Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme 2 dengan Mudah

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme 2 dengan Mudah - Di era modern ini smartphone dan penggunanya tentu sangat sulit dipisahkan belum lagi mereka yang selalu ingin terhubung dengan dunia maya mungkin akan sulit untuk dipisahkan hingga mereka selalu mencoba tidak ingin ketinggalan dengan informasi terbaru.

 

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme 2 dengan Mudah
Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme 2 dengan Mudah


Oleh karena itu, mereka sering selalu melakukan pengecekan dan melihat apakah ada atau tidak notifikasi yang masuk ke dalam smartphone-nya, ini adalah suatu hal yang merepotkan karena kita harus menghidupkan layar terlebih dahulu jika ingin mengetahuinya. 


Namun disini pengguna Realme tidak usah khawatir karena ada cara aktifkan LED notifikasi Realme 2, fitur unik yang bisa diaktifkan untuk mengetahui apakah ada notifikasi atau tidak di smartphone. Ini tentu saja sangat membantu untuk mereka yang ingin tahu adakah notifikasi tanpa harus membuka layar smartphone terlebih dahulu.


Hampir semua smartphone Realme yang terbaru sudah memiliki fitur ini, karena tujuan dari LED Notifikasi adalah untuk memudahkan pengguna yang tidak ingin ketinggalan dengan informasi notifikasi terkini.



Cara Menghidupkan LED Notifikasi

Cara aktifkan LED notifikasi Realme 2 cukup mudah, berikut merupakan cara untuk melakukan aktivasi nya:

  1. Pertama masuk ke menu pengaturan atau setting pada smartphone Realme kalian.
  2. Selanjutnya pilih menu aksesibilitas yang ada di dalam menu pengaturan tersebut.
  3. Pilih di bagian hearing atau pendengaran
  4. Pilih lagi aktifkan LED notifikasi lalu pilih aplikasi mana saja yang ingin notifikasinya diberikan notifikasinya dengan indikator lampu contoh misal sms, telpon atau lain-lain
  5. Indikator Lampu LED ini bisa diatur karena memang cukup sedikit menguras baterai smartphone Anda

Selesai, kalian bisa atur aplikasi mana saja yang bisa menggunakan LED notifikasi dan disini pasti kalian akan merasakan sensasi berbeda untuk melihat notifikasi lagi dan akan membuat smartphone kalian tampak lebih unik dan tentunya elegan.


Tapi perlu diingat penggunaan fitur ini memang membutuhkan daya baterai yang besar namun tidak usah khawatir karena smartphone Realme saat in sudah dikeluarkan dengan daya tahan baterai yang cukup memadai, tapi jika ingin lebih diperhatikan kembali gunakan fitur LED notifikasi ini untuk aplikasi-aplikasi yang memang penting seperti:

  1. SMS
  2. Panggilan Telephone
  3. Pesan dari aplikasi Social Media Seperti WhatsApp dll.
  4. Email masuk
  5. Dan pemberitahuan bahwa baterai akan habis

Sehingga baterai akan lebih terkontrol, karena jika semua dinyalakan maka LED Notifikasi akan memakan banyak daya baterai smartphone Anda.


Kenapa Harus Menghidupkan LED Notifikasi?

Dengan adanya cara aktifkan LED notifikasi Realme 2 ini pengguna tidak perlu khawatir lagi akan tertinggalnya notifikasi di smartphone mereka meski kondisinya dalam keadaan mute atau tanpa ada dering notifikasi, tapi jika ingin ada nada dering pada smartphone kalian pun tetap bisa.


Namun terkadang suara notifikasi terlalu keras itu bisa sangat mengganggu orang lain di sekitarnya, apalagi jika nada deringnya tidak berhenti dan terus berulang sebelum Anda membuka layar smartphone, sehingga LED Notifikasi ini adalah sebagai alternatif penanda jika ada notifikasi yang masuk di smartphone pengguna hanya cukup melihatnya.


Dari jarak yang jauh sekalipun jika ada LED notifikasi yang menyala mereka cukup mengambil smartphone nya dan membuka layar smartphone, lalu dilihatlah notif tersebut, sehingga ini tidak terlalu mengganggu orang lain. Tapi, ini akan terlihat keren karena ada cahaya yang muncul di smartphone kalian dengan sangat unik dan ini akan membuat smartphone kalian menjadi sangat menarik.