekitar Rp 3,4 juta.


Sony Xperia XZ3

Seri Sony Xperia XZ3 hadir dengan display layar berukuran 6,0 inci. Layarnya ini menggunakan jenis IPS LCD yang menghasilkan tampilan layar beresolusi HD (1080 x 1920 piksel) dan kerapatan piksel 424ppi. Namun untuk seri ini belum dilapisi Gorilla Glass hanya material scratch-resistant glass. 

Dapur pacunya mengandalkan chipset dari Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dengan fabrikasi 28nm dan grafis Adreno 330. Ponsel yang berbasis sistem Android 4.4.4 (KitKat) ini dapat diupgrade ke Android 6.0. Didukung juga dengan penyimpanan dengan pilihan varian RAM 3GB/ 16GB dan varian RAM 3GB/ 32GB.

Sektor kameranya menggunakan single camera, masing-masing di depan dan di belakang. Kamera utama yang berada di belakang memiliki resolusi 20MP dengan fitur HDR, Panorama, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 2.2MP. 

Kapasitas baterai ponsel ini 3100mAh dan sudah support pengisian cepat dengan teknologi fast charging 18W. Hp Sony Xperia terbaru 2022 yang hadir dalam 4 pilihan warna, black, copper, purple, silver green, dan white ini dibanderol sekitar Rp 13 juta.


Sony Xperia XZ 

Sony Xperia XZ adalah seri smartphone Sony yang menggunakan IPS LCD dengan bentang layar 6,5 inci. Menghasilkan tampilan beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424ppi. Dilindungi juga dengan lapisan corning Gorilla Glass 4. 

Ponsel ini menggunakan sistem operasi berbasis Android 6.0 (Marshmallow) dengan chipset Qualcom MSM8996 Snapdragon 820 yang dibangun dengan arsitektur 14nm. Didukung juga dengan grafis Adreno 530 untuk mendongkrak performa dan kualitas layar yang lebih baik. 

Kameranya sendiri terdiri kamera utama beresolusi 23MP dan kamera selfie beresolusi 13MP. Kamera belakangnya disertai juga dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR untuk kualitas jepretan khas Sony. Sedangkan kamera depannya mendukung selfie dengan fitur HDR untuk gambar yang lebih jelas. 

Ponsel ini menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2900mAh sebagai sumber dayanya. Pengisian daya ponsel juga sudah support fast charging 18W. Harga ponsel yang hadir dalam pilihan warna platinum, mineral black, deep pink, dan forest blue ini dibanderol sekitar Rp 7 juta.


Sony Xperia XZ1 Compact

Sony Xperia XZ1 Compact merupakan salah satu ponsel dengan ketahanan air khas Sony. Memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan ponsel ini dapat bertahan di dalam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Layarnya membentang 4,6 inci menggunakan jenis panel IPS LCD dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Mengandalkan chipset QualcommMSM8998 Snapdragon 835 dan grafis Adreno 540. Disematkan bersama RAM 4GB dan memori internal 32GB yang mendukung aktivitas multitasking yang lancar. Baterai di dalamnya memiliki kapasitas 2700mAh dan fitur fast charging 18W.

Ponsel yang menggunakan sistem android 8.0 ini memiliki kamera depan dan kamera belakang. Kamera selfie yang ada di bagian depan memiliki resolusi 8MP dan kamera utamanya memiliki resolusi 19MP yang juga mendukung foto wide. Hp Sony Xperia terbaru 2022 untuk seri ini dibanderol sekitar Rp 6,4 juta.


Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 menggunakan jenis layar LPS LCD dengan bentang layar 5,2 inci. Dengan kerapatan piksel 442ppi, resolusi layarnya menghadirkan tampilan yang jernih dan berwarna. Terdapat lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar ponsel dari kerusakan akibat terjatuh atau terbentur. 

Chipset yang disematkan pada ponsel ini adalah Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Memberikan performa tangguh dengan fabrikasi 10nm yang dikombinasikan dengan grafis dari Adreno 540. OS ponsel ini berbasis Android 8.0 (Oreo) yang dapat diupgrade ke Android 9.0 (Pie).

