Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Supaya Tidak Muncul Lagi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme - Bagi kamu pengguna hp Realme pasti kamu sudah tidak kaget lagi melihat adanya iklan yang ada di perangkat yang kamu punya. Hal tersebut ternyata memang sudah di setting dari pabriknya, Realme telah menyisipkan adanya iklan yang ada pada antarmuka terbaru yaitu ColorOS 6 dan juga RealmeUI. 

 

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme


Tahukah kamu ternyata iklan ini disebut sebagai sebuah strategi yang dilakukan Realme agar mendapatkan subsidi besar dari sana karena telah menjual hp dengan harga yang sangat terjangkau.
Iklan ini dinilai menguntungkan bagi Realme sendiri namun bagi pengguna banyak yang terganggu dan mencari cara menghilangkan iklan di hp Realme. Kemunculan iklan ini ternyata tidak mendapat respon yang baik dari para pengguna.


Cara Mudah untuk Menghilangkan Iklan yang Ada di HP Realme

Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan atau menghilangkan iklan yang ada di hp Realme kamu.

Menggunakan menu pengaturan
Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghilangkan iklan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa mengaturnya pada menu setelah di hp kamu dengan mengklik menu pengaturan atau settings terlebih dahulu. Lalu kamu bisa mengklik pengaturan tambahan atau additional settings, kemudian pada menu ini kamu bisa memilih opsi dapatkan saran atau get recommendations.


Nah pada opsi ini kamu akan ditunjukkan pemberitahuan yaitu terima saran aplikasi dan konten di sistem seperti manajemen unduhan. Nah di sebelah pemberitahuan ini terdapat tombol yang bisa kamu nonaktifkan. Jadi kamu bisa menonaktifkannya setelah itu kamu bisa merestart hp kamu terlebih dahulu agar bisa menerapkan perubahan yang telah diterapkan. 

 

Menggunakan privat DNS
Cara menghilangkan iklan di hp Realme selanjutnya adalah menggunakan privat DNS. Cara ini merupakan alternatif yang bisa kamu lakukan jika menggunakan menu ‘dapatkan saran’ tadi belum berhasil. Masih di menu pengaturan, selanjutnya kamu bisa mengklik menu ini dan pilih connection & sharing. 


Lalu pada sub menu connection & sharing ini selanjutnya kamu bisa memilih private DNS dan klik designated private DNS. Pada designated private DNS ini kamu akan ditunjukkan sebuah kolom dan kamu bisa mengisinya dengan dns.adguard.com atau us.adhole.org. Jika kamu sudah mengisi kolom ini selanjutnya kamu bisa mengklik save dan kamu bisa merestart juga untuk melihat perubahan yang terjadi. 

 

Menggunakan aplikasi tambahan Ads Blocker
Kedua cara di atas tadi merupakan sebuah cara yang bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Jika cara tersebut belum berhasil dilakukan, maka selanjutnya kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu temukan di Google Playstore. Beberapa aplikasi ini terbukti bisa ampuh menghilangkan iklan yang ada di hp Realme mu namun kekurangannya kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu dan terkadang aplikasi-aplikasi tersebut ada yang tidak aman.


Ads Blocker ini bisa menghilangkan iklan yang ada di hp kamu baik itu pada browser maupun aplikasi. Nah bagi yang menanyakan keamanannya, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa rekomendasi aplikasi ads blocker ini dinilai aman dan telah diunduh oleh ribuan pengguna. Aplikasi yang bisa kamu coba diantaranya AdBlock Plus, AdGuard, AdClear atau Blokada.


Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di hp Realme yang bisa kamu lakukan baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa menggunakan aplikasi sekalipun, cara-cara di atas sangat mudah sekali untuk diterapkan.