Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menarik Inilah Cara Jual Di Shopee Mall

Cara Jual Di Shopee Mall - Bagi pengguna Shopee pasti sudah tidak asing lagi dengan toko online yang berlabel Shopee Mall. Ya, Shopee mall merupakan toko online unggulan yang dimiliki Shopee. Oleh karena itu kualitasnya tidak diragukan lagi.

 

Cara Jual Di Shopee Mall
Cara Jual Di Shopee Mall


Banyak orang yang memilih Shopee mall untuk membeli barang yang diinginkan. Tapi apakah Anda tahu apa itu Shopee mall sebenarnya? Dan apakah Anda tahu cara jual di Shopee mall? Bagi pembeli mungkin tidak pusing untuk menggunakan aplikasi Shopee karena sangat mudah untuk digunakan. Namun untuk menjadi penjual Shopee terdapat beberapa tahap dan syarat yang harus dilakukan. Di bawah ini akan dibahas cara untuk menjual produk Anda di Shopee mall. Namun sebelumnya akan dibahas terlebih dahulu mengenai apa itu Shopee mall.


Informasi Apa Itu Shopee Mall

Shopee mall merupakan salah satu fitur dari Shopee yang memudahkan Anda melakukan jual beli online. Shopee mall ini dikhususkan untuk penjual dan merk terpilih yang memiliki kualitas produk terbaik. Dengan berbelanja di Shopee akan menambah pengalaman Anda dalam berbelanja online yang baik.


Di Shopee mall Anda dapat menemukan toko online yang berasal dari local brand hingga brand-brand luar negeri. Perlu diingat dengan adanya globalisasi Anda harus pintar-pintar dalam menyaring budaya dan produk yang berasal dari luar negeri. Meski memiliki dampak positif seperti bisa mendapat produk berkualitas juga dapat menaikkan devisa negara.


Namun, brand-brand lokal juga tidak kalah berkualitas. Saat ini produk dalam negeri sudah berkembang untuk memiliki produk yang kualitasnya tak terkalahkan. Oleh karena itu dengan adanya e-commerce ini semoga dapat meningkatkan daya beli produk dalam negeri.


Anda mungkin sering melihat pemilik Shopee mall biasanya merupakan brand-brand ternama yang sudah terkenal di pasaran yang tidak perlu ditanyakan kualitasnya. Namun Anda tidak perlu khawatir jika Anda termasuk pemilik usaha local brand, Anda dapat mengubah fitur toko Anda menjadi Shopee mall.


Simak cara-caranya untuk menjadi Shopee mall berikut ini.


Cara Jual Di Shopee Mall

Melengkapi persyaratan yang diminta oleh Shopee
Pertama Anda harus melengkapi persyaratan yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Kriteria tersebut seperti harus memiliki badan usaha yang sesuai. Contoh PT, CV, usaha dagang, usaha individu.
Kemudian melengkapi dokumen penting contohnya KTP, NPWP, SIUP. Jenis usaha juga harus sesuai kriteria seperti termasuk supermarket atau department store, Instagram brand dan sebagainya. Toko online juga harus memiliki jumlah produk yang telah ditetapkan dan memiliki layanan pembeli yang baik. Juga tidak pernah terkena poin pinalti.

 

Mengisi formulir
Jika persyaratannya sudah lengkap bisa mengisi formulir yang disediakan Shopee yang berisi data persyaratan tadi.


Penilaian dari Shopee
Jika formulir registrasi dan persyaratan lengkap dan sesuai, Shopee akan menghubungi Anda paling lama selama 7 hari melalui telepon.


Persetujuan Shopee
Jika berkas Anda lolos dan sudah disetujui oleh Shopee, maka Anda akan diberitahu ke tahap selanjutnya untuk melakukan pelatihan on boarding.


Setelah semua proses selesai, Anda dapat melakukan proses penjualan seperti biasa dengan label Shopee mall yang memiliki keuntungan dan fasilitas yang lebih banyak. Bagaimana cukup mudah bukan, cara jual di Shopee mall? Jika Anda memenuhi semua persyaratan dan dokumen Anda lengkap kurang apapun, toko Anda akan cepat disetujui menjadi Shopee mall dan Anda dapat mulai menjual produk Anda.