Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Video Di Hp Realme Agar Tidak Ketahuan

Cara Menyembunyikan Video Di Hp Realme Agar Tidak Ketahuan - Privasi merupakan hal yang penting. Banyak yang ingin menyembunyikan video karena video tersebut merupakan video yang sensitive. Nah, bagi yang belum tahu, berikut cara menyembunyikan video di hp Realme dengan mudah.

 

Cara Menyembunyikan Video Di Hp Realme Agar Tidak Ketahuan
Cara Menyembunyikan Video Di Hp Realme Agar Tidak Ketahuan

Tentang Smartphone Realme

Smartphone Realme merupakan sub brand dari merk Oppo. Kehadirannya mendapat sambutan luar biasa di tanah air. Hal tersebut karena, harganya yang “masuk akal” di kantong masyarakat Indonesia. Kemudian spesifikasi smartphone ini pun cukup tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor di range harga setara. 


Jika diamati, smartphone ini cukup laris di pasar tanah air. Hal ini tidak perlu diragukan lagi, karena spesifikasi yang ditawarkan yang baik harganya murah, selain itu Brand Ambasador nya yang merupakan aktor muda kenamaan, Iqbal Ramadhan. Hal tersebut membuat smartphone ini banyak dicari oleh pengguna hp.


Di Indonesia sendiri, tipe smartphone Realme sudah ada beberapa yang dirilis. Ada tipe c1 dan X2 yang sudah ada di pasaran Indonesia, yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh pasar. Kemudian ada juga yang terbaru yaitu Realme XT dengan spesifikasi yang tinggi, harapannya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.


Smartphone Realme didukung oleh ruang penyimpanan dengan kapasitas yang cukup besar. Hal tersebut tentunya membuat didalamnya terdapat banyak file-file yang sensitif. File sensitif tersebut hanya ada di ponsel ini yang hanya penggunanya saja yang dapat melihatnya.


Oleh karena pentingnya bagi pengguna smartphone untuk menyimpan rahasia, dengan aman maka dibuat agar tidak bisa di intip oleh orang lain. Tentulah Anda perlu menyembunyikan file yang penting tersebut. Bagi Anda yang menggunakan smartphone Realme dan ingin menyembunyikan file, baik itu file foto, atau video bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi.


Menyembunyikan File di Realme

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menyembunyikan video di hp Realme maka Anda berkunjung ke tempat yang tepat. Tingkat keamanan di smartphone ini cukup tinggi, yaitu dapat disembunyikan menggunakan tiga tingkat keamanan. File dapat disembunyikan dengan menggunakan password, lalu fingerprint kemudian deteksi wajah.


Langkah-langkah untuk melakukan tingkat pengamanan pada file yang ingin Anda sembunyikan adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan untuk masuk di menu ‘Manager File' atau di (tempat penyimpanan) file Anda yaitu foto atau video.
  2. Kemudian, pilih file video atau foto yang akan disembunyikan. Selanjutnya Anda dapat memilih file disisir satu persatu atau sekaligus yaitu dengan mencentang file terpilih.
  3. Lalu, tekan file terpilih agak lama, sehingga muncul menu pilihan. Kemudian pilih menu lainnya, selanjutnya Anda dapat memilih menu “atur sebagai privat”
  4. Selanjutnya secara otomatis file terpilih tersebut akan 'hilang’ dari daftar file yang ada di galery Anda, kemudian hanya Anda sendirilah yang dapat membukanya.

Dengan demikian file telah berhasil Anda sembunyikan, namun bagaimana jika Anda membutuhkannya kembali? Tentu saja file yang sudah disembunyikan tersebut dapat dibuka kembali. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda masuk ke menu “Pengaturan atau Settings”
  2. Selanjutnya pilih “Menu Keamanan”
  3. Kemudian pilih brankas pribadi
  4. Lalu masukan “password” atau kata sandinya
  5. Selanjutnya pilih file milik Anda yang ingin di buka lalu tap tahan, klik “atur sebagai publik”
  6. Setelah itu file Anda telah bisa diakses kembali

 

Di atas merupakan tutorial untuk mengembalikan file yang privat menjadi publik, sangat mudah bukan? Jadi sebagai pengguna smartphone ini, Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai kerahasiaan file di dalam smartphone Realme Anda. Demikian cara menyembunyikan video di hp Realme semoga dengan adanya tulisan ini dapat meningkatkan pengetahuan Anda mengenai smartphone Realme.