Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Realme C2 Dengan Suara Mudah dan Simpel

Cara Merekam Layar Realme C2 Dengan Suara - Seiring dengan berkembangnya teknologi yang diterapkan pada smartphone, kini kamu bisa merekam video apapun yang sedang kamu lihat di smartphone. Saat ini kamu tidak hanya bisa merekam video saja namun kamu juga bisa merekam layar tanpa menggunakan aplikasi tambahan. 

 

Cara Merekam Layar Realme C2 Dengan Suara
Cara Merekam Layar Realme C2 Dengan Suara


Adanya teknologi canggih ini memungkinkan kamu untuk merekam layar, salah satu smartphone yang memiliki fitur perekaman layar adalah Realme C2, sayangnya beberapa dari kamu masih belum terlalu mengerti cara melakukan perekaman dengan benar. Cara merekam layar Realme c2 dengan suara harus kamu ketahui, hal tersebut karena beberapa dari kamu masih melakukan perekaman layar tersebut tanpa adanya suara.


Fitur ini dianggap cukup penting seperti layaknya perekaman yang ada di TV, kamu dapat bebas melihat kembali video yang telah kamu lihat sebelumnya. 

 


Langkah-langkah Untuk Merekam Layar Realme C2 dengan Suara

Berikut ini adalah cara merekam layar Realme c2 dengan suara yang bisa dilakukan dengan mudah dan tepat.

Pilih menu pengaturan
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menuju ke menu pengaturan atau setting pada perangkat Realme C2mu.

Klik pengaturan tambahan
Pada menu pengaturan ini kamu bisa mengklik pengaturan tambahan atau additional settings. Nah di menu ini kamu bisa memilih sub menu perekaman layar atau screen recording untuk pengaturan lebih lanjut.

Atur opsi yang ada pada perekaman layar
Pada sub menu perekaman layar ini kamu akan ditunjukkan beberapa opsi yang harus kamu atur agar hasil perekaman layar yang kamu lakukan sesuai dengan keinginan kamu. Pada menu ini tujuan kamu adalah untuk mendapatkan hasil rekaman layar yang memiliki suara maka kamu bisa mengaktifkan opsi record system sound yang berada di bagian paling atas. Selanjutnya kamu juga bisa mengatur record microphone sound untuk diaktifkan.

Selanjutnya masuk ke menu app management atau manajemen aplikasi
Jika opsi menu-menu yang ada di perekaman layar sudah kamu atur dan aktifkan maka selanjutnya kamu bisa pergi ke menu pengaturan utama lagi. Nah di bawah sub menu additional setting terdapat sub menu app management, selanjutnya kamu bisa mengklik sub menu tersebut. Pada sub menu app management atau manajemen aplikasi ini kamu bisa memilih opsi perekaman layar.

Atur perizinan beberapa fitur pada menu perekaman layar
Jika kamu sudah masuk ke opsi perekaman layar yang ada pada app management. Selanjutnya kamu bisa klik tombol buka yang ada di sana lalu akan muncul pop up notifikasi yang menunjukkan pernyataan perekaman layar atau ‘screen recording statement’, agar bisa menghasilkan suara pada perekaman layarmu kamu bisa mengklik agree dan selanjutnya klik allow. 


Sebelum mengklik agree, pada bagian bawah statement akan terdapat kolom yang harus disetujui, oleh karena itu kamu bisa mencentang jangan tanya lagi barulah kamu mengklik agree lalu allow.
Itulah beberapa cara merekam layar Realme c2 dengan suara, bagaimana sangat mudah bukan? Jadi ketika kamu sudah mengaktifkan terekamnya suara yang ada pada opsi perekaman layar tadi maka kamu akan mendapatkan rekaman dengan suara nantinya. 


Jadi dapat diketahui juga jika kamu merekam layar namun tidak menghasilkan suara, bisa jadi hal tersebut karena kamu belum mengaktifkan fitur yang berhubungan dengan perekaman suara dan juga terdapat beberapa fitur yang belum dikelola perizinannya pada hp kamu.