Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Garansi Hp Realme dengan Mudah

Cara Cek Garansi Hp Realme dengan Mudah - Di era globalisasi yang semakin berkembang seperti sekarang, banyak sekali model keluaran handphone terbaru, salah satunya adalah Realme. Setelah memisahkan diri dari merk Oppo tahun 2019 lalu, kini Realme memiliki banyak produk elektronik yang disukai oleh para kalangan masyarakat. 

 

Cara Cek Garansi Hp Realme dengan Mudah
Cara Cek Garansi Hp Realme dengan Mudah


Nah, teruntuk kamu yang ingin membeli ataupun yang sudah mempunyai hp Realme, kamu lihat cara cek garansi HP Realme dengan berbagai cara loh. Apabila terdaftar resmi dan masa garansi sesuai dengan yang tertera, maka handphone aman untuk dibeli.


Mengenai Garansi Hp Realme

Biasanya jika membeli handphone baru, kamu juga akan diberikan garansi resmi oleh mitra resmi Realme. Garansi resmi biasanya ditujukan untuk produk ponsel yang memperoleh jaminan dari pemegang merek atau produsen. 


Adapula garansi distributor independen, yaitu dimana layanan jual yang diberikan kepada user tidak dihandle oleh mitra resmi dari produsen maupun produsen itu sendiri. Layanan jual dan garansi tersebut diberikan secara perorangan atau independen. Biasanya tempat perbaikan garansi distributor ini tidak berada di tempat mitra resmi, melainkan di toko handphone ataupun konter hp.


Ada juga garansi toko, berbeda dengan kedua garansi diatas, jenis garansi yang ini hanya bisa dijangkau dimana tempat kamu membeli handphone. Selain itu, biasanya garansi toko pun memberikan masa garansi yang sangat singkat terhadap produk yang kamu beli. Biasanya dari satu hari, tiga hari, sampai satu Minggu. Jarang ada yang memberikan garansi sampai satu bulan, bahkan sampai tiga bulan ke atas.


Cara Cek Garansi Hp Realme

Ada berbagai macam cara untuk mengecek garansi handphone, seperti dengan nomor IMEI, dan lewat Situs resmi Realme. Apabila handphone Realme masih memiliki garansi, maka kamu bisa mengklaim perbaikan lewat service center resmi Realme Indonesia apabila handphone mu terjadi kerusakan pada hardware ataupun software hp kamu. Berikut ini merupakan Cara Cek Garansi Hp Realme:


Cek Garansi Lewat Nomor IMEI

  1. Buka aplikasi telepon di hp Realme kamu
  2. Ketikkan kode *#06#
  3. Maka secara otomatis akan muncul menu pop-up
  4. Disitu kamu akan melihat kode IMEI dari handphone Realme kamu.

Jika kamu memiliki dua kartu sim, maka secara otomatis akan terdapat dua nomor IMEI yang ditampilkan. Namun, jika handphone kamu belum dikeluarkan dari kotak penjualan, maka kamu biasanya bisa melihat nomor IMEI pada belakang kotak perangkat Realme kamu.


Cek Garansi Lewat Situs Resmi Realme

  1. Buka browser ( Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya) di handphone ataupun laptop kamu.
  2. Kunjungi situs resmi Cek Perangkat Realme.
  3. Pada halaman Status Garansi, masukkan nomor IMEI di kolom yang telah disediakan.
  4. Setelah itu tekan tombol cek sekarang
  5. Setelah itu akan muncul sebuah gambar pada layar
  6. Next, Kamu akan diminta untuk menggeser bagian kecil dari gambar ke posisi yang tepat untuk mode Captcha

Apabila nomor IMEI yang dimasukkan benar, maka situs akan menampilkan informasi mengenai handphone, kapasitas RAM, penyimpanan, nomor IMEI, waktu registrasi, hingga masa kadaluwarsa garansi apabila masih ada. 


Walaupun mengecek masa aktif garansi handphone Realme sangat mudah, namun terkadang masih banyak sebagian orang yang tidak tahu cara untuk mencari nomor IMEI dan situs pengecekan garansi handphone Realme.


Begitulah beberapa cara cek garansi HP Realme. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli HP Realme baru.