Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5 Anti Ribet

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5 - Cara mematikan daya hp Realme 5 bisa dilakukan dengan mudah menggunakan berbagai langkah yang berbeda. Cara tersebut bisa dilakukan sesuai dengan kondisi dan situasi yang terjadi dengan aman. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mematikan hp Realme 5 dengan mudah harus tahu panduannya dengan baik. 

 

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5
Cara Mematikan Daya Hp Realme 5
 
Saat keadaan hp Realme 5 normal dapat mematikan daya secara mudah yaitu dengan tombol Power. Namun jika hp Realme 5 sedang mengalami masalah tentu saja tidak boleh sembarangan mematikannya. Berikut ini merupakan cara mematikan hp Realme 5 paling mudah. 


Cara Mematikan Daya Hp Realme 5 Terbaru

Cara mematikan daya hp Realme 5 terbaru dengan mudah adalah :

Mematikan secara Normal dan Manual
Salah satu cara mematikan hp Realme secara normal dan manual adalah tinggal menekan tombol power. Tekan dan tahan tombol power sampai hp mati dan kemudian bisa dihidupkan lagi. Cara pasti sudah umum dilakukan oleh semua pengguna untuk mematikan hp mereka dengan mudah.
Hp zaman sekarang sudah memakai baterai tanam sehingga tidak bisa dilepas seperti zaman dahulu. Anda bisa melepas baterai untuk membuat hp mati secara otomatis tanpa harus menekan tombol power. 

Menggunakan Pengaturan Waktu Mati Otomatis
Anda bisa mematikan hp Realme 5 dengan cara menggunakan pengaturan waktu mati otomatis. Di hp Anda ada fitur pengaturan waktu supaya hp mati otomatis di waktu yang sudah Anda tentukan. Caranya adalah mematikan hp Realme 5 dengan fitur mati otomatis adalah masuk ke pengaturan atau setting.
Pilih pengaturan tambahan dan selanjutnya memilih menu hidup atau mati otomatis. Nah, Anda tinggal mengatur waktu supaya hp mati secara otomatis. Anda juga bisa mengatur kapan hp Realme dapat menyala secara otomatis sesuai dengan keinginan. 

Menghabiskan Baterai
Cara mematikan daya hp Realme 5 lainnya adalah dengan menghabiskan baterai hp sampai mati. Nah, cara ini dapat dilakukan jika tidak bisa mematikan hp secara manual. Anda bisa membiarkan hp Realme 5 kehabisan baterai sampai 0% dan biasanya akan mati otomatis.
Namun cara ini akan memakan waktu cukup lama sehingga Anda harus menggunakan hp sesering mungkin. Cara ini terbilang cukup aman untuk mematikan daya hp Realme 5 sehingga tidak perlu khawatir. 

Menekan Tombol Power dan Volume Atas
Cara selanjutnya adalah menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Cara mematikan daya hp satu ini juga bisa dilakukan dengan aman. Khususnya jika hp Realme 5 Anda mengalami hang sehingga tidak bisa menekan tombol power dan volume atas.
Anda bisa memilih matikan daya dan kemudian tunggu sampai hp benar-benar mati. Cara menyalakan hp tinggal menekan tombol power dalam beberapa lama sampai muncul logo Realme. 

Mematikan hp Realme 5 dengan Factory Reset
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mematikan hp Realme 5 adalah melakukan Factory Reset. Cara ini dapat dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah pada hp Realme 5 Anda, seperti lag, memori penuh, lemot dan lainnya. 


Caranya adalah buka pengaturan dan memilih menu back dan reset. Kemudian pilih menu Factory Data Reset dan klik reset Device. Terakhir tinggal memilih Erase Everything dan tunggu prosesnya selesai akan menyala otomatis. 


Jadi, itulah semua cara mematikan daya hp Realme 5 anti ribet yang bisa Anda lakukan sesuai dengan situasi dan kondisi hp yang terjadi saat ini.