Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci 4G Realme 5 Pro dengan Mudah

Cara Kunci 4G Realme 5 Pro dengan Mudah - Permasalahan koneksi pada smartphone Realme itu memang sangat mengganggu, salah satu caranya adalah dengan kunci koneksi 4G. Cara kunci 4G Realme 5 Pro memang menjadi salah satu informasi tutorial yang mungkin perlu kalian cari untuk melakukannya. Dengan mengunci Koneksi 4G pada Realme akan membuat koneksi kalian pun akan jadi jauh lebih stabil nantinya. 

 

Cara Kunci 4G Realme 5 Pro dengan Mudah
Cara Kunci 4G Realme 5 Pro dengan Mudah


Seperti kita ketahui kalau koneksi 4G itu sudah pasti akan lebih stabil, jadi dengan menguncinya akan membuat smartphone hanya menerima koneksi 4G. Maksud dari mengunci adalah bahwa smartphone nanti hanya akan menerima sinyal 4G saja, jadi koneksi yang lain tidak akan bisa diterima. Ada beberapa cara yang bisa dipergunakan, berikut ini beberapa pilihan yang bisa kalian pergunakan.


Menggunakan Menu Pengaturan

Cara yang pertama yang bisa kalian pergunakan itu adalah dengan mempergunakan menu pengaturan yang ada di smartphone. Menu pengaturan di smartphone itu memang bisa dipakai untuk mengatur koneksi yang digunakan dan masuk ke dalam smartphone. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana cara untuk bisa mengunci koneksi 4G dengan mempergunakan menu pengaturan di smartphone.

  1. Langkah yang pertama kalian masuk ke menu setting di smartphone
  2. Langkah yang kedua adalah masuk ke menu SIM yang ada di pengaturan
  3. Pilih SIM yang akan dikunci koneksi 4G
  4. Masuk ke pengaturan SIM dan kemudian masuk ke menu pilihan jaringan
  5. Kalian pilih jenis jaringan 4G saja.

 

Menggunakan Menu Dial Phone

Cara kedua yang juga bisa kalian pergunakan itu adalah dengan mempergunakan menu dial phone yang ada di smartphone kalian. Cara ini pun sederhana dilakukan, akan tetapi banyak sekali orang yang tidak tahu cara mengunci koneksi 4G dengan menu dial phone. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana langkah untuk mengunci 4G memakai menu dial phone ini.

  1. Langkah pertama masuk dulu ke menu dial phone yang ada di smartphone
  2. Kalian tuliskan *800# di menu dial phone tersebut dan klik call
  3. Setelah itu akan muncul menu log & debugging dan kemudian kalian pilih menu telephone
  4. Nanti akan muncul menu network selecting
  5. Pilih kartu SIM yang akan diatur untuk hanya menerima koneksi 4G saja
  6. Lalu pilih LTE di menu preferred network type
  7. Setelah itu kalian bisa cek keterangan jaringan untuk memastikan kalau koneksi 4G itu sudah terkunci

 

Mempergunakan Aplikasi Tambahan

Cara terakhir yang bisa dipergunakan itu adalah dengan mempergunakan aplikasi khusus yang bisa dipakai untuk mengunci 4G ini. Sekarang memang sudah ada banyak sekali tipe aplikasi salah satunya adalah aplikasi untuk bisa mengunci koneksi 4G tersebut. Kalian tinggal memilih aplikasinya dan mempergunakan aplikasi tersebut untuk bisa mengunci koneksi 4G di smartphone kalian.
Berikut ini kami akan sampaikan langkah untuk mempergunakan aplikasi untuk mengunci jaringan 4G pada smartphone.

  1. Langkah yang pertama kalian harus mencari dulu aplikasi terbaik supaya kalian bisa mengunci jaringan 4G dengan mudah. Kalian bisa lihat review dan lain sebagainya sebelum memilih satu aplikasi yang ada di Playstore.
  2. Langkah yang kedua adalah kalian download dan juga install aplikasi tersebut di smartphone. Bila kalian menggunakan Playstore itu sudah pasti akan jauh lebih mudah.
  3. Langkah ketiga kalian buka aplikasi dan pergunakan aplikasinya.

Demikianlah pilihan cara kunci 4g Realme 5 pro. Semoga bermanfaat.