Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bosen Font Dari Pabrik? Inilah Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S

Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S - Kita pasti akan merasa bosan dengan tampilan yang sudah disetel langsung dari pabrikan. Oleh karena itu, keinginan kita untuk mengubah atau memvariasi tampilan-tampilan yang ada di dalam HP kita akan meningkat. Hal tersebut dilakukan agar HP kita jauh lebih terlihat menarik dan mengesankan.

 

Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S
Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S


Salah satu yang paling sering menjadi tujuan untuk mengganti tampilan di hp adalah font gaya hurufnya. Oleh karena itu, kami akan membantu memberikan informasi kepada kalian tentang cara mengganti gaya huruf Oppo A3S.

 


Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S Tanpa Bantuan Aplikasi

Kami akan mengulas terlebih dahulu terkait cara mengganti gaya huruf Oppo A3S tanpa bantuan dari aplikasi-aplikasi online. Sehingga bisa dikatakan cara ini langsung bisa disetting dari HP Anda secara langsung. Terlebih Oppo A3S sudah menyediakan fitur yang bisa membantu Anda dalam mengubah gaya huruf. 


Inilah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dari HP Oppo A3S yaitu :

  1. Masuk ke menu pengaturan > lalu pilih menu layar dan kecerahan
  2. Selanjutnya Anda pilih menu Font > pilih Font yang memang ingin Anda gunakan
  3. Jika Anda tidak menginginkan font yang disediakan maka Anda bisa melanjutkan pemilihan ke menu Theme Store Oppo > pilih menu huruf dan font > cari font yang ingin diterapkan
  4. Download terlebih dahulu dan tunggu hingga selesai > lalu klik terapkan
  5. Secara langsung dan otomatis maka font dari HP Anda sudah akan berubah.

Mudah sekali bukan untuk bisa mengubah gaya huruf di HP Oppo. Namun memang setiap jenis gaya huruf yang disediakan dari HP tidak banyak variasinya. Sehingga Anda memang hanya memilih yang disediakan dari Oppo saja.

 


Cara Mengganti Gaya Huruf Oppo A3S dengan Aplikasi

Jika Anda menginginkan banyak pilihan jenis gayanya maka Anda bisa menggunakan tambahan atau dukungan aplikasi. Banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, namun kali ini akan kami ulas dengan menggunakan aplikasi iFont. Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan :

  1. Unduh dan install aplikasi iFont
  2. Buka aplikasinya > Recom > dan cari jenis gaya yang akan digunakan
  3. Download jenis gaya tersebut > klik Set

Ketika Anda memilih set maka proses pergantian jenis gaya huruf di HP Anda sudah selesai dan tampilan akan berubah sesuai dengan pilihan Anda.


Memang setiap cara akan mempunyai keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Namun kedua cara mengganti gaya huruf Oppo A3S ini yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang.


Jika Anda tidak ingin menambah aplikasi maka Anda bisa langsung gunakan pilihan pilihan gaya yang sudah disediakan dari pabrik. Namun memang tidak banyak variasinya, sehingga Anda bisa saja bosan.
Namun jika Anda ingin melihat banyak sekali bentuk hurufnya, maka Anda perlu mengunduh aplikasi dukungan yang memang berisi jenis-jenis bentuk huruf. Sehingga Anda bisa dengan bebas dan tidak akan merasa bosan, hanya saja akan memakan penyimpanan di HP Anda.


Jika Anda ingin mengganti gaya huruf di HP Anda, kami sangat menyarankan menggunakan jenis yang masih dan mudah dibaca. Sehingga Anda tidak pusing melihat tulisan tersebut.


Untuk Anda yang memang ingin gunakan cara mengganti gaya huruf Oppo A3S dengan menggunakan aplikasi, maka pastikan kembali jika aplikasi tersebut memang bisa support dengan HP Anda. Salah satunya bisa kompatibel dengan HP Oppo A3S.