Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Slowmo Di Hp Oppo A1k Dengan Mudah

Cara Slowmo Di Hp Oppo A1k - Slowmo merupakan salah satu efek dalam sebuah video yang mana video tersebut akan berjalan lebih lambat, biasanya efek ini digunakan untuk pembuatan video cinematic yang mana akan memberikan kesan lebih estetik. 

 

Cara Slowmo Di Hp Oppo A1k
Cara Slowmo Di Hp Oppo A1k


Di Oppo a1k sendiri sudah dilengkapi dengan fitur ini, sehingga para pengguna Oppo bisa menikmati fitur efek yang cukup viral dan sedang ngehits pada saat ini. Adapun untuk cara menggunakan fitur ini juga tidak terlalu susah, adapun beberapa cara slowmo di hp Oppo a1k akan kami sampaikan dalam artikel berikut ini.



Mengenal Lebih Dekat Dengan Fitur Slowmo Di Hp Oppo A1k

Sebelum kita menggunakan fitur ini, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui mengenai apa itu fitur slowmo terlebih dahulu. Fitur ini merupakan fitur yang menurut Wikipedia dikenalkan oleh seorang profesor yang bernama August yang mana sekaligus seorang pendeta dari Australia pada abad 20 an. 


Fitur slowmo sendiri merupakan fitur membuat efek video memiliki kecepatan jauh lebih lambat dibandingkan dengan video aslinya. Fitur ini biasanya kita bisa menggunakannya jika menggunakan aplikasi, akan tetapi di hp Oppo a1k kita bisa menikmati fitur tersebut tanpa menggunakan aplikasi karena sudah merupakan bawaan dari hp tersebut, hanya saja kita perlu mengetahui cara slowmo di hp Oppo a1k dengan baik dan benar.



Beberapa Cara Slowmo Di Hp Oppo A1k

Setelah kita mengetahui sejarah awal adanya fitur slowmo dan juga manfaat yang bisa digunakan, kita perlu mengetahui juga cara menggunakan fitur ini agar menghasilkan efek video yang maksimal. Adapun beberapa cara slowmo di hp Oppo a1k, diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Membuka aplikasi kamera bawaan dari hp Oppo
Langkah pertama yaitu dengan membuka aplikasi kamera asli bawaan dari hp, lalu ketuk pada tombol tiga garis, lalu pilih menu slowmo, jika sudah maka kita bisa mencoba mengambil video seperti biasa kita membuat video. Pada saat ini biasanya video yang kita ambil akan menghasilkan video dengan tingkat kelambatan yang mana akan memberikan kesan slowmo yang cukup estetik. Untuk mengatur tingkat kelambatan video kita bisa melakukan pengaturan pada menu setting, sehingga hasil video bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

 

Mengatur kualitas dari video slowmo
Cara yang kedua setelah kita bisa mengambil video dengan menggunakan fitur slowmo kita bisa melakukan pengaturan untuk dapat mengatur kualitas dari video slowmo tersebut. Untuk menghasilkan video slowmo yang estetik kita perlu melakukan setting yang mana bisa kita lakukan dengan pilih tombol settings, lalu pilih system apps, selanjutnya kita klik camera lalu lakukan gulir ke bawah. 


Setelah itu pilih pada tombol slow-motion video resolution, lalu kita bisa memilih resolusi video yang kita inginkan, level perlambatan dari video tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Jika kita ingin menambahkan efek musik pada video maka fitur slowmo juga bisa menyesuaikan dengan ketukan nada musik di video tersebut. Sangat menarik bukan?


Yap, itu saja tadi beberapa informasi yang menarik yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa cara slowmo di hp Oppo a1k. semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak khususnya bagi para pembaca yang saat ini menggunakan hp Oppo a1k. fitur slowmo ini tidak semua hp bisa mengakses nya, hanya hp tertentu saja yang memang dilengkapi dengan fitur ini. Selamat mencoba semoga berhasil !