Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Screenshot Realme Pro 3 Mudah dan Cepat

Cara Screenshot Realme Pro 3 - Realme 3 pro adalah salah satu seri dari smartphone merk Realme, smartphone keluaran 2019 ini masih banyak diminati hingga kini karena banyak sekali keunggulan dan spesifikasi menarik di kelasnya. Realme 3 pro ini bahkan juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dibanding merk smartphone lain meskipun spesifikasinya sangat lengkap. Oleh karena itu banyak sekali yang sangat tertarik dengan smartphone yang satu ini.

 

Cara Screenshot Realme Pro 3
Cara Screenshot Realme Pro 3


Berbagai fitur menarik bisa kamu dapatkan pada smartphone ini, salah satunya adalah pada fitur screenshot. Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, cara screenshot Realme Pro 3 dapat dilakukan dengan beberapa cara menarik.


Beberapa Cara Menangkap Layar di HP Realme 3 Pro Mudah

Kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menangkap tampilan layar yang kamu inginkan agar dapat tersimpan di menu galeri hpmu. 

Menggunakan tombol fisik
Cara pertama ini merupakan cara mudah dan yang paling umum digunakan kebanyakan orang. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini. Cara pertama yang dilakukan adalah dengan menggunakan tombol fisik.


Seperti yang diketahui beda smartphone beda juga cara screenshotnya, bagi kamu pengguna hp Realme 3 pro maka kamu bisa menscreenshot dengan cara menekan power dan volume bawah secara bersamaan. Jadi pertama kamu bisa mengarahkan layar kamu ke bagian yang akan kamu tangkap layarnya. Selanjutnya kamu bisa memencet tombol tadi yaitu power dan volume bawah secara bersamaan. 


Jika layar kamu berkedip dan terdengar bunyi shutter kamera maka screenshot kamu sudah berhasil. Nantinya akan muncul notifikasi dari hasil screenshot tadi dan secara otomatis akan tersimpan di galerimu.

 

Menggunakan gesture 3 jari
Cara screenshot Realme pro 3 selanjutnya adalah menggunakan gesture 3 tangan. Pertama kamu bisa mengaktifkannya terlebih dahulu di menu settings lalu pilih gesture & motion. Setelah itu pada menu ini kamu bisa mengaktifkan 3-Finger Screenshot.


Nah selanjutnya sama seperti cara pertama, sebelumnya kamu harus mengarahkan layar ke tampilan yang akan kamu screenshot lalu kamu bisa langsung menswipe atau mencubit layar menggunakan 3 jari dengan cara diarahkan dari atas ke bawah. Jika layar berkedip dan bunyi shutter kamera seperti cara pertama tadi maka screenshot yang kamu lakukan berhasil. Selanjutnya kamu bisa mengecek hasil screenshot tadi di galeri perangkat kamu.

 

Melakukan screenshot panjang
Cara selanjutnya merupakan fitur screenshot yang menarik, hal tersebut karena fitur screenshot yang satu ini memiliki keunggulan. Kamu bisa melihat layar yang kamu tangkap secara keseluruhan hanya dalam satu foto saja. Fitur ini hanya bisa dinikmati oleh hp tertentu saja namun bagi pengguna Realme 3 pro tidak usah khawatir karena kamu bisa mengunduh aplikasi long screenshot untuk menikmatinya.


Pertama kamu bisa mengunduh aplikasi long screenshot di Playstore terlebih dahulu. Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu untuk mengizinkan aksesnya di perangkatmu. Setelah diunduh, kamu bisa langsung melakukan screenshot pada layar yang dimaksud dengan cara pertama yaitu menekan tombol power dan volume bawah.


Nantinya hasil screenshot yang kamu peroleh adalah satu foto memanjang yang bisa kamu lihat di galeri.


Itulah beberapa informasi cara screenshot Realme pro 3 yang bisa kamu coba. Ketiga cara ini bisa kamu lakukan sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.