Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme C2 Terbaru

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme C2 - Cara aktifkan LED notifikasi Realme C2 bisa dilakukan dengan mudah. LED notifikasi ini bisa membantu untuk mengetahui notifikasi yang masuk ke dalam ponsel Realme C2 Anda. LED notifikasi bagi sebagian pengguna Realme C2 ini merupakan salah satu yang sangat penting karena bisa dijadikan sebagai indikator pesan masuk. 

 

Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme C2
Cara Aktifkan LED Notifikasi Realme C2


Tak hanya pesan masuk saja indikator LED juga bisa menyala jika ada panggilan, baterai penuh, baterai lowbat dan juga notifikasi lainnya. LED notifikasi Realme C2 ini merupakan indikator yang akan menyala ketika ada notifikasi masuk ke handphone Realme C2 Anda. 


Hampir semua handphone yang terbaru sudah memiliki indikator LED untuk memudahkan. Meskipun Realme C2 ini hanya di harga 1 jutaan saja tetapi sudah menggunakan LED untuk notifikasinya. Bagi Anda yang memiliki handphone Realme C2 tetapi belum aktif LED notifikasinya maka bisa diaktifkan terlebih dahulu. 


Cara Mudah Aktifkan Notifikasi LED

Berikut merupakan cara aktifkan notifikasi LED Realme C2 yang Anda miliki.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke menu pengaturan atau setting.
  2. Setelah itu pilih menu aksesibilitas yang ada pada menu pengaturan tersebut.
  3. Lalu pilih di bagian hearing
  4. Aktifkan led notifikasi Realme C2 yang Anda miliki dengan mencentang modifikasi mana saja yang ingin diberikan indikator lampu seperti SMS, panggilan, baterai, dan lain sebagainya.
  5. Indikator lampu LED ini bisa disesuaikan karena memang beberapa akan menguras baterai yang Anda miliki sehingga jauh lebih boros.

Realme C2 ini merupakan salah satu merk Android yang dikeluarkan oleh Realme dan memiliki fitur canggih seperti LED notifikasi ini. Meskipun memang cukup menguras baterai tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Realme C2 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Ukuran kapasitas baterai sebesar 4000 mah ini akan cukup besar karena memang Realme C2 ini hanya dibanderol di harga 1 jutaan saja.


Jika ingin hemat baterai dengan menggunakan LED notifikasi ini maka Anda harus memilah mana notifikasi yang sekiranya penting dan memerlukan LED indikator. Seperti contohnya notifikasi panggilan dan SMS menjadi salah satu notifikasi penting yang harus Anda berikan LED indikator.
Tidak semua Android memiliki fitur canggih ini. Tetapi Realme C2 ini merupakan salah satu handphone yang memiliki nya padahal harganya sangatlah terjangkau.


Selain LED indikator untuk memudahkan Anda mengetahui panggilan SMS dan lainnya bisa dengan menggunakan suara. Jangan menggunakan mode senyap jika ingin mengetahui ada pesan masuk dan juga panggilan masuk pada handphone Realme C2 Anda.


Pilih settingan suara yang memiliki volume besar sehingga Anda bisa dengar meskipun sedang tidak berada di dekat handphone Anda. Seringkali orang mengabaikan panggilan dan SMS karena memang tidak tahu jika ada panggilan dan SMS masuk. Oleh karena itu salah satu caranya yaitu dengan menggunakan suara atau nada dering.


Untuk mengaktifkan suara Anda bisa melihat pada bar notifikasi di atas dan pastikan Anda memilih suara on bukan getar ataupun notifikasi senyap. Untuk mengatur nada dering yang diinginkan dan volume suara Anda bisa memilih pada menu notifikasi dan pilih menu suara.


Akan ada pilihan mode suara Anda bisa memilih model tersebut dan atur nada dering sesuai yang diinginkan. Bisa menggunakan nada dering bawaan dari profil Realme dan bisa juga dengan menggunakan nada dering di musik yang Anda miliki.


Itulah beberapa informasi terkait dengan cara aktifkan notifikasi LED Realme C2.