Memiliki kamera utama dengan resolusi 19MP dan kamera selfie dengan resolusi 13MP. Teknologi kamera kualitas Sony yang dihadirkan ini juga mampu mengambil foto dengan lensa wide. Terdapat beberapa fitur fotografi yang dapat membantu menghasilkan gambar lebih baik seperti panorama, HDR, dan tidak ketinggalan LED Flash pada kamera belakangnya. 

Dibangun dengan RAM 4GB ditambah memori internal berkapasitas 64GB. Ponsel ini dibekali dengan baterai 2700mAh dan fast charging 18W. Semua spesifikasi tersebut dikemas pada ponsel yang dibanderol sekitar Rp 7 juta. 


Sony Xperia L2

Spesifikasi yang ditawarkan Sony Xperia L2 antara lain kamera 13MP dan kamera 8MP. Masing-masing berada di belakang sebagai kamera utama dan di depan untuk kamera selfie. Sony juga menyematkan fitur foto HDR untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. 

Desain layarnya menggunakan jenis panel IPS LCD dengan bentang layar 5,5 inci. Tampilan jernih dan detail dengan resolusi 720 x 12800 piksel dan kerapatan 267ppi. Lapisan Corning Gorilla Glass 4 juga turut disematkan untuk melindungi bodi depan ponsel ini apabila terjatuh atau terbentur. 

Dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek MT6737T yang dibangun dengan fabrikasi 28nm. Ponsel berbasis Android 7.1.1 (Nougat) ini menggunakan grafis Mali T720MP2. Didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB untuk performa tangguh dan lancar saat multitasking. 

Dipasangkan juga dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3300mAh tetapi belum dengan fast charging. Hp Sony Xperia terbaru 2022 yang hadir dalam 3 pilihan warna, hitam, pink, dan gold ini dibanderol sekitar Rp 3 juta.


Sony Xperia XZs

Seri Xperia XZs dihadirkan Sony dengan layar selebar 5,2 inci yang menggunakan jenis panel IPS LCD. Resolusi tampilan layarnya 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424ppi sehingga tampilannya lebih jelas hingga ke piksel kecil. Dilindungi juga dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar lebih aman dari retakan dan benturan. 

Ponsel yang berbasis sistem Android 7.1 (Nougat) ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan fabrikasi 14nm. Didukung dengan RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 32GB untuk aktivitas multitasking yang lebih lancar. Dukungan grafis yang digunakan pada ponsel ini yaitu Adreno 530. 

Sektor kameranya menggunakan sebuah kamera selfie dan kamera utama di bagian belakang. Memiliki resolusi 19MP, kamera utamanya ini juga dilengkapi dengan LED flash, fitur foto HDR, dan panorama. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dihadirkan pada kamera depan yang beresolusi 13MP. 

Ponsel yang sudah support NFC ini memiliki baterai berkapasitas 2900mAh. Baterai Li-Ion tersebut dapat diisi dengan cepat mengandalkan teknologi fast charging 18W. Harganya sendiri dibanderol kurang lebih Rp 6,9 juta.


Sony Xperia R1 Plus

Sony merilis seri Sony Xperia R1 Plus dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Chipset yang dikembangkan dengan fabrikasi 28nm tersebut dipadukan dengan grafis Adreno 505. Didukung juga dengan Ram 3GB dan memori internal 32GB untuk multitasking yang lancar. 

Display ponsel ini mengusung jenis panel IPS LCD selebar 5,2 inci. Menawarkan resolusi layar 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282ppi. Namun belum menggunakan Gorilla Glass, baik pada display layar maupun bodi hp. 

Salah satu ponsel berbasis Android 7,1 (Nougat) ini memiliki kamera depan dan belakang untuk mendukung kebutuhan fotografi. Kamera depan atau kamera selfie memiliki resolusi 8MP. Beralih ke punggung terdapat kamera utamanya yang memiliki resolusi 13MP dan dilengkapi dengan LED Flash. 

Sumber dayanya mengambil dari baterai berkapasitas 2620mAh yang ditanamkan pada bagian belakang ponsel. Hp Sony Xperia terbaru 2022 untuk seri dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,9 juta. 


