Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Booming Barcode, Inilah Cara Scan Di HP Oppo

Cara Scan Di HP Oppo - Semakin canggih era teknologi, maka banyak hal baru yang berhubungan dengan dunia teknologi juga. Salah satunya adalah barcode, kita bisa menemukan hal ini dimana saja untuk saat ini. Dahulu kita hanya bisa menemukannya di dalam produk-produk supermarket karena untuk scan harga, saat ini sudah tersedia dimana saja.

 

Cara Scan Di HP Oppo
Cara Scan Di HP Oppo


Setiap barcode mempunyai fungsinya masing-masing, bahkan bisa kita ketahui dengan cara melakukan scan. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda memberikan informasi terkait cara scan di HP Oppo.

 


Cara Scan Di HP Oppo Dengan Google Lens

Kepentingan untuk melakukan scan barcode saat ini sangat melonjak naik. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara scan di HP Oppo. Jadi bagi Anda pengguna HP dengan merk Oppo maka Anda bisa lakukan langkah berikut ini :

  1. Pastikan kamera Anda berfungsi dengan baik, tidak kotor dan rusak
  2. Buka icon Google Lens > lalu arahkan kamera pada barcode
  3. Saat mengarahkan kamera ke barcode, usahakan pertahankan posisi Anda. Jangan sampai goyang-goyang karena akan memperlambat proses scan
  4. Tunggu beberapa waktu sampai pindah barcode selesai
  5. Lalu setelah selesai pindai, maka akan dimunculkan informasi yang terdapat dalam barcode tersebut
  6. Anda bisa melanjutkan proses lanjutannya sesuai kebutuhan Anda pada barcode tersebut.

Cara ini jauh lebih simple dari cara yang lainnya, karena kita tidak membutuhkan install aplikasi tambahan. Sebab di setiap perangkat HP pasti sudah terpasang secara otomatis terdapat Google lensnya.

 


Cara Scan Di HP Oppo Dengan Bantuan Laman Online

Namun seringkali orang-orang masih belum bisa paham dengan adanya fitur Google lens. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan bantuan laman online. Cara yang satu ini, terbilang rumit namun lebih mudah daripada harus mengunduh aplikasi.


Berikut langkah yang bisa Anda lakukan yaitu :

  1. Buka mesin pencari Anda seperti browser Google di HP Oppo Anda
  2. Lalu klik pada kolom pencarian dan mengetikan laman yang akan dituju seperti webqr atau Apose QR Code Reader atau Web pageloot
  3. Klik icon “cari” > biasanya laman yang kita inginkan akan muncul pada pilihan pertama
  4. Setelah itu klik laman tersebut > klik icon kamera > pindai barcode dengan posisi yang stabil
  5. Tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi yang terdapat di dalam barcode

Cara scan di HP Oppo dengan menggunakan laman biasanya jauh lebih cepat mengeluarkan informasi yang ada di dalamnya. Namun memang kita membutuhkan akses internet dalam penggunaannya.

 


Tips Untuk Lakukan Cara Scan Di HP Oppo

Sebagai pemula biasanya kita masih asing dalam penggunaannya, oleh karena itu akan kami berikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan scan yaitu :

  1. Lakukan scan dalam kondisi dengan pencahayaan yang cukup. Jangan terlalu gelap, karena akan menyulitkan pemindaian.
  2. Atur jarak, pastikan semua barcode terekam menjadi satu dalam frame kamera.
  3. Posisi stabil dan tidak goyang. Jika Anda memegang kamera goyang maka hasil proses akan ditolak dan lama untuk diproses memberikan informasi.
  4. Pemicu tidak mau melakukan scan biasanya juga dipengaruhi karena kamera yang buram.

Dengan begitu cara scan di HP Oppo akan jauh lebih mudah dan cepat dilakukan. Anda akan terbiasa menggunakan kedua hal tersebut jika memang sering melakukan scan barcode. Sudah tidak bingung lagi bukan untuk melakukan scan barcode dengan menggunakan HP Oppo, Anda bisa terapkan mulai dari sekarang.