Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus Akun Google di Hp Realme C2

Cara Menghapus Akun Google di Hp Realme C2 - Akun Google dibutuhkan agar Anda dapat terhubung dengan layanan Google Play Store sebagai penyedia berbagai macam aplikasi yang dapat diunduh dan diinstall ke dalam perangkat smartphone Anda. Oleh karena itu, saat pertama kali membeli ponsel Realme C2 yang menggunakan sistem operasi Android, Anda akan diminta memasukkan akun Google. 

 

Cara Menghapus Akun Google di Hp Realme C2
Cara Menghapus Akun Google di Hp Realme C2


Namun, seandainya Anda memiliki lebih dari satu akun Google yang dihubungkan ke ponsel, suatu saat Anda juga dapat menghapus salah satunya. Dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara menghapus akun Google di hp Realme C2.


Realme adalah salah satu brand smartphone yang telah meluncurkan beragam tipe dan spesifikasi ponsel yang mengincar pasar mid-class dengan harga jual yang terjangkau. Beberapa tipe ponsel yang telah diluncurkan oleh Realme, antara lain seperti Realme C2, C17, Realme 5, Narzo 20, dan tipe - tipe lainnya. Pada awalnya, brand Realme sendiri merupakan brand turunan dari OPPO. Namun di tahun 2018, Realme akhirnya memisahkan diri dan berdiri sendiri sebagai perusahaan di bawah BBK Electronics.


Sama seperti halnya ponsel yang menggunakan sistem operasi Android lainnya, Realme yang juga menggunakan Android sebagai sistem operasi mengharuskan pengguna untuk memasukkan akun Google, agar memudahkan akses ke layanan Google seperti Play Store, Google Drive, dan aplikasi – aplikasi lainnya. 


Pada tipe Realme C2, Anda bisa memasukkan lebih dari satu akun Google dan bisa juga menghapus salah satu akun yang terhubung ke ponsel.


Cara Menghapus Akun Google di Hp Realme C2

Secara umum, cara menghapus akun Google di hp Realme c2 memiliki dua cara, yaitu melalui menu pengaturan di hp Realme C2 Anda dan melalui web. Berikut ini langkah – langkahnya.

Menghapus akun Google melalui menu Pengaturan

  1. Langkah pertama, buka menu “Pengaturan” pada ponsel Realme C2 Anda
  2. Setelah masuk di menu Pengaturan, pilih opsi “Akun dan Sinkronisasi”
  3. Berikutnya Anda akan diberikan informasi mengenai akun Google yang terhubung ke dalam ponsel Realme C2 Anda
  4. Pilih salah satu akun Google yang ingin Anda hapus
  5. Kemudian pilih opsi menu “Lainnya” yang terletak di posisi paling bawah
  6. Langkah terakhir, pilih opsi “Hapus akun” dan akan ada kolom konfirmasi, tekan pilihan “Hapus akun” untuk benar – benar menghapus akun Google yang Anda pilih

Menghapus akun Google melalui web

  1. Pertama, buka halaman aktivitas perangkat melalui komputer atau laptop Anda ke alamat myaccount.google.com/device-activity
  2. Perlu diperhatikan bahwa Anda harus login ke akun Google yang ingin Anda hapus dari perangkat Realme C2 terlebih dahulu
  3. Lalu, Anda akan ditunjukkan perangkat yang terhubung dengan akun Google Anda
  4. Pilih perangkat Realme C2 yang terhubung dengan akun Google yang ingin Anda hapus
  5. Pada pilihan perangkat yang terhubung, klik ikon tiga titik yang terdapat di pojok kanan kolom perangkat
  6. Lalu pilih opsi “Logout” untuk menghapus akun Anda dari perangkat yang terhubung
  7. Setelah Anda memilih opsi logout tersebut, akan muncul notifikasi bertuliskan “Tindakan ini akan menghapus akses ke Akun Google Anda dari perangkat”
  8. Selanjutnya konfirmasi dengan klik pilihan “Logout”
  9. Selesai dan akun Google Anda akan terhapus dari perangkat Realme C2 Anda

Itulah pembahasan mengenai cara menghapus akun Google di hp Realme c2 melalui dua cara, menu “Pengaturan” dan web.