Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sensor Oppo Paling Gampang

Cara Cek Sensor Oppo - Memiliki HP android memiliki berbagai macam keuntungan, salah satunya adalah bisa mengetahui berbagai macam informasi berkaitan dengan masalah – masalah yang terjadi pada HP Anda. Adapun jika Anda pengguna Oppo, maka salah satu hal yang menjadi kewaspadaan adalah jika sensor pada Oppo tidak berjalan dengan baik. Sehingga sangat diperlukan cara cek sensor Oppo.

 

Cara Cek Sensor Oppo
Cara Cek Sensor Oppo


Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara cek sensor di HP Oppo untuk Anda yang merasa sensor pada HP Anda tidak berfungsi dengan baik. Sehingga hal ini bisa Anda coba sebelum Anda membawanya ke service center.



Cara Mudah Mengecek Sensor Oppo

Sebagus apapun HP Anda, jika sudah memiliki usia yang cukup tua maka akan sering bermasalah pada sensornya. Sehingga sesekali perlu dilakukan pengecekan agar sensor dapat berfungsi dengan baik. Adanya hal tersebut membuat Anda harus benar – benar mengecek bagaimana fungsi dari sensor yang ada di HP Oppo Anda. Berikut ini adalah cara cek sensor Oppo.

 

Cek Sensor pada Oppo menggunakan Diagnostik Tools
Ini adalah aplikasi bawaan dari Oppo untuk Anda yang ingin mengecek sensor. Tidak perlu di cek setiap hari namun ada kalanya Anda beberapa kali mengecek sensor yang ada pada HP Anda. Fitur ini benar – benar berguna untuk Anda agar bisa mendeteksi secara awal bagaimana HP Oppo Anda bermasalah. Sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat permasalahannya.


Adapun untuk cara mengaktifkannya gampang, Anda hanya masuk ke menu pengelola telepon pada menu, kemudian Anda klik saja Diagnostik. Nantinya Anda akan diberi perintah untuk menekan sensor – sensor yang ada pada HP Anda. Perintahnya pun akan sangat banyak karena sensor yang dimiliki oleh Oppo cukup banyak mulai dari layar hingga bunyi speaker pun bisa di cek. Nantinya akan ditentukan hasilnya. 


Adapun jika mengalami gangguan, maka Anda bisa mencobanya sekali lagi. Karena bisa saja Anda terlewat dengan perintahnya. Namun jika masih saja gagal itu artinya ada kerusakan pada sensor HP Oppo Anda.



Gunakan Mode Engineering
Jika Anda masih belum puas dengan hasil diagnosa, maka cara cek sensor Oppo yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan mode engineering yang artinya Anda perlu masuk ke mode CIT yang bisa diunduh aplikasinya di Play Store atau menggunakan Dial Code.


Nantinya Anda akan diberikan tampilan bahwa sedang dilakukannya pengecekan pada sensor bawaan. Pastinya sensor yang dicek pun juga selengkap menggunakan aplikasi bawaan Oppo. Jika selesai melakukan analisa, maka sistem akan memberi tahu bagian mana yang terjadi kerusakan pada sensor. Sehingga Anda perlu ke service center jika terdapat masalah besar.


Lalu tadi disebutkan jika Anda bisa menggunakan dial code agar Anda bisa mengecek menggunakan CIT mode. Cara dial code yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengetik *800# dan kemudian Anda bisa dengan mudah melakukan analisis sensor.


Demikian sekilas informasi untuk Anda tentang bagaimana cara cek sensor Oppo. Hal ini benar – benar memudahkan Anda yang membutuhkan pengecekan sensor pada Oppo. Untuk aplikasi bawaan sendiri sudah tersedia di semua HP Oppo keluaran terbaru dan jika tidak memilikinya, maka Anda bisa menggunakan engineering mode untuk bisa mengecek sensor yang ada di HP Oppo milik Anda. Semoga informasi ini bisa membantu mengatasi masalah HP Anda