Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankan Akun Gmail Anda : Cara Mengeluarkan Gmail di Hp Oppo

Cara Mengeluarkan Gmail di Hp Oppo - Akun Gmail selalu melekat dalam pemakaian ponsel. Akun Gmail ini akan terkoneksi dengan ponsel tersebut, yang dapat mengsinkronkan data-data pribadi berupa kontak, email, maupun penyimpanan lainnya. Ketika akan mengganti hp Oppo lama Anda dengan Oppo yang baru, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui cara mengeluarkan Gmail di hp Oppo tersebut.

 

Cara Mengeluarkan Gmail di Hp Oppo
Cara Mengeluarkan Gmail di Hp Oppo


Jika akun Gmail masih aktif di dalam hp Anda yang lama, dan kemudian hp tersebut berpindah tangan baik dijual maupun diberikan kepada yang lain tentunya akan sangat riskan. Apalagi jika Gmail yang Anda miliki terhubung dengan akun media sosial, bahkan akun perbankan yang Anda miliki. Selain itu, data berupa email yang terdapat di dalamnya juga bersifat pribadi dan penting.


Ketika akun Gmail Anda dijadikan sebagai akun utama pada saat aktivasi gadget yang lama, biasanya akun tersebut digunakan untuk menggunakan layanan Google yang saling terhubung, seperti browser, YouTube maupun Playstore. Untuk itulah, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui bagaimana mengeluarkan Gmail di hp lama Anda, agar tetap aman.

 


Berikut ini cara mengeluarkan Gmail di hp Oppo Anda

Pada hp Oppo dengan ColorOS 11 serta Versi di Atasnya

  1. Buka setting pada hp Oppo Anda.
  2. Kemudian pilih user & accounts.
  3. Pilih Google di bagian personal.
  4. Anda akan masuk halaman Account and Sync, setelah itu pilih option dengan ikon titik dua yang berada di sebelah kanan atas.
  5. Pilih remove account.
  6. Akun Gmail Anda telah terhapus dari sistem di hp Oppo, dengan demikian layanan yang tersinkroninasi dengan akun Gmail Anda juga akan keluar secara otomatis.

Langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas merupakan cara mengeluarkan Gmail di hp Oppo serta menghapus akun tersebut dengan colorOS11 atau di atasnya. Kemudian, bagaimana cara mengeluarkan akun Gmail pada hp Oppo dengan tipe yang lebih lama (colorOS 7).



Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat digunakan pada hp Oppo dengan colorOS 7 maupun versi di bawahnya. 


Pada hp Oppo dengan ColorOS 7 serta Versi di Bawahnya

  1. Buka setting pada hp Oppo Anda.
  2. Account & Sync.
  3. Pilih akun yang hendak dihapus.
  4. Pilih remove yang memiliki gambar tempat sampah.
  5. Setting pada hp Anda akan memberi tahu apa saja yang akan dihapus.
  6. Pilih remove untuk menghapuskan akun Gmail Anda.

Bagi Anda yang akan menjual hp Oppo Anda, sangatlah penting untuk mengetahui cara mengeluarkan Gmail di hp Oppo yang Anda miliki di hp tersebut. Hal ini dikarenakan jika akun Gmail belum dihapus dari hp tersebut, maka pemilik dari hp selanjutnya dengan mudah akan mengakses akun-akun pribadi milik Anda. Jika data-data pribadi yang ada di dalamnya dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik atau bersifat kriminal, maka Andalah yang akan dirugikan.


Bagi Anda yang membeli hp bekas, yang di dalamnya masih terdapat akun Gmail aktif, maka Anda juga dapat melakukan langkah-langkah mengeluarkan dan menghapus akun Gmail tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menggunakan fasilitas dari Google dengan akun Gmail milik Anda sendiri. Selain itu, menghapus akun yang masih ada di dalam hp juga merupakan tanggung jawab kita secara personal untuk menjaga dan mengamankan privasi dari akun orang lain.


Demikian langkah-langkah cara mengeluarkan Gmail di hp Oppo dengan. Pastikan Anda mengikutinya dengan benar sehingga akun Gmail milik Anda akan terjaga keamanannya, meskipun hp yang Anda miliki sudah berpindah tangan.