Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengganti Tema Realme 3

Cara Mengganti Tema Realme 3 - Salah satu cara agar tidak merasa bosan ketika menggunakan smartphone yaitu dengan mengganti tema. Untuk pengguna Realme nyatanya pilihan tema yang tersedia cukup terbatas dikarenakan pengaruh developernya.

 

Cara Mengganti Tema Realme 3
Cara Mengganti Tema Realme 3


Namun apakah kalian tahu jika cara mengganti tema Realme 3 juga bisa dengan memakai launcher dan sebagainya. Perubahan tema Realme dapat dilakukan memakai fitur bawaan akan tetapi pilihannya tidak terlalu banyak pilihannya.



Cara Mengganti Tema Realme

Pergantian tema bisa secara langsung menggunakan smartphone tanpa bantuan apapun maupun memakai launcher. launcher ini bisa dilakukan jika ingin homescreen maupun icon berganti. Tentunya kehadiran perubahan tema akan berpengaruh pada pergantian Wallpaper dan tampilan dari sistemnya.
Supaya kalian lebih jelas dalam melakukan perubahan tema maka berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa kalian ketahui.

Ganti tema bawaan Realme
Realme mempunyai tema bawaan yang dapat diganti dengan masuk ke menu pengaturan. Bahkan beberapa tema yang tersedia dapat diunduh dengan cara online, namun memang jumlahnya tidak banyak. Bahkan untuk melakukan pengaturan temannya dilakukan dengan cara manual.

  1. Masuk ke dalam menu pengaturan Realme
  2. Lalu tekan menu layar beranda serta majalah layar kunci
  3. Masuk ke menu lalu tetapkan tema
  4. Nantinya setelah masuk ke menu tetapkan tema tinggal pilih saja nama tema yang diinginkan. Bahkan kalian dapat mengakses opsi unduh lainnya guna melakukan pencarian secara online dengan klik download.

Setelah prosesnya selesai dilakukan maka teman akan diterapkan. Sangat mudah bukan cara mengganti tema Realme 3 tersebut.

 

Ganti melalui launcher Realme
Cara lain yang bisa kalian lakukan yaitu memakai launcher yang telah tersedia gratis pada Play Store. Launcher ini merupakan aplikasi tampilan utama dengan fungsi meluncurkan seluruh aplikasi lainnya.
Saat ini sudah banyak tersedia berbagai launcher pilih saja salah satunya dan install. Kemudian kalian hanya perlu menjadikannya launcher default untuk menggantikan bawaan Realme dan otomatis tampilan temanya akan ikut berubah.

 

Menggunakan Theme Store Oppo
Banyak yang belum mengetahui bahwa Realme merupakan anak dari perusahaan Oppo jadi bila diperhatikan dari software dan hardwarenya mempunyai kompatibilitas serupa.Tentunya kalian bisa memanfaatkan Theme Store Oppo untuk nantinya dipasang pada Realme sehingga kalian dapat mengakses dengan lebih banyak tema gratis. Akan tetapi sebelum itu kalian perlu untuk mendownload Theme Storenya dahulu. Nantinya setelah di install kalian perlu memberikan beberapa izin agar dapat diakses pada smartphone Realme.

  1. Unduh Theme store serta tema Realme dahulu
  2. Setelah diunduh maka install Theme Storenya
  3. Setelah proses installnya selesai maka buka dan kalian setujui berbagai persyaratan layanan yang muncul
  4. Lalu tahan ikon tema hingga keluar opsi pintasan dan pilih info aplikasi
  5. Setelah muncul info aplikasi selanjutnya hidupkan “izinkan permulaan otomatis” serta izinkan jendela mengapung caranya dengan menggeser pada arah kanan.
  6. Selanjutnya buka file tema yang telah diunduh tadi, nantinya dengan otomatis menu instalasi akan terbuka
  7. Tekan tombol coba guna mengaktifkan tema dan tampilan dari Realme akan langsung berubah

 

Salah satu keuntungan dengan menerapkan cara mengganti tema Realme 3 di atas tentu saja kalian bisa memperoleh tampilan yang tentunya berbeda dari bawaan pabrik. Hal ini karena beberapa orang merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja.


Menariknya lagi beberapa langkah diatas bisa diterapkan secara gratis namun aman digunakan tidak membahayakan perangkat smartphone. Kalian tidak perlu custom rom bahkan root guna memperoleh tampilan berbeda.