Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Info Pemilik di HP Realme

Cara Menampilkan Info Pemilik di HP Realme - Cara menampilkan info pemilik di HP Redmi cukup mudah untuk dilakukan untuk membuat HP Realme dapat menampilkan info pemilik di bagian layar maka bisa dilakukan melalui pengaturan kamera. 

 

Cara Menampilkan Info Pemilik di HP Realme
Cara Menampilkan Info Pemilik di HP Realme


Menampilkan info nama pemilik pada bagian layar terutama pada bagian foto ini bisa menjadi salah satu identitas. Selain itu informasi nama pada foto bisa menjadi Watermark sehingga orang lain bisa tahu siapa pemilik foto sebenarnya. 


Hampir semua HP Realme ini memiliki kualitas yang bagus dan juga hasil fotonya ini bisa dibilang seperti hasil foto-foto profesional. Jadi bisa saja foto yang diambil diakui oleh orang lain sebagai hasil jepretan mereka. 

 


Cara Menampilkan Informasi Pemilik Pada Hasil Foto Realme

Berikut ini merupakan penjelasan lengkap untuk cara menampilkan info pemilik di HP Realme.

  1. Pertama untuk dapat membuat nama pada hasil foto maka Anda harus masuk ke kamera terlebih dahulu
  2. Buka pengaturan kamera lalu pilih tulisan pemilik di daftar menu pada menu pengaturan
  3. Tulis nama dari pemilik HP Realme tersebut bisa nama Anda atau nama lain yang diinginkan muncul
  4. Jika sudah selesai maka klik simpan dan keluar
  5. Nama akan tampil pada foto HP Realme Anda

 

Cara Menampilkan Informasi Pemilik Pada Layar Kunci

Selain hasil foto yang bisa menampilkan nama pemilik perangkat handphone juga bisa menampilkan nama pada layar kunci. Informasi kontak pada layar kunci ini akan mempermudah apabila Anda mengalami Kehilangan.


Bagi yang menemukan maka bisa langsung menghubungi sesuai yang tertera pada layar kunci yang sudah di setting.

  1. Masuk ke menu pengaturan, lalu pilih bagian keamanan
  2. Setelah itu pilih keamanan layar sentuh info pemilik.
  3. Masukkan informasi yang Anda inginkan untuk diberikan di layar kunci seperti biasa informasi nama dan juga email atau informasi nama dan akun lain yang bisa menjadi identitas.
  4. Pastikan Anda memilih centang untuk menyimpan dan tekan tombol kembali untuk kembali ke layar keamanan.
  5. Apabila ingin perangkatnya segera terkunci maka Anda bisa tekan tombol daya lalu pilih kotak centang tombol daya secara otomatis akan langsung mengunci layar keamanan.
  6. Setelah itu, maka informasi kotak akan ditampilkan di layar kunci setelah Anda melakukan pengaturan tersebut.

Pastikan terlebih dahulu Android yang Anda gunakan support dengan fitur tersebut. Informasi yang tertera pada layar kunci perangkat Anda akan membantu untuk mendapatkan kembali apabila ada kehilangan android. 


Memang, di luar sana ada berbagai macam jenis orang yang ingin mengembalikan atau tidak mengembalikan Hp yang ditemukan. Tapi, jika memang ada orang baik di luar sana yang akan mengembalikan Hp Anda, maka akan lebih mudah mengetahui informasi kontak Android di Hp sehingga orang tersebut bisa langsung menghubungi Anda.


Selain itu untuk dapat mengamankan android Anda bisa menggunakan kunci layar sehingga apabila ada orang jahat yang ingin mengambil mereka tidak bisa membuka kunci layar selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk dapat menemukan android yang hilang tersebut. Cara tersebut bisa membuat android jauh lebih aman tentunya.


Tidak ada yang mengetahui kapan tindak kejahatan akan terjadi pada diri Anda. Sebaiknya Anda melakukan proteksi dini atau pencegahan untuk mencegah tindak kejahatan yang bisa saja terjadi salah satunya yaitu dengan pencurian android.


Itulah beberapa informasi terkait dengan cara menampilkan info pemilik di HP Realme dan terkunci ataupun pada layar foto yang Anda miliki. Selalu waspada kapan pun dan dimanapun.