Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat 2 Layar di Hp Realme C2 dalam Satu Layar

Cara Membuat 2 Layar di Hp Realme C2 - Realme tentunya selalu membekali smartphone produksinya dengan berbagai fitur yang tentunya memiliki manfaat bagi penggunanya. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu layar belah atau split screen dan cara membuat 2 layar di hp Realme c2 cukup mudah.

 

Cara Membuat 2 Layar di Hp Realme C2
Cara Membuat 2 Layar di Hp Realme C2


Realme memakai sistem operasi Android yang bisa menunjang penggunaan baik untuk kegiatan harus seperti mendengarkan musik, browsing, streaming, chatting, dan lainnya. Agar pengguna semakin mudah menggunakannya maka fitur multitasking serta split screen disematkan.


Tampilan interface Realme UI menghadirkan beragam fungsi tambahan dan salah satu yang membantu yaitu split screen. Fitur tersebut mampu membuka dua aplikasi ke dalam satu layar sehingga pas digunakan bersamaan untuk dua aktivitas bersamaan.



Cara Split Screen di Realme

Fitur ini membuat penggunanya supaya dapat membagi layar menjadi 2 supaya bisa berjalan dengan bersamaan. Sebagai contoh ketika kalian ingin melihat video Youtube sembari membalas pesan masuk di WhatsApp tanpa perlu menutup aplikasinya.


Namun perlu dipahami disini bahwa tidak seluruh aplikasi bisa menggunakan split screen ini. adapun beberapa aplikasi yang bisa menggunakannya seperti Chrome, Facebook, Telegram, WhatsApp, Youtube, dan lainnya.

 

Split screen menggunakan 3 jari
Banyak dari kalian sudah mengetahui jika menggesek menggunakan tiga jari bisa dengan cepat mengambil seluruh screenshot. Namun tahukah kalian jika Realme mengembangkan fitur tersebut sebagai salah satu cara membuat 2 layar di hp Realme c2.
Cara mengaktifkan serta memakai split screen memakai tiga jari bisa dilihat dan diketahui melalui panduan lengkapnya berikut ini.

  1. Masuk ke dalam menu pengaturan
  2. Cari opsi layar belah
  3. Kemudian tap tombol guna mengaktifkan fitur
  4. Lalu aktifkan pola usap ke atas menggunakan tiga jari
  5. Sekarang coba buka salah satu aplikasinya lalu usap memakai 3 jari ke bagian atas
  6. Selanjutnya pilih aplikasi kedua yang nantinya ingin ditampilkan pada layar kedua

Fitur ini dikembangkan oleh Realme guna mempermudah para penggunanya untuk mengaktifkan layanan menggunakan 3 jari saja dan diaktifkan melalui menu pengaturan.

 

Memakai tombol recents app
Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk membagi layar yaitu memakai tombol recent app ataupun tombol menu. Tentu saja cara berikut dinilai lebih praktis dibandingkan memakai 3 jari adapun beberapa langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi yang mendukung split screen
  2. Kemudian ketuk lalu tahan tombol recent apps untuk letaknya pada pojok kiri layar
  3. Nantinya secara otomatis layar terbagi menjadi 2 lalu pilih saja nama aplikasi kedua yang mau ditampilkan

 

Menggunakan Smart Sidebar
Bagi yang merasa jika cara diatas terasa kurang nyaman sebaiknya split screen melalui fitur smart sidebar. Fitur terbaru yang satu ini memudahkan para penggunanya untuk menjalankan banyak fungsi penting di smartphone.
Adapun cara yang dapat dilakukan untuk memakai smart sidebar sebagai berikut ini adalah tahapannya.

  1. Buka pengaturan lalu klik menu convenience tools
  2. Pilih bilah samping cerdas atau smart sidebar lalu buka
  3. Selanjutnya pilih aplikasi pertama dengan cara menyeret aplikasi keluar dari smart sidebar
  4. Nantinya layar akan terbagi menjadi 2 dan pilih saja aplikasi untuk layar kedua

 

Itulah cara membuat 2 layar di hp Realme c2 yang sangat mudah untuk dilakukan. Sebenarnya kehadiran split screen ini akan sangat membantu untuk kegiatan multitasking dengan lebih cepat. Sehingga kalian bisa melakukan 2 aktivitas sekaligus seperti browsing dan melihat video dalam satu layar.