Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci 4G Realme 5i dengan Mudah

Cara Kunci 4G Realme 5i - Jaringan seluler yang terkoneksi dengan baik tentu menjadi hal penting untuk kelancaran dan kenyamanan dalam mengoperasikan perangkat gadget. Hampir segala aktivitas yang menggunakan gadget membutuhkan jaringan internet yang terkoneksi dengan baik. Oleh karena alasan tersebut, cara kunci 4G Realme 5i, Realme 5s dan 5 Pro menjadi salah satu cara yang banyak dicari oleh para pengguna ponsel Realme dengan varian tipe tersebut. 

 

Cara Kunci 4G Realme 5i
Cara Kunci 4G Realme 5i


Cara tersebut sebenarnya memang mudah, namun faktanya banyak yang merasa kebingungan untuk menerapkan cara tersebut. Mengunci jaringan 4G pada perangkat Realme 5i yaitu sebuah metode atau cara yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan performa jaringan pada jaringan LTE saja tanpa menggunakan jaringan 3G atau yang lainnya. Dengan mengunci jaringan pada jaringan LTE secara permanen, akan membuat koneksi jaringan 4G pada Realme 5i Anda tetap bagus sehingga akan tetap lancar dan nyaman saat menggunakannya.


Sebagai pengguna smartphone yang menggunakan koneksi jaringan internet yang disediakan oleh provider seluler, tentu sering mengalami jaringan internet pada perangkat yang berubah – ubah atau tidak stabil. Dari sinyal jaringan 4G, tiba - tiba menjadi 3G atau bahkan Edge. Hal tersebut tentu membuat aktivitas Anda dalam menggunakan smartphone menjadi tidak nyaman, terlebih bagi Anda yang gemar streaming melalui Youtube atau aplikasi streaming lainnya. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara mengunci jaringan pada jaringan 4G di hp Realme 5i Anda.


Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Realme 5i

Secara umum, cara mengunci jaringan 4G di hp Realme 5i terdiri dari dua cara, yaitu melalui menu “Pengaturan” dan melalui kode dial. Berikut ini, cara kunci 4G Realme 5i.

Melalui menu “Pengaturan”
Cara pertama yang paling mudah untuk mengunci jaringan 4G di hp Realme 5i yaitu melalui menu “Pengaturan” yang ada di hp Anda. cara ini pada dasarnya tidak hanya berlaku untuk tipe Realme 5i saja, namun bisa diterapkan pada tipe Realme yang lainnya secara umum.

  1. Langkah pertama, masuklah ke menu “Pengaturan” di hp Realme 5i Anda
  2. Setelah masuk, kemudian Anda pilih opsi “Pengaturan Jaringan”
  3. Lalu, pilihlah kartu sim mana yang akan kunci di jaringan 4G, apakah itu sim 1 atau sim 2
  4. Selanjutnya, pilih opsi “Prioritas Jaringan”
  5. Kemudian, pilih opsi “Prioritas LTE atau 4G”
  6. Setelah itu, secara otomatis jaringan akan memprioritaskan pada jaringan LTE atau 4G pada kartu sim yang Anda pilih sebelumnya
  7. Selesai

 

Melalui kode dial

  1. Buka menu “Telepon” atau panggil di hp Realme 5i Anda
  2. Masukan kode *#*#4636#*#* atau *#0011# lalu tekan “Panggil”
  3. Setelah itu, Anda akan diminta memilih menu “Informasi telepon 1” atau “Informasi telepon 2” untuk memilih kartu sim mana yang ingin Anda kunci di jaringan 4G
  4. Setelah memilih, pada opsi “Setel Jaringan yang Disukai”, pilih opsi “LTE Only”
  5. Anda juga bisa memilih opsi “Jalankan Uji Ping” untuk mencobanya terlebih dahulu
  6. Jika sudah, Anda akan melihat informasi data yang terkirim dan data yang diterima, itu berarti proses mengunci jaringan 4g sudah benar
  7. Selesai

 

Itulah pembahasan mengenai langkah – langkah dan cara kunci 4G Realme 5i yang bisa Anda lakukan melalui dua cara, yaitu melalui menu “Pengaturan” dan melalui kode dial.