Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Kunci Layar Realme 3 dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cara Kunci Layar Realme 3 - Realme merupakan salah satu merk smartphone yang populer dan banyak dicari kebanyakan orang di beberapa tahun terakhir. Salah satu alasannya adalah merk smartphone yang satu memiliki berbagai fitur lengkap yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dibanding merk smartphone lainnya. Salah satu fitur lengkap yang dimiliki smartphone ini adalah adanya fitur keamanan atau kunci layar dengan berbagai metode.

 

Cara Kunci Layar Realme 3
Cara Kunci Layar Realme 3


Penguncian layar ini sangat dibutuhkan untuk melindungi privasi kamu dari jangkauan orang lain. Beberapa cara kunci layar Realme 3 bisa kamu lakukan sesuai dengan metode yang akan kamu terapkan. Jadi kamu akan merasa aman jika mengunci layar hpmu karena bisa terhindar dari orang-orang yang diam-diam akan membuka perangkatmu.



Cara Mengunci Layar HP Realme 3 dengan Langkah Mudah

Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunci layar hpmu khususnya untuk Realme 3. 

 

Mengunci layar menggunakan menu setting (tanpa aplikasi tambahan)
Cara kunci layar Realme 3 yang pertama kamu bisa menuju ke menu setting atau pengaturan yang ada di HP Realmemu terlebih dahulu. Lalu pada menu setting ini akan terdapat beberapa sub menu yang bisa kamu klik, selanjutnya kamu bisa memilih menu sidik jari, wajah dan kode pass. Menu ini akan menunjukkan beberapa metode yang bisa kamu pilih untuk mengaktifkan kunci layar.


Jadi pada menu ini, setelah kamu klik akan terlihat beberapa pilihan seperti sidik jari, kata sandi, PIN dan Wajah. Beberapa metode penguncian layar ini bisa kamu pilih sesuai level keamanan yang kamu inginkan mulai dari yang tingkat sedang sampai tinggi.


Jika kamu menginginkan tingkat keamanan yang cukup tinggi maka kamu bisa memilih penguncian layar menggunakan Wajah atau face lock. Jika kamu memilih ini maka kamu bisa mengklik opsi Wajah kemudian kamu akan diminta mengisi 6 digit angka sandi terlebih dahulu sebelumnya. Kamu perlu mengingat 6 digit kata sandi ini karena kata sandi ini akan digunakan untuk back up ketika scan Wajah tidak bisa dilakukan.


Face lock dinilai sangat tinggi keamanannya namun terkadang kamu akan mengalami beberapa masalah karena teknologi yang terkadang bermasalah atau perangkat yang tidak bisa membaca Wajah di tempat yang gelap. Cara selanjutnya kamu bisa mendaftarkan Wajahmu dengan mendekatkan ke kamera dengan jarak 20 sampai 50 cm. Selanjutnya kamu bisa menunggu beberapa saat sampai muncul tanda centang yang artinya perekaman Wajah sudah disimpan.


Jika sudah muncul tanda centang, kamu bisa menuju ke halaman utama atau home. Kemudian kamu bisa coba mematikan layar ponsel atau menguncinya. Lalu kamu bisa mencoba membuka layar tersebut dengan menggunakan fitur face lock yang sudah kamu atur. 
 

Jika layar ponselmu bisa berhasil terbuka maka artinya penguncian layar tersebut sudah berhasil diaktifkan. 


Mengunci layar dengan aplikasi
Cara selanjutnya dapat menggunakan aplikasi, salah satu aplikasi tersebut adalah Gesture Lock Screen. Pada aplikasi ini kamu bisa mengatur pola atau gambar yang nantinya digunakan untuk mengunci layar kamu, selain itu aplikasi ini juga bisa mengatur sidik jari juga sebagai penguncian layar hpmu.
Itulah beberapa cara kunci layar Realme 3 yang bisa kamu aktifkan baik itu menggunakan aplikasi tambahan ataupun tidak. Cara-cara tersebut dapat kamu terapkan dengan mudah sesuai dengan metode penguncian yang kamu pilih.