Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Refresh Hp Oppo Agar Hp Berjalan Lancar

Cara Refresh Hp Oppo - Di era yang modern ini kita memang tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Hp merupakan barang pribadi yang cukup penting karena Anda gunakan setiap hari dan setiap saat untuk mendukung kegiatan Anda sehari-hari. Oleh karena itu terkadang hp Anda perlu direset, lalu bagaimana cara refresh hp Oppo?

 

Cara Refresh Hp Oppo
Cara Refresh Hp Oppo


Salah satu cara untuk merefresh hp Anda adalah dengan melakukan restart. Tujuan hp Anda direfresh atau direstart adalah agar kinerja hp Anda menjadi lebih baik lagi. Karena digunakan setiap hari pasti hp Anda pernah bermasalah bukan?


Hp yang bekerja melambat ini bisa disebabkan karena usia hp Anda yang sudah terlalu tua atau menipisnya ruang penyimpanan pada hp Anda. Sehingga biasanya hp Anda terkadang susah untuk digerakkan atau terjadi masalah yang lain.
Namun beberapa dari Anda pasti masih bingung bagaimana cara refresh hp Oppo yang benar. Nah di bawah ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merestart hp Oppo Anda, simak selengkapnya di bawah ini.



Langkah-Langkah untuk Merestart atau Merefresh Hp Oppo

Untuk merestart hp Anda sebenarnya sangat mudah yaitu Anda dapat menekan tombol power hp Anda seperti Anda akan mematikan daya. Namun setelah Anda menekan tombol power tersebut Anda dapat memilih opsi restart atau mulai lagi. Dan hp Anda akan mati lalu menyala lagi dengan otomatis.
Namun terkadang hp Anda bisa mengalami masalah sehingga Anda tidak dapat melakukan restart pada hp Anda. Nah di bawah ini terdapat cara refresh hp Oppo dengan cara lain. 

 

Menggunakan panggilan dial up
Tahukah Anda ternyata melakukan restart pada hp Android Anda dapat dilakukan dengan cara melakukan panggilan loh. Anda melakukan panggilan ke *2767*855# maka hp Anda akan otomatis mati sendiri setelah dilakukan panggilan. Dengan menunggu beberapa saat lalu Anda dapat menyalakan kembali hp Anda. 

 

Melalui pengaturan
Selanjutnya Anda juga dapat merestart hp Anda dengan melakukan reboot yang dilakukan melalui menu pengaturan. Di menu pengaturan, Anda dapat memilih menu umum dan mengklik reset. Kemudian Anda dapat memilih factory data reset dan pilihlah reset device. 

 

Menekan tombol volume dan home
Jika sudah lama dipakai, tombol power pada hp Anda terkadang akan bermasalah. Sehingga untuk melakukan restart Anda akan mengalami masalah. Nah cara yang satu ini dapat Anda lakukan jika tombol power Anda sudah tidak berfungsi.


Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tombol volume dan home. Jika Anda menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan maka pada hp Oppo Anda akan muncul reboot atau restart. Nah jika opsi ini sudah muncul di layar hp Anda maka Anda dapat mengklik opsi tersebut maka hp Anda akan otomatis mati dan menyala kembali dalam beberapa saat.



Memakai fitur on/off yang terjadwal
Selanjutnya cara yang bisa Anda lakukan jika tombol power Anda sudah tidak berfungsi adalah dengan menggunakan fitur terjadwal yang tersedia di hp. Dengan memilih fitur ini maka hp Anda akan otomatis mati dan menyala dengan jadwal yang sudah Anda tentukan. Fitur ini bisa Anda dapatkan melalui pengaturan dan memilih menu aksesibilitas kemudian pilih scheduled power on/off.
Itulah cara refresh hp Oppo yang bisa Anda lakukan baik dengan menggunakan tombol power atau tanpa tombol power.