Sony Xperia XZ2 Premium

Sony Xperia XZ2 Premium dibangun dengan desain layar 5.8 inci jenis IPS LCD. Jenis panel yang tidak terlalu unggul tetapi ponsel ini tetap mampu menampilkan layar jernih dengan kualitas HDR10. Kerapatan piksel 765ppi pada layar dengan resolusi 2160 x 3840 piksel. 

Chipset yang menjadi otak prosesor ponsel ini adalah Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan fabrikasi 10nm dan grafis Adreno 630. Sudah menggunakan Android 8.0 (Oreo) dan dapat diupgrade Android yang lebih tinggi hingga 10. Penyimpanannya pun cukup luas dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. 

Sektor kameranya juga cukup bagus dengan kamera utama beresolusi 19MP. Kemampuan kameranya ini didukung dengan LED flash, fitur panorama, HDR, dan fitur unggulan kamera Sony Lainnya. Sedangkan di bagian depannya disematkan single camera dengan resolusi 13MP. 

Dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 3540mAh dan teknologi fast charging 18W. Fitur yang ditawarkan pun beragam seperti pemindaian sidik jari atau fingerprint untuk membuka hp dan Qi wireless Charging.


Sony Xperia X Compact 

Hadir dengan display layar 4,6 inci, Sony Xperia X Compact mengusung jenis panel IPS LCD. Kualitas tampilan layarnya mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan 319ppi. Ponsel dengan bobot 140gram ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga ponsel lebih aman dari goresan dan retakan. 

Selain desain yang cukup elegan, ponsel ini juga mengandalkan teknologi kamera khas Sony yang terkenal dengan teknologi berkualitas. Pada kamera utama yang disematkan di bagian belakang memiliki resolusi 19MP dengan dukungan fitur panorama, HDR, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP untuk kebutuhan selfie dan video call. 

Urusan dapur pacunya, hp Sony ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM89998 Snapdragon 835 dengan fabrikasi 10nm. Chipset powerful yang dikombinasikan dengan grafis Adreno 540 untuk performa tangguh, baik untuk menonton video maupun bermain game online. Apalagi dengan kapasitas RAM yang disediakan pada ponsel ini cukup luas yakni 3GB dan ditambah memori internal 32GB. 

Ponsel berbasis Android 8.0 (Oreo) ini dapat diupgrade ke Android 9.0 (Pie). Hp Sony Xperia terbaru 2022 ini dibekali dengan kapasitas baterai 2700mAh dan fitur fast charging 18W. Hadir dengan pilihan warna yang cukup banyak seperti white silver, twilight pink, horizon blue, dan black, ponsel ini dibanderol sekitar Rp 8,3 juta. 


Sony Xperia XA2

Spesifikasi Sony Xperia XA2 cukup unggul pada dapur pacunya yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630. Dukungan RAM 3GB dan memori internal 32GM mendongkrak berbagai aktivitas multitasking. Tidak perlu khawatir cepat kehabisan daya karena kapasitas baterai ponsel ini 3300mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dan fast charging 18W.

Soal kameranya juga cukup menarik dengan belakang dan kamera depan. Kamera utamanya memiliki resolusi 23MP yang mampu menangkap gambar dengan kualitas HDR dan dalam lensa wide. Di depan layarnya disematkan sebuah kamera dengan resolusi 8MP untuk kebutuhan selfie dan video call.

Ponsel pintar ini menggunakan jenis layar IPS LCD dengan bentang layarnya 5,2 inci. Memberikan tampilan yang cukup bagus dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel 424ppi. Ponsel yang juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,9 juta. 


Sony Xperia Performance

Sony Xperia Performance merupakan seri smartphone Sony yang cukup unggul di sektor kameranya. Di bagian belakang disematkan kamera utama dengan resolusi 23MP yang mendukung foto panorama, HDR, dan LED flash. Sedangkan kamera depan atau kamera selfie memiliki resolusi 13MP dengan fitur foto HDR. 

Display layar 5,0 inci menggunakan jenis layar IPS LCD. Walaupun masih IPS, layarnya cukup bagus dengan resolusi tampilan 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel 441ppi. Ponsel ini masing menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow), namun dapat diupgrade hingga Android 8.0 (Pie).

