Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Ubah Font Oppo A3s Yang Bisa Anda Aplikasikan Di Hp Anda

Cara Ubah Font Oppo A3s - Menjadi Hp yang bisa didesain dan diubah sesuai dengan keinginan kita, tidak menutup kemungkinan seringkali para pengguna hp bosan dengan tampilan hp yang dimiliki. Jika Anda termasuk yang mudah bosan dengan hp yang Anda gunakan Anda bisa mencari tahu cara ubah font Oppo a3s. Hp merek Oppo merupakan hp yang cukup populer di masyarakat karena selalu menghadirkan series terbaru yang canggih.

 

Cara Ubah Font Oppo A3s
Cara Ubah Font Oppo A3s


Salah satu series Oppo yang paling diminati kebanyakan orang adalah Oppo a3s. Memiliki ukuran layar 6,2 inci yang menawarkan tampilan HD menjadi salah satu keunggulan hp yang satu ini. Selain itu desain yang dibuat hampir mirip dengan iPhone X yang sedang digandrungi namun memiliki harga yang terjangkau.


Itulah alasan mengapa Oppo a3s selalu laris di pasaran. Nah bagi Anda yang selalu ingin melakukan kustomisasi pada fitur hp yang Anda punya Anda bisa mengubah font yang ada dengan beberapa cara.

 

 

Cara Mengubah Jenis Font yang Anda Inginkan pada Hp Oppo

Seperti yang diketahui bahwa font pada Oppo memiliki beberapa jenis yang sangat indah dan menarik. Di bawah ini merupakan cara ubah font Oppo a3s yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama dilakukan pada menu setelan
Cara ubah font Oppo a3s yang pertama adalah dengan cara Anda dapat menuju ke menu theme store kemudian Anda bisa memilih font yang ada di bagian sisi bawah layar. Selanjutnya Anda dapat memilih download atau unduh. 


Setelah terunduh biasanya akan muncul opsi aktifkan atau terapkan, nah Anda dapat mengklik opsi tersebut sehingga font huruf yang Anda inginkan bisa aktif di hp Anda. Sebagai informasi, font yang tersedia di menu theme store ini terdiri dari yang berbayar dan gratis. Jadi Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. 


Sebagai tambahan informasi juga bahwa menu huruf atau font ini baru tersedia pada menu theme store versi terbaru yaitu versi 4.6 atau yang berada di atasnya. Nah jika pada theme store Anda tidak terdapat menu pilihan font maka Anda dapat melakukan update terlebih dahulu pada theme store Anda di Google Playstore, sehingga Anda dapat mengubah font yang Anda inginkan.

 

Mengubah menggunakan aplikasi iFont
Cara selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Playstore. Aplikasi yang bisa untuk mengubah font pada hp adalah iFont, jadi Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu. Jika sudah Anda download, Anda dapat membuka aplikasi iFont tersebut dan di aplikasi ini akan muncul menu atau tab pilihan seperti Recom, find dan my.


Untuk mendapatkan font yang Anda inginkan, Anda dapat menggunakan tab recom dan pilih jenis font yang ingin Anda download. Jika sudah terdownload, Anda dapat mengklik font yang dimaksud dan pilih menu set untuk menerapkan font tersebut pada hp Oppo a3s Anda. 


Sedangkan tab lain masing-masing juga memiliki fungsinya. Jika pada menu recom belum ada font yang Anda inginkan, Anda dapat mencari font yang Anda maksud di tab find. Sedangkan tab my berisi font yang telah Anda download dan bisa Anda pilih untuk diaktifkan.


Itulah cara ubah font Oppo a3s, kedua langkah di atas sangat mudah bukan? Jadi Anda dapat menerapkan dua cara tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dalam memilih font.