Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Jam di HP Oppo Dengan Mudah

Cara Mengubah Jam di HP Oppo - Terkadang, orang – orang perlu mengganti jam di HP yang ia miliki dengan alasan sedang keluar negeri ataupun ingin membuat jam yang lebih cepat beberapa menit agar dapat bangun lebih pagi. Sehingga harus diubah jam pada HP Oppo tersebut. Lalu bagaimana cara mengubah jam di HP Oppo? Maka jawabannya ada di dalam artikel yang satu ini. Apakah Anda penasaran? Jangan lupa untuk selesaikan artikel ini untuk mengetahuinya.

 

Cara Mengubah Jam di HP Oppo
Cara Mengubah Jam di HP Oppo

 

Pengaturan Mengubah Jam di HP Oppo

Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan selain mengubah jam di HP Oppo. Oleh karena itu selain akan membahas cara mengubah jam di HP Oppo, maka akan dibahas juga cara menggunakan pengaturan yang lainnya. Jika Anda tertarik dengan informasi berikut ini, maka inilah cara untuk mengatur jam di HP Oppo.

Mengubah Jam Melalui Pengaturan
Adapun caranya cukup mudah untuk mengubah jam. Anda hanya perlu masuk ke pengaturan. Dari pengaturan ini, maka cara untuk mengubah jam dapat dilakukan. Ini dia cara yang bisa Anda lakukan,

  1. Masuk ke pengaturan
  2. Masuk ke pengaturan tambahan, setelah itu pilih Waktu dan Tanggal
  3. Lalu pilih opsi Waktu dan Anda bisa menyesuaikan jam yang Anda pilih
  4. Terdapat 3 format waktu yang bisa Anda gunakan yaitu format 12 jam, lalu format 24 jam, dan yang terakhir adalah format otomatis menyesuaikan sesuai dengan zona waktu.
  5. Jika Anda ingin membuat waktu Anda sendiri, maka Anda bisa pilih format yang pertama atau yang kedua.
  6. Anda hanya perlu atur waktu sesuai dengan keinginan Anda.

Menggunakan cara mengubah jam di HP Oppo yang satu ini, maka Anda sudah bisa mengubah jam sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan Anda yang memang malas mengganti jam terus menerus maka sebaiknya gunakan yang otomatis agar tidak ada kesalahan pada jam HP Anda.

 

Cara Mengaktifkan Jam Ganda
Ini khusus Anda yang ingin tahu jam dari suatu negara sehingga Anda pun tidak perlu bersusah payah melakukan konversi. Hal ini sangat menguntungkan untuk Anda yang ingin berkomunikasi di negara yang jam nya berbeda dengan zona waktu tempat Anda tinggal. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk kembali ke pengaturan tambahan
  2. Pilih Waktu dan Tanggal
  3. Lalu pilih Jam Ganda dan nyalakan toggle hingga ada indikator telah aktif
  4. Kemudian pilih negara yang akan dilihat.
  5. Jika sudah selesai keluar dari pengaturan

Hasilnya adalah pada home screen akan ditunjukkan dua jam yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda pun tidak perlu lagi melakukan konversi jam.


Cara mengatasi Jam Error
Ada dua cara mengatasi jam error jika sudah melakukan cara ubah jam di HP Oppo. Adapun dua cara tersebut yang bisa dilakukan adalah restart HP. Jika cara ini belum berhasil, maka cara kedua yang dilakukan adalah dengan update android. 


Itulah sekilas info yang bisa diberikan untuk Anda yang terkait dengan cara mengubah jam di HP Oppo. Semoga cara ini benar – benar dapat membantu Anda untuk bisa mengubah jam sesuai dengan keinginan Anda. Lalu hal yang perlu Anda ketahui adalah Anda bisa menyesuaikan jam sesuai dengan keinginan Anda, namun lebih baik sesuaikan dengan standar agar sistem pada HP Anda dapat berjalan normal.