Ditenagai dengan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 sebagai otak prosessornya. Memberikan pengalaman lebih baik dalam menggunakan ponsel, chipset ini disandingkan dengan grafis Adreno 530. Didukung juga dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB untuk browsing dan multitasking yang lancar. 

Dayanya sendiri memakai baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 2700mAh yang sudah support fitur fast charging 18W. Hp Sony Xperia terbaru 2022 untuk seri ini dibanderol sekitar Rp 7 juta. 


Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi dari XA series. Ponsel dengan bobot 202gram ini memiliki desain layar 6,0 inci dengan panel IPS LCD. Teknologi pada layar tersebut dapat menghadirkan tampilan layar dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. 

Ponsel ini menggunakan sistem operasi berbasis Android 6.0 (Marshmallow) yang masih bisa diupgrade ke Android 7.0 (Nougat). Dapur pacunya ditenagai dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 dengan fabrikasi 28nm. Sedangkan untuk grafisnya mengandalkan teknologi Mali T860 MP2. 

Penyimpanan yang disediakan meliputi RAM 3GB dan memori internal 16GB. Sektor kameranya menggunakan sebuah kamera selfie dan kamera belakang. Kamera selfie yang disematkan memiliki resolusi 16MP dan kamera belakang atau kamera utamanya beresolusi 21MP. 

Ditopang dengan baterai berkapasitas 2700mAh yang dapat bertahan hingga 65 jam untuk penggunaan memutar musik. Ponsel ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 2,4 juta. 


Sony Xperia XA1 Plus

Sony Xperia XA1 Plus ditenagai dengan chipset dari MediaTek MT6757 Helio P20 yang dibangun pada arsitektur 16nm. Ponsel ini menggunakan sistem operasi berbasis Android 7.0 (Nougat) dan bisa diupgrade ke Android 8.0 (Oreo). Performanya didukung juga dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. 

Display layar IPS LCD pada ponsel ini memiliki bentang layar 5,5 inci. Resolusi tampilannya 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 401ppi. Bagian depan layarnya tersebut juga dilapisi dengan pelindung yang menggunakan material Corning Gorilla Glass 4. 

Ponsel dengan bobot 189gram ini memiliki kamera yang masing-masing ditempatkan di depan dan belakang bodinya. Kamera utama yang ada di belakang memiliki resolusi 23MP dengan fitur foto HDR, panorama, dan LED Flash. Sedangkan kamera utama yang disematkan di layar depan memiliki resolusi 8MP. 

Fitur yang sudah disediakan termasuk fingerprint untuk mengunci ponsel. Semua fitur pada ponsel ini ditopang dengan daya dari baterai berkapasitas 3430mAh. Hp Sony Xperia terbaru 2022 seri ini dibanderol sekitar Rp 3,7 juta dengan pilihan warna hitam, pink, gold, dan biru. 


Sony Xperia XA2 Plus

Ponsel berbasis sistem Android 8.0 (Oreo) ini menggunakan chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630 dan grafis Adreno 508. Sony Xperia XA2 Plus menawarkan performa unggul dengan dukungan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Kapasitas baterai ponsel ini tergolong besar yakni 3580mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat dengan fitur fast charging 18W. 

Beralih ke body dan display layarnya yang masing-masing dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya memiliki ukuran 6,0 inci dengan jenis panel IPS LCD. Menghadirkan tampilan dengan kualitas gambar beresolusi 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan piksel 402ppi. 

Sektor kameranya mengandalkan dua buah lensa yang disematkan pada bagian depan dan belakang. Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP untuk kebutuhan selfie. Di bagian belakangnya terdapat kamera utama yang memiliki resolusi 23MP dengan fitur foto panorama, HDR, dan LED flash. 

Hadir dalam 4 pilihan warna yaitu black, gold, silver, dan green. Ponsel yang sudah support fingerprint ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta.

Itulah deretan hp Sony Xperia terbaru 2022 dengan harga dan speknya yang mungkin menarik untuk dibeli. Brand yang pernah merajai pasar internasional ini tentu memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Konsumen dapat memilih Sony Xperia sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan pilihan harga sesuai budget.