Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Di Hp Oppo F1f Dengan Baik Dan Benar

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Di Hp Oppo F1f - Apa provider hp yang Anda gunakan? Pastikan provider yang Anda gunakan memiliki sinyal yang baik sehingga hp Anda bisa digunakan untuk memakai internet yang selalu dibutuhkan. Untuk hp Oppo ternyata terdapat merek-merek tertentu yang bisa diaktifkan loh. Bagi Anda yang menginginkan cara mengaktifkan kartu Smartfren di hp Oppo f1f simak informasinya di bawah ini.

 

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Di Hp Oppo F1f
Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Di Hp Oppo F1f


Seperti yang diketahui Smartfren termasuk salah satu provider yang cukup besar yang ada di Indonesia. Dengan berkembangnya teknologi, jaringan internet yang biasa kita gunakan juga selalu dikembangkan agar memperoleh sinyal yang cepat untuk digunakan masyarakat luas. Semua jaringan melakukan perkembangan dan perubahan termasuk Smartfren mulai dari yang awalnya berupa CDMA, GSM, hingga ke 4G LTE bahkan saat ini sudah menuju ke sinyal 5G yang sangat cepat. 


Menariknya provider Smartfren ini dapat dikatakan berbeda dengan provider lain karena memiliki dua band yaitu band 5 (850 MHz) dan band 40 (2300 MHz). Jadi terdapat beberapa hp yang hanya memiliki jaringan salah satu band saja sehingga terkadang susah bahkan tidak bisa untuk diaktifkan pada hp Anda.



Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Mengaktifkan Provider Smartfren Pada Oppo F1f

Namun Anda tidak perlu khawatir karena hp Oppo versi f1f sudah sangat canggih dan bisa untuk mengaktifkan provider Smartfren di hp Anda. Bagi Anda yang masih bingung untuk cara mengaktifkan kartu Smartfren di hp Oppo f1f simak informasinya di bawah ini.

Masuk ke aplikasi engineering mode
Cara mengaktifkan kartu Smartfren di hp Oppo f1f ini cukup mudah, yang pertama Anda dapat masuk ke engineering mode terlebih dahulu yang ada di hp Oppo Anda. Selanjutnya Anda dapat menuliskan #36446337#

Masuk ke menu yang telah dituliskan
Setelah Anda menuliskan kode di atas, maka kode tersebut akan mengantar Anda ke menu yang ada di Engineering mode yaitu network set.

Menentukan band
Di menu ini Anda dapat menentukan band yang Anda maksud terlebih dahulu. Penentuan band ini Anda lakukan di pengaturan LTE band model dan Anda dapat memilih band 40 untuk provider Smartfren yang ingin Anda aktifkan.

Pilih tipe network
Setelah band ditentukan, selanjutnya Anda dapat memilih tipe network pada set prefered network tipe dan Anda dapat mengganti LTE/GSM ke LTE only yang menunjukkan untuk provider Smartfren.

Aktifkan sinyal 4G
Untuk mengecek sinyal 4G Smartfren Anda sudah aktif atau belum, Anda dapat mengklik turn off radio namun selanjutnya Anda nyalakan lagi dengan mengklik turn on radio. Selanjutnya Anda lihat apakah tulisan 4G Smartfren sudah ditampilkan di hp Anda atau belum. Jika ternyata belum aktif, maka hal tersebut dapat dikarenakan wilayah Anda belum dijangkau oleh sinyal dari provider Smartfren.

Menyetel APN
Dan yang terakhir, APN singkatan dari Access Point Name bisa Anda setel terlebih dahulu. Anda dapat menuju ke pengaturan dan pilih mobile network kemudian klik APN tadi dan pilih New APN. Selanjutnya penyetelan APN dilakukan dengan menuliskan nama APN beserta user name dan passwordnya. Contoh pengisiannya dapat Anda tulis nama Smartfren Internet, lalu APN bisa diisi Smartfren 4G, username dan password dapat ditulis Smartfren. Itulah cara mengaktifkan kartu Smartfren di hp Oppo f1f yang bisa Anda aplikasikan di hp Anda.